15 Mahasiswa Hubungan International Undip Lolos Program SHARE

9:10:00 AM

15 Mahasiswa Program Studi Hubungan International Universitas Diponegoro lolos dalam program Beasiswa SHARE merupakan beasiswa penuh untuk kegiatan pertukaran mahasiswa S1 antar negara ASEAN. Beasiswa ini didanai Uni Eropa dan ini merupakan Bacth yang kedua setelah sebelumnya pernah mengadakan hal yang sama.

Ada ratusan kandidat dari negara ASEAN yang akan diterima untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa tersebut. Undip mengirimkan 18 Nama untuk ikut dalam ajang tersbut dan hasilnya 15 nama masuk dan lolos mendapatkan beasiswa tersebut sementara 3 lainya masuk dalam kategori Cadangan.

Kegiatan pertukaran mahasiswa yang didanai Beasiswa SHARE berlangsung selama satu semester yang dimulai Januari – Juni 2017. Saat ini universitas yang berpartisipasi tersebar di delapan negara ASEAN, salah satunya Indonesia.

Fasilitas yang ditanggung oleh Beasiswa SHARE untuk pertukaran mahasiswa ASEAN ini meliputi biaya kuliah, biaya hidup, tiket pesawat pp, asuransi kesehatan, tunjangan penyisihan, bahan studi, serta biaya visa.

Adapun nama nama yang lolos antara lain, Anisah Amalia Soekarno dan Putri Cahyanti, di terima di Hue University,  Annisa Yulianan Sari, Fitriani Mutiara Pamase, Kevin Ali, Lukitasari Prima Dewi dan Utari Eka di terima di  University of Cambodia.

Semantara, Febrina Damayanti, Itsnaini Dewayanti, Putri Rahma Asri, Ridwan Stanley Sinaga  dan Normawati Susanto diterima di Mandalay University. Maria Aurelia Primastuti Puspasari dan Perianda Habeahan Phnom Penh International University, dan Roihanatul Royal University of Phnom Pen.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

sponsor