sponsor

Liputan Sholat Tarawih Hari Pertama di Masjid Al Manar Tembalang

10:52:00 PM

Campusnesia.co.id -- Semarang, sobat campunesia selamat datang di artikel pertama khusus tema ramadhan 1438 H. Secara berkala redaksi akan berbagi berbagai tulisan dan liputan seputar Ramadhan tahun ini, pantengin terus ya website kece ini. 

Malam ini setelah menunggu dengan antusias akhirnya pemerintah melalui menteri Agama bapak Lukman Hakim Saifudin, mengumumkan bahwa berdasar sidang isbat ditetapkan awal bulan ramadhan 1438 hijriah jatuh pada Sabtu tanggal 27 Mei 2017. Artinya jumat malam ini adalah hari pertama sholat tarawih.

Redaksi berkesempatan sholat jamaah isya dan tarawih di masjid Al Manar kecamatan tembalang semarang. Sempat diguyur hujan sejak selepas magrib, tak menyurutkan masyarakat sekitar masjid al manar untuk sholat isya dan tarawih berjamaah.


Malam ini yang menjadi imam adalah bapak Nur Azis, selain imam masjid al manar juga seorang guru. Dalam kultumnya beliau berpesan tentang pentingnya mempersiapkan diri sebelum memasuki bulan ramadhan. Ada empat hal yaitu ruhiyah, ilmu, jasadiyah dan maliyah atau harta. Persiapan ruhiyah itu misalnya sebelum masuk bulan ramdhan akan lebih baik bila telah berusaha memperbaiki hati, pikiran dan ibadah harian. persiapan ilmu adalah belajar lagi tentang agama baik yang berkaitan dengan ramadhan atau secara umum. persiapan fisik atau jasad dengan berolahraga agar tetap sehat dan fit. sedangkan tentang harta adalah ada baiknya dipersiapkan untuk zakat, sedekah dan infaq.

Selain sholat jamaah dan kultum, ada juga penyampaian dari takmir tentang agenda-agenda selama ramadhan. serta tadarus qur'an selepas tarawih yang semakin meyemarakan malam pertama tarawih di masjid al manar.

Demikian sobat campusnesia, liputan tarawih malam pertama di masjid Al Manar tembalang, bagaimana sholat tarawih pertama kalian  malam ini? share di kolom komentar ya, sampai jumpa. selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1438 H. 





penulis: Nandar
foto     : majalahnabawi.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »