Loading...

Alur Cerita dan Review Film Ambulance, Kejar-kejaran Mobil ala Michael Bay Penuh Adrenalin

 


Campusnesia.co.id - Baru-baru ini saya menonton sebuah film hasil garapan sutradara Michael Bay yang kita kenal lewat film The Rock, Bad Boys dan Transformer berjudul Ambulance.

Film ini banyak mendapat pujian karena selain sutradaranya yang sudah lama tidak merilis film juga cara penyajiannya yang epik penuh adrenalis sepanjang durasi.

Ambulance adalah film thriller aksi Amerika 2022 yang disutradarai dan diproduksi oleh Michael Bay. Sebuah produksi bersama antara New Republic Pictures, Project X Entertainment, dan Bay Films, film ini didasarkan pada film Denmark tahun 2005 dengan nama yang sama karya Laurits Munch-Petersen dan Lars Andreas Pedersen. 

Film ini dibintangi oleh Jake Gyllenhaal, Yahya Abdul-Mateen II, dan Eiza González dan mengikuti dua saudara angkat yang berubah menjadi perampok bank yang membajak ambulans dan menyandera dua responden pertama.

Ambulans, pertama kali diumumkan pada tahun 2015, mengalami beberapa perubahan kru bertahun-tahun sebelum memasuki produksi. Pada tahun 2020, dampak pandemi COVID-19 pada karier Bay membuatnya menjadi sutradara. 

Syuting berlangsung di tengah pandemi di Los Angeles dengan sinematografer Roberto De Angelis. Selama pasca produksi, pengeditan diselesaikan oleh Pietro Scalia dan skor musiknya disusun oleh Lorne Balfe. 

Film ini ditayangkan perdana di Paris, Prancis, pada 20 Maret 2022, dan dirilis secara teatrikal di Amerika Serikat oleh Universal Pictures pada 8 April. Film ini menerima tinjauan beragam dari para kritikus yang mengkritik cerita tersebut tetapi melihatnya sebagai kembalinya ke bentuk Bay. Ini berkinerja buruk di box office, meraup lebih dari $46 juta di seluruh dunia dengan anggaran $40 juta.


Pemeran dan Alur Cerita Film Ambulance
Jake Gyllenhaal sebagai Danny Sharp

Yahya Abdul-Mateen II sebagai Will Sharp

Eiza González sebagai EMT Cam Thompson

Garret Dillahunt sebagai Kapten Monroe

Keir O'Donnell sebagai Agen FBI Anson Clark

Jackson White sebagai Petugas Zach

Olivia Stambouliah sebagai Letnan Dhazghig

Moses Ingram sebagai Amy Sharp

Colin Woodell sebagai EMT Scott

Cedric Sanders sebagai Petugas Mark

A Martinez sebagai Papi

Jesse Garcia sebagai Roberto

Jose Pablo Cantillo sebagai Yesus

Wale Folarin sebagai Castro

Devan Chandler Long sebagai Mel Gibson

Randazzo Marc sebagai Randazzo

Victor Gojcaj sebagai Victor

Briella Guiza sebagai Lindsey

Brendan Miller sebagai Trento


Poster Film Ambulance




Trailer Film Ambulance



Sinopsis dan Alur Cerita Film Ambulance
Veteran perang Will Sharp, sangat membutuhkan $231.000 untuk operasi istrinya Amy, menjangkau Danny, saudara angkatnya dan seorang penjahat seumur hidup, yang membujuknya untuk mengambil bagian dalam perampokan bank senilai $32 juta. Meskipun awalnya ragu-ragu, Will setuju setelah Danny menegaskan kembali bahwa dia melakukan ini untuk Amy. 

Rencananya hampir berhasil sampai Petugas Zach, yang pergi ke bank untuk meminta teller bank, mengetahui situasinya dan disandera oleh Danny. Baku tembak kemudian terjadi antara salah satu anggota pencurian dan rekan Zach, Petugas Mark. Bagian Investigasi Khusus (SIS) dari LAPD tiba dan menembak jatuh seluruh kru kecuali Will dan Danny, yang mundur menuju garasi. 

Zach mencoba melarikan diri dan selama perkelahian antara dia dan Danny, dia secara tidak sengaja ditembak oleh Will. Meninggalkan Zach untuk mati, saudara-saudara berusaha untuk keluar melalui bagian belakang gedung tetapi menemukannya dikelilingi oleh polisi. Mereka kemudian membajak ambulans dengan EMT Cam Thompson di dalamnya, yang merawat Zach yang terluka. 

Setelah pengejaran yang membawa mereka ke sebuah gang, Cam berusaha mati-matian untuk melarikan diri menggunakan alat pemadam api tetapi memutuskan untuk tetap tinggal saat Zach mulai datar.

Kapten SIS Monroe tiba di tempat kejadian dan mengerahkan helikopter untuk mengejar ambulans. Cam meminta Danny untuk membantunya menggunakan defibrilator dan Will mentransfer sebagian darahnya ke Zach, yang membuatnya bingung dan frustrasi. 

Danny kemudian menelepon Papi, salah satu teman kriminal ayahnya, untuk membantu kehilangan polisi dengan imbalan $8 juta. Saat Cam menghentikan Danny dari menembak Mark, yang mengejar mereka, Danny mengancam akan membuangnya dari ambulans. 

Polisi terpaksa mundur ketika diketahui bahwa anjing Monroe berada di dalam kendaraan polisi Mark. Agen FBI Anson Clark, teman lama Danny, dimasukkan ke dalam kasus ini. 

Zach mulai kehabisan darah; Cam, dengan bantuan Will, mulai melakukan operasi pada Zach. Meskipun dia tidak berpengalaman dan limpanya pecah, Cam berhasil melakukan operasi. 

Cam mencoba meyakinkan Will untuk menghentikan Danny tetapi tidak berhasil. Monroe, tidak menyadari keberhasilan operasi, bergerak maju dengan operasi dan bersiap untuk menembak Will dan Danny tanpa menegosiasikan nyawa Cam. 

Clark memanggil Cam dan menyuruhnya turun. Cam, yang ingin menyelamatkan hidup Zach, memberi tahu Will dan Danny tentang penembak jitu. 

Danny, yang sudah muak dengan Cam, memutuskan untuk menembaknya tetapi Will campur tangan, menyebabkan saudara-saudara bertengkar tentang kesulitan mereka. Mereka kemudian berdamai dan mendengarkan musik bersama untuk meredakan ketegangan.

Di Sungai Los Angeles, helikopter mengejar ambulans saat Danny menembaki mereka. Will dan Danny kemudian berkendara di jalur yang berlawanan dari jalan tol, menciptakan banyak kecelakaan. 

Atas perintah Papi, putranya, Roberto, mengendarai ambulans kosong ke arah polisi setelah mengisinya dengan bahan peledak C-4 dan menggunakan senapan mesin di mobil terpisah untuk menyebabkan kerusakan tambahan, yang akhirnya membunuh Monroe dalam baku tembak. 

Mark mengejar Roberto dan membunuhnya setelah perkelahian, membuat Papi marah dan putus asa. Will dan Danny melarikan diri ke tempat persembunyian Papi. Papi menuntut saudara-saudara untuk meninggalkan Zach dan Cam untuk mereka tangani; Will menolak untuk bekerja sama dan bekerja sama dengan Danny untuk membunuh Papi dan krunya. 

Dalam kekacauan, Cam secara tidak sengaja menembak Will menggunakan pistol Zach. Danny membawa ambulans ke rumah sakit dan menemukan pistol Zach. Dia marah ketika Cam mengungkapkan bahwa dialah yang menembak Will. 

Danny bersumpah untuk membunuh Cam bersama dirinya sendiri di siaran langsung televisi, sebelum menghadapi polisi. Will, yang tidak punya pilihan lain, menembak Danny dari belakang. 

Danny meminta maaf kepada Will sebelum dia meninggal karena luka-lukanya. Polisi menangkap Will yang terluka parah dan membawanya ke dalam untuk dioperasi, Cam diam-diam memberikan sebagian uang perampokan kepada Amy untuk operasinya, dan Zach, ketika ditanyai oleh polisi tentang luka-lukanya, memberi tahu mereka bahwa Will menyelamatkan hidupnya.


Review Film Ambulance
Review saya pada film Ambulance karya Michael Bay ada tiga hal, pertama ceritanya simpel dan to the point di awal kita disajikan alasan para pemeran melakukan perampokan, rencana tidak berjalan mulus dan dar-der-dor kejar-kejaran sesederhana itu dan jangan berharap drama penuh plot twist, jangan. Nikmati saja.

Kedua, kejar-kejaran penuh adrenalin yang tidak ada habisnya, sejak pertengah hingga akhir film kita disajikan bagaimana Danny dan Will berusaha lolos dari kejaran para polisi dengan segala cara. Penonton seakan tidak diberi jeda untuk istirahat sehingga ketegangan terjaga hingga akhir.

Ketiga, sinematografi khas Michael Bay dengan pengambilan gambar, scorring ala film The Rock, Bad Boys dan Transformer. Ciri khas michael bay sangat kentara dan jadi nostalgia, bagi sobat pembaca yang suka dengan film garapan bay akan berkata dalam hati, nah ini nih bay banget. Kejar-kejaran, tembak-menembak dan ledakan di mana-mana.

Teknik dalam pengambilan gambar juga jadi poin plus lainnya, di film Ambulance, Michael Bay memperkenalkan gaya pengambilan gambar dengan menggunakan kamera yang terpasang di Drone dan dikemudikan oleh pilot drone juara dunia, menghasilkan shoot yang tak mungkin dilakukan oleh kamera konvensional dari sisi angle dan manuver poin of view.

Secara keseluruhan, Ambulance sangat menghibur dan rekomended untuk ditonton saat melepas penat. Nikmati aja.


Demikian tadi sobat Campusnesia, postingan kita kali ini tentang Alur Cerita dan Review Film Ambulance, Kejar-kejaran Mobil ala Michael Bay Penuh Adrenalin. Semoga bermanfaat sampai jumpa.



Penulis
Nandar


===
Baca Juga:



Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys