Wow, Penemuan-penemuan Ini Ternyata Buah Pemikiran Anak Undip

1:16:00 AM
sumber gambar twitter: ODM Undip 2015 ‏@odm_2015

Bintang.com, Jakarta Memang tak salah kalau Undip jadi salah satu kampus yang banyak jadi incaran orang-orang yang hendak menuntut ilmu di jenjang perguruan tinggi. Tak hanya sekedar kegiatan akademik, mahasiswa/i Undip pun ternyata mempublikasikan penemuan-penemuannya. Langsung aja nih kamu simak inovasi apa saja yang lahir dari tangan anak-anak Undip.

#1
Digital Democration, aplikasi pemungutan suara berbasis android yang terintegritas dengan E-KTP reader yang ditemukan oleh Ian Amri Dinina (Teknik Elektro), Fauzan Rozzaqqo (Teknik Elektro), Rahayu Damayanti (Biologi), Dentatama Mulyawati (Kimia) dan Giga Verian (Fisika).

Digital Democration. | via: manunggal.undip.ac.id

#2
Rima Dewi Anggraeni, Savitri Rachmawati, dan Hidayat Nur Arkhamtito, ketiga mahasiawa Undip yang sukses menemukan teknologi baru pengawetan susu kambing PE (peranakan Etawa) agar lebih berkualitas dengan menggunakan pemanasan metode ozon.

Sterilisasi susu kambing bertenaga ozon. | via: iberita.com

#3
Adalah Nabilah Fairusiyya (FKM), Catur Putri Ariyanti (FKM), Marisa Gita Putri (FKM), Hafidzoh Najwati (FKM), dan Steven Suhandono (FSM Kimia Murni) yang menemukan filter rokok alami berbahan dasar iaurentii.

Filter Rokok Alami. | via: indonesiatobacco.com

#4
Omitor, alat yang mengubah air laut menjadi air bersih siap pakai, sebagai sumber air yang stabil, serta mengurangi sumber air tanah yang berdampak pada penurunan lapisan tanah di Indonesia adalah hasil temuan Giga Verian Pratama, Suwastika Wijayanti, Shabrina Hayu Adhani dari jurusan Fisika, Tri Dian Dhaneswara, Rahmat Juliansyah dari jurusan Teknik Mesin.

Omitor. | via: edupost.id

Kalau kamu tahu inovasi lainnya yang merupakan buah pemikiran anak-anak Undip, langsung tambahkan saja di kolom komentar.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »