7 Ide Bisnis saat Musim Hujan ini Patut Kamu Coba

10:57:00 PM



Campusnesia.co.id -- Musim hujan memjelang, pertanda kemarau segera berlalu. Musim yang selalu dinanti oleh para petani untuk memulai musim tanam.

Selain kesehatan, banyak hal yang perlu disiapkan agar bisa tetal beraktivitas dikala hujan datang sewaktu-waktu.

Ada kebutuhan, ada permintaan berarti ada peluang. Kali ini redaksk akan berbagi ide peluang bisnis saat musim hujan. Apa saja? Yuk simak

1. Payung
Sedia payung sebelum hujan. Memang payung bukanlah barang habis pakai. Sekali beli bisa digunakan selam beberapa tahun. Tapi percayalah akan selalu ada yang beli payung. Karena yang lama rusak atau hilang, karena ada anghota keluarga baru atau sekedar ingin beli yang baru lagi. Agar bisa bersaing dengan penjual yang sudah lebih dahulu berjualan, cobalah jual payung yang unik, praktis dan tentu saja tetal fungsional. Payung tidak hanya digunakan ketika musim hujan lho, saat terik agar kulitmu tidak gosong pakailah payung. Sayangi kulitmu cyin..



2. Jas Hujan
Sama halnya dengan payung jas hujan juga pasti banyak dibutuhkan. Apalagi pengguna kendaraan sepeda motor mulai bertambah, dan jas hujan lebih ceoat rusak dibanding payung.

3. Loundry
Hujan identik dengan pakaian yang lama kering, loundry dengan teknologi pengering dan setrika uap bisa jadi peluang bisnis yang bagus. Keceoatan, kebersihan dan kerapihan akan jadi kriteria yang kompetitif. 

4. Makanan Hangat
Dingin-dingin enaknya menikmati makanan yang hangat, sebut saja bakar-bakaran yang lagi tren. Atau sup dan makanan yang berkuah. Gorengan jangan lupa, baik yang manis atau asin.



5. Minuman Hangat
Selain makanan, minuman juga pasti laris manis. Contohnya coklat, kopi, wedang ronde, teh dll.

6. Cuci Motor dan Mobil
Suatu hari tatkal sedang mencuci motor saya ngobrol dengan petugasnya. Musim hujan adalah favotit mereka. Orderan bisa naik drastis ketimbang saat kemarau.

7. Delivery
Dingin, gerimis dan basah membuat mager (malas gerak) pasti ya, ini peluang lho kamu bisa buka jasa Delivery makanan, minuman dan belanja lain. 



Itu tadi sobat Campusnesia, 7 Ide Bisnis saat Musim Hujan ini Patut Kamu Coba. Semoga sukses ya, musim hujan sudah tiba jangan lupa sedia payung sebelum hujan.

penulis: Nandar
editor: Mumun

Artikel Terkait

Previous
Next Post »