Dukung Pembangunan Desa, Mahasiswa KKN Undip Membuat Penunjuk Arah dan Infografis Potensi Desa Tawang

 
Gambar 1. Pemasangan Signage dan Infografis 
di Taman Mini Tawang


Campusnesia.co.id - Desa Tawang merupakan desa yang berada di Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo. Desa Tawang terdiri atas 4 dusun, 17 dukuh, dan 31 RT. Secara geografis, Desa Tawang pada bagian utara berbatasan dengan Desa Watubonang, bagian selatan berbatasan dengan Desa Weru, bagian timur berbatasan dengan Desa Ngreco, serta bagian barat berbatasan dengan Desa Balak, Desa Japanan, dan Desa Tlingsing. 

Setelah melakukan survei lapangan, dapat diketahui bahwa beberapa desa yang ada di Kecamatan Weru sudah memiliki penanda batas, seperti penanda jalan atau gapura. Namun, belum terdapat penanda jalan yang menunjukkan arah menuju ke Desa Tawang. Oleh karena itu, mahasiswa Tim 1 KKN Undip berinisiatif untuk membuat sebuah program multidisiplin, yaitu "Pembuatan Infografis dan Penunjuk Jalan di Desa Tawang". 

Program multidisiplin Pembuatan Infografis dan Penunjuk Jalan di Desa Tawang dilaksanakan pada tanggal 4 Februari 2024 yang dilakukan di Taman Mini Tawang. Dalam pelaksanaan program ini, mahasiswa Tim 1 KKN Undip melakukan pemasangan penanda arah Desa Tawang, pemasangan lampu panel surya sebagai penerang signage dan penerang jalan serta pengadaan infografis yang berisikan Peta Administrasi Desa Tawang, sejarah, UMKM Unggulan serta potensi yang dimiliki oleh Desa Tawang.
 
Gambar 2. Foto Signage dan Infografis disertai Lampu Panel Surya

Dengan adanya pembuatan infografis dan penunjuk jalan di Desa Tawang diharapkan dapat memberikan informasi terkait Desa Tawang dengan lebih singkat dan mudah dipahami. Selain itu, melalui pembuatan infografis dan penunjuk jalan ini juga diharapkan dapat membantu masyarakat setempat maupun pendatang dapat mengetahui informasi terkait lokasi atau wilayah Desa Tawang.




Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon