Daftar Referensi 45 Nama Regu Pramuka Putri yang Cool, Aesthetic dan Unik Biar Gak Sama

 


Campusnesia.co.id - Bagi sobat pelajar dan mahasiswa pasti familiar dengan Gerakan Pramuka yang artinya Praja Muda Karana. Saat latihan atau kemah biasanya kita diminta untuk membentuk kelompok regu baik putra maupun putri. Nah siapa nih yang suka bingung saat harus menentukan nama Regu Pramuka terutama yang Putri? 

Gak usah bingung lagi, buat sobat Campusnesia berikut kami hadirkan Referensi Daftar 45 Nama Regu Pramuka Putri yang Cool, Aesthetic dan Unik Biar Gak Sama dari berbagai referensi dari nama bunga, bahasa sansekerta dan kekayaan bahasa Nusantara.

Daftar Referensi  Nama regu pramuka Putri:

1. Regu Kartini

2. Regu Sri Asih

3. Regu Tira

4. Regu Zara

5. Regu Aisyah

6. Regu Kahhori

8. Regu Scarlet

9. Regu Kamala

10. Regu Gita

11. Regu Raflesia

12. Regu Peony

13. Regu Salvia

14. Regu Murad

15. Regu Rosemary

16. Regu Seruni

17. Regu Marigold

18. Regu Magnolia

19. Regu Azalea

20. Regu Hortensia

21. Regu Amarilis

22. Regu Asoka

23. Regu Zinnia

24. Regu Crocus

25. Regu Lavender

26. Regu Cattleya

27. Regu Mimosa

28. Regu Anyelir

29. Regu Petunia

30. Regu Daisy

31. Regu Hazel

32. Regu Myosotis

33. Regu Pansy

34. Regu Ivy

35. Regu Clementine

36. Regu Agni

37. Regu Kirana

38. Regu Lavani

39. Regu Nirmala

40. Regu Padma

41. Regu Raya

42. Regu Santika

43. Regu Utalika

44. Regu Nihaya

45. Regu Faradisa


Demikian tadi sobat Campusnesia postingan kita kali ini tentang Daftar Referensi 45 Nama Regu Pramuka Putri yang Cool, Aesthetic dan Unik Biar Gak Sama, semoga bermanfaat.


Sekilas info tentang Gerakan Pramuka di Indonesia
Gerakan Kepanduan Praja Muda Karana, lebih dikenal sebagai Gerakan Pramuka Indonesia, adalah nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan di Indonesia.

Pramuka merupakan sebutan bagi anggota Gerakan Pramuka, yang meliputi; Pramuka Siaga (7–10 tahun), Pramuka Penggalang (11–15 tahun), Pramuka Penegak (16–20 tahun) dan Pramuka Pandega (21-25 tahun). Kelompok anggota yang lain yaitu Pembina Pramuka, Andalan Pramuka, Korps Pelatih Pramuka, Pamong Saka Pramuka, Staf Kwartir dan Majelis Pembimbing.

Kepramukaan adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak, dan budi pekerti luhur. Kepramukaan adalah sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan masyarakat, dan bangsa Indonesia.

Gerakan Pramuka dipimpin oleh Ketua Kwartir Nasional, yang saat ini dijabat Komisaris Jenderal Polisi (Purn.) Budi Waseso.

Gerakan Pramuka atau Kepanduan di Indonesia telah dimulai sejak tahun 1923 yang ditandai dengan didirikannya (Belanda) Nationale Padvinderij Organisatie (NPO) di Bandung. Di Jakarta, didirikan (Belanda) Jong Indonesische Padvinders-Organisatie (JIPO) pada tahun yang sama.

Kedua organisasi cikal bakal kepanduan di Indonesia ini meleburkan diri menjadi satu, bernama (Belanda) Indonesische Nationale Padvinderij Organisatie (INPO) di Bandung pada tahun 1926. Di luar Jawa, para pelajar sekolah agama Sumatera Barat mendirikan kepanduan El-Hilaal pada tahun 1928.

Pada tanggal 26 Oktober 2010, Dewan Perwakilan Rakyat mengabsahkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Berdasarkan Undang Undang ini, maka Pramuka bukan lagi satu-satunya organisasi yang boleh menyelenggarakan pendidikan kepramukaan. Organisasi profesi juga diperbolehkan untuk menyelenggarakan kegiatan kepramukaan.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon