Daftar Acara Menyambut Malam Tahun Baru 2024 Konser Musik, Dangdut Koplo, Wayang Kulit, Istighosah dan Sholawatan Di Berbagai Daerah Indonesia

 



Campusnesia.co.id - Tak terasa dalam hitungan bulan kita akan menyongsong datangnya tahun baru 2024 setelah melewati tahun 2023 yang kering dan panas. Di tahun 2024 nanti bakal ada hajatan besar penyelenggaraan Pemilu 2024 yang akan memilih anggota legislatif dan Presiden.

Tapi buka politik yang akan kita bahas dalam postingan kali ini tapi tentang apa saja acara yang biasa digelar saat menyambut tahun baru dan jadwal acara tahun baru 2024 di berbagai daerah di Indonesia.

Apa saja? ini dia daftarnya:


1. Istighosah, pengajian dan sholawatan
Agak anti maintsream tapi mulai populer dalam beberapa tahun terakhir terutama sejak pandemi dan semangat instropeksi acara malam tahun baru tidak melulu hura-hura tapi bisa juga diisi dengan Istighosah, pengajian dan sholawatan. 

Uniknya acara Istighosah, pengajian dan sholawatan dalam menyambut tahun baru tidak hanya diikuti oleh para orang tua namun juga generasi muda. Sekarang menghadiri Sholawatan sudah seperti menghadiri konser, penuh dengan lampu flash handphone dan bersholawat bersama.



2. Acara konser musik dan dangdut koplo
Sudah sering dan jadi rutinitas seakan malam tahun baru kurang sah kalau belum nonton acara konser musik yang biasanya diisi band-band besar nasional hingga orkes dangdut koplo terkenal dari jawa timuran, kapan lagi nonton konser musik dan dangdut sambil menyambut tahun baru.

Tahun ini karena sudah tidak pandemi pasti orkes besar dari New Monata, New Pallapa, Adella, Ageng Musik dan Denny Caknan, Yeni Inka, Difarina dll pasti bakal manggung di mana-mana.



3. Pagelaran wayang kulit semalam suntuk
Masih banyak juga yang mengadakan Pagelaran wayang kulit semalam suntuk dalam menyambut tahun baru, jangan salah penggemar wayang kulit sekarang bukan hanya generasi tua, namun kawula muda juga banyak yang cinta.

Apalagi dengan kehadiran teknologi streaming, pagelaran wayang yang dulu identik dengan sedikit peminat kini bisa dapat puluhan ribu penonton online, belum lagi dengan kehadiran generasi lawak seperti cak Percil, cak Yudho, cak Kunthet, Gareng Semarang dan deretan sinden viral yang selalu jadi daya tarik.



4. Bakaran bersama keluarga dan teman
Bagi sobat yang malam keluar acara bakar-bakaran bisa jadi pilihan, dengan modal sosis, ikan, ayam dan nasi liwet sudah bisa kumpul bareng teman-teman dan bergadang semalaman. 



5. Pesta kembang api
Nah ini sudah pasti yang selalu dinanti, pesta kembang api jadi penutup malam tahun baru. Sobat bisa beli sendiri di penjual pinggir jalan atau kalau mau yang lebih heboh bisa datang ke alun-alun kecamatan atau kabupaten yang rutin mengadakan pesta kembang api.



6. Nonton film, drama korea dan series di rumah saja
Untuk sobat yang mager nonton film, drama dan series di rumah saja bisa jadi pilihan nih. Bulan Desember banyak film dan series bagus atau nunggu film yang tayang di stasiun tv nasional biasanya spesial malam tahun baru yang diputar bagus-bagus.

Kalau mau tahu apa saja film dan series yang tayang bulan Desember 2023 ini daftarnya:



Jadwal acara hiburan menyambut tahun baru 2024

1. akan kami update secara berkala





Demikian tadi sobat Campusnesia, postingan kita kali ini tentang Daftar Acara Menyambut Malam Tahun Baru 2024 Di Berbagai Daerah Indonesia, semoga bermanfaat sampai jumpa.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon