Ratusan Pelajar dan Remaja Semarang mengikuti Ramadhan Fress JPRMI

6:36:00 PM



Campusnesia.com. Semarang -- Tidak seperti biasanya, hari minggu kemarin meski libur Masjid Al Kusuf Balaikota Semarang riuh ramai oleh Ratusan Pelajar dan Remaja. mereka sedang mengikuti kegiatan bulan ramadhan layaknya sebuah pesantren kilat yang dikemas dengan aneka acara dan lomba menarik yang diadakan oleh Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Kota Semarang atau JPRMI.

Dari pantauan redaksi di acara yang berlangsung minggu pagi sampai berbuka puasa, setidaknya ada 150 an putra dan putri pelajar dan remaja masjid yang antusias mengikuti acara itu. dibuka dengan penampilan nasyid bernama Syadi acara Ramadhan Fress berlangsung semarak. Peserta tidak hanya dari kota semarang saja, bahkan ada yang jauh-jauh datang dari Demak.

" Acara Ramadhan Fress ini tahun pelaksanaan yang ke 2, setelah sukses mengadakan di tahun 2015 kami kembali mengadakan kembali di ramadhan 2016 ini dengan konsep yang lebih menarik bukan hanya talkshow dan motivasi tetapi juga akan kami isi dengan pelatihan pembuatan video dari Komunitas Pecinta Film Islam semarang dan akan ada lomba membuat video spontan " kata Anggit Tinarbuka yang merupakan Ketua Panitia Ramadhan Fress 2016 ini.

Masih dari penjelasan Ketua Panitia, tujuan diadakannya acara Ramadhan Fress ini tidak lain untuk mengajak para Pelajar dan Remaja Muslim kota semarang untuk meningkatkan dan meng-upgrade diri bukan hanya dalam hal pengetahuan umum tetapi juga dalam hal agama dan ruhiyah. agar menjadi pribadi yang selain Cerdas berwawasan, juga kreatif dan ahli syurga sesuai tema yang panitia usung tahun ini.





Menjelang siang setelah sholat dhuhur acara di isi oleh talkshow dengan pembicara dari ketua JPRMI Jawa Tengah bapak Ahmadi, Ust. Usep Badruzaman dari Trustco dan Tamu istimewa Pelukis yang memiliki keterbatasan fisik tidak bisa berjalan karena kecelakaan mas Rodhi, karyanya bahkan sampai terjual ke luar negeri, beliau memberi semangat agar para peserta sebagai generasi muda selalu bersyukur dan berkarya,



Setelah sholat ashar acara kembali meriah dengan materi workshop pembuatan video dari Anwar Rosyidin ketua KOPFI semarang, pembicara menyampaikan tentang era yang kini bergeser dari audia, visual ke era audio visual, peluang dan manfaat dibidang video maker serta tips dan trik membuat video untuk youtube dan lain-lain.



Interaksi dengan peserta semakin menarik dengan diadakanya lomba membuat video spontan dengan cara berkelompok. video berdurasi 1-3 menit dan hasilnya tidak kalah kreatif dengan video maker profesional. 


Acara ramadhan fress di tutup dengan pengumuman peenang lomba video spontan, doa dan buka bersama peserta dan panitia. / AM

Artikel Terkait

Previous
Next Post »