Sesi 3 Kuliah Alternatif Ke-VI Griya Peradaban Angkat Tema Adaptability

 


Campusnesia.co.idGriya Peradaban telah melaksanakan Kuliah Alternatif ke-VI sesi 3. Acara ini digelar pada hari Sabtu (22/7/23).

Kuliah alternatif pada sesi 3 ini dilakukan melalui zoom meeting seperti halnya kuliah sebelumnya. 

Tema pada sesi ketiga ini yaitu mengenai adaptability yang diawali dengan sambutan dari Dina Lorenza selaku perwakilan pegiat Griya Peradaban. 

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.30 ini disampaikan langsung oleh Dito Alif Pratama yang merupakan founder Santri Mengglobal. Tak lupa kegiatan ini juga dipimpin oleh Irma Noviana selaku Host. 

"Adaptability adalah kemampuan sesuatu untuk beradaptasi terhadap suasana ataupun situasi yang baru. Jika kita merasa bisa melatih diri terhadap kondisi baru, fleksibel dengan dunia baru. Why not? Karena kenapa? Pendidikan itu bisa didapat dari mana saja." Jelas pemateri. 

Selain itu, mengutip sedikit apa yang disampaikan oleh pemateri bahwa santri yang baik itu bukan santri yang hanya menunjukkan akhlak yang baik di pesantren saja, tetapi dil uar Pesantren juga. Hal ini karena tantangannya akan berubah dan ini tentu akan berkaitan dengan adaptability. 

Di akhir acara, kegiatan yang diikuti oleh 49 peserta zoom ditutup dengan tanya jawab antara peserta dan pemateri dan juga foto bersama. Sebagai closing statement terdapat a quote to remember. 
"It is neither the strongest nor the most intelijen of the species taat survei es. It is the one that adapts to change the best. Be adaptive!". (Zahro/ Griya Peradaban)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon