Mahasiswa KKN UNDIP Memberikan Pelatihan BIM Revit Architecture Kepada Remaja Karang Taruna Desa Tanahbaya

 



Campusnesia.co.idDesa tanah baya, Kec. Randununggal, Kab. Pemalang (20/01/2024) - mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari universitas Diponegoro turut serta dalam melaksanakan pelatihan BIM Revit Arsitektur kepada remaja Karang Taruna di Desa Tanahbaya, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pengetahuan  bagaimana mendesain sebuah bangunan dan mendesain sebuah model kepada remaja desa. Pelatihan ini tidak hanya tertuju kepada remaja yang berada pada bidang arsitektur dan konstruksi, tetapi juga secara umum. 

Pelatihan BIM (Building Information Modeling) Revit Arsitektur adalah pelatihan yang dirancang untuk mengajarkan penggunaan perangkat lunak Revit dalam konteks desain arsitektur yang menggunakan metodologi BIM. BIM adalah pendekatan kolaboratif untuk merancang, membangun, dan mengelola bangunan yang menggunakan model digital untuk menyatukan informasi dan sumber daya yang berbeda. 

Pelatihan di merepet arsitektur kepada remaja dapat menjadi pengalaman yang menarik. Mahasiswa memberikan masing-masing kepada Karang Taruna sebuah buku panduan, pensil, dan buku catatan untuk belajar. Selama proses pelatihan, mahasiswa memberikan pengenalan yang menarik, bahasa yang mudah dipahami, aktivitas praktis berupa mencoba menggunakan perangkat lunak, dan memberikan umpan balik positif agar Karang Taruna tetap belajar dan eksplorasi lebih lanjut menggunakan software BIM Revit.




Penulis: 
Syahda Vania Whardhany

Jurusan/ Fakultas: 
Teknik/Teknik Arsitektur

Dosen Pembimbing:
● Yuli Prasetyo Adhi, S.H., M.Kn.
● Farid Agushybana, S.KM., DEA., Ph.D.
● Ir. Aghus Sofwan, S.T., M.T., Ph.D. IPU

Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon