(Video) Mengintip Serunya 10 Kantor StartUp Indonesia

10:52:00 PM


Campusnesia.co.id -- Hallo sobat campusnesia, apa kabar? semoga selalu baik ya, berhubung sudah masuk musim penghujan jangan lupa selalu jaga kesehatan. Kali ini redaksi coba hadirkan konten tentang main ke kantor startup, walau bukan kami sendiri yang main ke officenya.

Setidaknya sepuluh tahun terakhir, geliat startup mulai muncul di Indonesia dan perkembanganya begitu cepat. Startup identik dengan perusahaan rintisan berbasis teknologi walau kalau mengambil kata dasarnya semua bisnis yang masih dirintis juga bisa disebut sebagai startup.

Yang menarik dari startup yang bermunculan selain ide-idenya yang cemerlang dan distruptif juga budaya dan lingkungan kerjanya. Dengan rata-rata digawangi oleh generasi muda membuat semuanya nampak berbeda dengan suasana dan tempat kerja kantor era bapak-ibu kita.

Nah, ada banyak situs yang bisa sobat baca dan tonton untuk mengikuti perkembangan startup tanah air, seperti yang pernah kami bahas di artikel >> Cari Info Seputar Teknologi Terkini? cek 3 Situs ini . Dari 3 situs itu ada Daily Social dan punya tayangan khusus yang berkunjung ke kantor-kantor Startup tanah air, kami akan kutip link youtubenya dan sekalian mengajak sobat campusnesia untuk Tur ke beberapa kantor Startup tanah air.

1. Gojek
Salah satu startup dengan label unicorn di indonesia, bergerak dalam ride sharing dipimpin oleh Nadiem Makarim yang baru saja membuka cabang di Vietnam, yuk lihat penampakan kantornya.



2. Tokopedia
Ecomerce yang juga unicorn di Indonesia, didirikan oleh William Tanuwijaya dengan kisah epiknya yang memulai bisnisnya dari penajaga warnet, sperti apa kantor ecomerce yang punya icon burung hantu ini, yuk simak.



3. Bukalapak
Dibangun dengan tekun oleh Ahmad Zaki, ecomerce yang identik dengan iklan lucu dan nyeleneh yang baru-baru ini merilis program Warung Mitra Buka Lapak, nuansa ungu kental sekali di kantornya, cekidot.



5. Tiket dot Com
Baru saja menajdi bagian dari Blibli dan djarum, nampaknya startup yang memulai dengan menjual tiket kini siap bersaing dengan Traveloka. Kantor ini masih baru setelah akuisisi, kayak apa? lihat aja.



6. OLX
Berawal dari Tokobagus dan Berniaga yang kemudian melebur jadi satu dan rebranding menjadi OLX. Secara kategori dia masuk iklan baris. Langsung saja intip kantornya.



7. DOKU
Videonya masih hangat, Doku adalah layanan emoney, payment getway dan ewallet. Penasaran? langsung play videonya.



8. BliBli
Salah satu ecomerce pertama di indonesia, yang dinaungi oleh group Djarum. Siapa yang suak belanja di situs ini? mau lihat officenya? nyohh..



9. Mataharimall
Yup, matahari department store go online dengan startup ini, kehadiranya menambah persaingan ecomerce di tanah air, sempat berganti logo dan inilah wajah baru mataharimall.



10. IDN Media
Media yang hadir dengan menyasar generasi millenial, didirikan oleh Wiston Utomo, dari surabaya kini merangsek ke jakarta meramaikan dunia jusnalistik. Banyak quote, yuk tonton.


sumber video:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »