Jadwal Imsak Hari Ini Kota Semarang Jawa Tengah Ramadhan 1445 H Tahun 2024

 


Campusnesia.co.id - Sampailah kita di bulan Ramadhan 1445 H atau tahun 2024 masehi yang bertepatan dengan bulan Maret hingga April. Lewat postingan kali ini berikut kami hadirkan Jadwal Imsak Hari Ini Kota Semarang Ramadhan 1445 H Tahun 2024.

Kami kutip dari laman suaramuhammadiyah.id, jadwal Imsakiyah Ramadhan 1445 H/2024 M dihisab dan disusun oleh Ketua Bidang Hisab dan Iptek Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr Oman Fathurohman SW, MAg. Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1445 H diperuntukkan seluruh kota-kota besar di Indonesia. Termasuk tambahan beberapa kota hasil dari pemekaran di Papua meliputi Papua Barat Daya, Papua Pegunungan, dan Papua Tengah.

Berbeda dengan metode hisab lembaga lain yang biasanya tidak memperhitungkan tinggi daerah, metode hisab yang dipakai Muhammadiyah di samping memperhitungkan posisi lintang dan bujur daerah juga memperhitungkan tinggi daerah yang dihisab.

Awal waktu subuh dan imsak dalam jadwal imsakiyah ramadhan 1445 H ini dihitung sesuai dengan kriteria awal waktu subuh hasil Munas Tarjih Muhammadiyah ke-31 tahun 2020. Yaitu awal waktu subuh ditentukan ketika ketinggian matahari berada dalam posisi minus delapan belas derajat.


Jadwal Imsak Hari Ini Kota Semarang Jawa Tengah Ramadhan 1445 H Tahun 2024



Untuk kota lain bisa download di sini: 



Demikian tadi sobat Campusnesia, postingan kita kali ini tentang Jadwal Imsak Hari Ini Kota Semarang Ramadhan 1445 H Tahun 2024, semoga bermanfaat.  





===
Baca juga:



Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon