Video Live dan Lirik Lagu Ketintang Yeni Inka feat Nopek Novian 10 Hari Raih 1,3 Juta Penonton

 



Campusnesia.co.id - Selain berbakat dalam stand up comedy, komedian asal Madiun Nopek Novian ternyata juga punya bakat dalam bidang musik. Baru-baru ini lagunya yang berjudul Ketintang dinyanyikan ulang oleh Yeni Inka penyanyi dangdut koplo asal jawa timur.

Video live music yang diupload di channel youtube Yeni Inka Channel pada tanggal 12 Juli 2023 yang lalu, saat artikel ini ditulis telah disaksikan sebanyak 1.349.631 kali dan mendapat 50.000 like serta 11.000 komen dari para penggemar Yeni Inka dan Jamaah Nopekiah sebutkan untuk fan garis keras Nopek Novian.

Sebelumnya Nopek yang identik dengan logat jawanya dikenal masyarakat luas setelah mengikuti kompetisi SUCA Indosiar dan SUCI Kompas tv dengan persona anak petani. 

Namanya kembali melambung bersama komika lain seperti Yono Bakrie dalam konten di Kost The Raid dan kolaborasinya bersama Livy Renata.


Tentang lagu Ketintang

Nopek dalam wawancaranya bersama cing Abdel Achrian bercerita bahwa lagu berjudul Ketintang ia tulis karena patah hati ditinggal sang pacar saat kehidupan ekonominya belum stabil dan sukses seperti sekarang.

Dalam wawancanda tersebut Nopek menyanyikan lagu ciptaanya diiringi genjrengan gitar, bisa disaksikan di channel youtube Abdel Achrian pada 20 Mei 2021 yang lalu di post dalam video pendek dan versi panjang.

Pada tanggal 20 Oktober tahun 2021, Nopek akhirnya secara resmi merilis Official Music Video lagu Ketintang di channel youtube hingga kini 22 Juli 2023 sudah ditonton sebanyak 1.532.192 kali dengan 58.000 like.

Selain Nopek, dalam video musik tersebut tampil sebagai bintang aktor dan aktris teman-teman dekatnya dan komika seperti Dimas Zaenal, Endah Ratih, Sega Satmanda, Seno Bodong, Ave Sina, Nafa Adrian, Fatah Glory, Ali Gunthi, Zakiyal, Sahril dan Jupri.

Sebelum duet dengan Yeni Inka, Nopek juga pernah memperkenalkan lagunya saat diundang dalam channel youtube Vindes pada 14 November 2022 dan video tersebut sudah ditonton sebanyak 5.891.902 kali.

Untuk sobat yang mau nonton video music Lagu Ketintang Yeni Inka feat Nopek Novian bisa klik play.





Lirik Lagu Ketintang 

Yen kuwi pancen pilihanmu
Mugo iso dadi bahagiamu

Rasane kok ngene wong kelangan
Kroso adem ning nggon panasan
Saiki aku urip dewean
Mbiyen headset siji dinggo barengan

Lawang ati iki uwis tak koentji
Ojo ngarep ngarep aku bali
Atiku wis ora kuat tenan
Nganti kleyang kabur kanginan

Reff :

Ning ketintang atiku mbok cancang
Opo salahku opo salahe rosoku
Ora mati lampu kok petenge uripku
Nyawang kowe sing kepekso tresno karo aku

Yen kuwi pancen pilihanmu
Mugo iso dadi bahagiamu

Ra kurang kurang kerlipe lintang
Tak gayuh gawe kowe sing tak sayang
Nganti kleyang kabur kanginan
Angen angenmu ra kenal cukupan

Motoku perih yen kelingan polahmu
Umbelku mili nganti kentekan tisu

Ning ketintang atiku mbok cancang
Opo salahku opo salahe rosoku
Ora mati lampu kok petenge uripku
Nyawang kowe sing kepekso tresno karo aku

Ning ketintang atiku mbok cancang
Opo salahku opo salahe rosoku
Ora mati lampu kok petenge uripku
Nyawang kowe sing kepekso tresno karo aku

Yen kuwi pancen pilihanmu
Mugo iso dadi bahagiamu






Biografi singkat Nopek Novian

Pemilik nama lengkap Arif Novianto, dikenal sebagai Nopek Novian lahir 27 November 1995, adalah seorang pelawak tunggal dan pemeran berkebangsaan Indonesia. Diasuh keluarga petani di Kabupaten Madiun, Nopek adalah salah satu pelawak tunggal yang diperhitungkan karena pembawaan materi komedi yang membahas latar belakangnya sebagai anak petani dengan penyampaian yang tegas dan terkesan emosional ketika tampil. 

Tergabung dengan komunitas Stand Up Indo di Surabaya, nama Nopek mulai dikenal setelah menjadi salah satu finalis Stand Up Comedy Academy musim ketiga di tahun 2017 dan merupakan salah satu calon kuat untuk menjuarai kompetisi tersebut.

Nopek mengenal lawakan tunggal di tahun 2015. Ia bergabung dengan Stand Up Indo Surabaya dan harus bolak-balik Madura–Surabaya untuk berlatih open mic. Sering mengisi acara komunitas dan menemukan potensinya di komedi, Nopek mulai rutin mengikuti berbagai lomba dan audisi melawak tunggal di beberapa stasiun televisi. 

Di antaranya adalah audisi Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV untuk penyelanggaraan musim keenam (SUCI 6) di akhir tahun 2015 dan musim ketujuh di akhir tahun 2016 (SUCI 7) yang semuanya ia ikuti di Surabaya, di mana Nopek belum beruntung untuk lolos ke kompetisi tersebut. Nama Nopek mulai mencuri perhatian setelah lolos audisi Stand Up Comedy Academy musim ketiga (SUCA 3) yang diadakan Indosiar di tahun 2017.

Di SUCA 3, Nopek menjadi salah satu calon terkuat untuk menjuarai kompetisi ini. Karena pembawaannya yang tegas dan emosi yang tebal setiap tampil, membuat penonton terus menantikan penampilan selanjutnya darinya, karena grafik penampilan Nopek termasuk konsisten setiap kali tampil. Namun, begitu memasuki babak 14 besar, Nopek secara mengejutkan tampil di bawah performa terbaiknya sehingga ia harus tereliminasi dari kompetisi SUCA 3. 

Mentornya di kompetisi pada saat itu, Awwe, memberikan klarifikasi bahwa pasca keluarga besar Nopek datang ke panggung SUCA satu minggu sebelumnya, ada anggota keluarganya yang jatuh sakit pasca pulang dari studio, termasuk sang ibu yang harus dirawat sehingga Nopek memilih untuk fokus merawat sang ibu setelah itu.[2][3] Pasca SUCA 3, Nopek sempat rehat sementara dari melawak tunggal.

Nopek muncul kembali menjelang akhir tahun 2019. Ingin kembali menghibur para penonton dengan melawak tunggal, Nopek kemudian kembali mengikuti audisi setelah sempat vakum dua tahun. Nopek memasuki musim kesembilan bertajuk Stand Up Comedy Indonesia musim kesembilan (SUCI IX). 

Sesuai identitas terdaftar, Nopek masuk ke dalam kelompok audisi Indonesia Timur. Nopek akhirnya lolos sebagai finalis SUCI IX dengan memperoleh ultimate ticket, di mana ia langsung lolos ke babak show tanpa mengikuti preliminary show, dan menjadi yang pertama memperoleh tiket tersebut. 

Akan tetapi, Nopek akhirnya close mic di 5 besar SUCI IX, meskipun tampil bagus seperti biasanya, karena akumulasi penilaian juri kepadanya menjadi yang paling rendah dibandingkan finalis lain yang masih bertahan.


Daftar film yang dibintangi oleh Nopek Novian
1. Sesuai Aplikasi (2018) sebagai tukang pukul
2. Subur itu Jujur (2018; film pendek) sebagai Pak Budi
3. Kejar Mimpi Gaspol! (2023) sebagai Dendi
4. Film tak berjudul Fajar Bustomi


Daftar series yang dibintangi oleh Nopek Novian
1. Cek Toko Sebelah the Series: Ada Lawan Baru (2022; episode 9) sebagai petugas paket
2. Kalih Welasku (2023) sebagai Nopek


Daftar acara televisi yang dibintangi oleh Nopek Novian 
1. Stand Up Comedy Academy musim ketiga (Indosiar) sebagai peserta tahun 2017
2. Stand Up Comedy Indonesia musim kesembilan (Kompas TV) sebagai peserta tahun 2021




sumber:
- https://www.youtube.com/watch?v=dVuYoMD3dSo
- https://id.wikipedia.org/wiki/Nopek_Novian



===
Baca juga:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon