Daftar Aplikasi dan Website Terbaik untuk Cek Kualitas Udara AQI (Air Quality Index) di Sekitar Kita

 


Campusnesia.co.id - Semarang 19/08/2023. Beberapa hari ini isu kesehatan udara di DKI Jakarta menjadi sorotan karena kualitasnya yang buruk. Buka hanya dari pendangan mata namun juga efeknya mulai dirsakan oleh warga dengan gejala batuk dan gangguan pernapsan.

Perdebatan masih sengit tentang penyebab buruknya kualitas udara Jakarta, ada yang berpendatan karena asap kendaraan bermotor dan adapula yang berpendapat karena asap dari PLTU yang ada di sekitar ibu kota.

Terlepas dari perdebatan di atas, fenomena ramainya perbincangan tentang kualitas udara menandakan masyarakat mulai sadar dan peduli terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan yang kalau diurai bakal menarik hingga pembahasan tentang ide penggunaan kendaraan ramah lingkungan, transportasi publik, menjaga hutan dan tanaman, serta menghentikan eksploitasi bahan bakar fosil ekstraktif.

Tapi bukan itu yang akan kita bahas, dalam postingan kali ini kami akan berbagi tentang Daftar Aplikasi dan Website Terbaik untuk Cek Kualitas Udara AQI (Air Quality Index) di Sekitar Kita, apa saja? ini dia rinciannya.


1. AirVisual
iqair.com
link website: https://www.iqair.com



2. Plume Labs: Air Quality App
Plume Labs App: Live and forecast air quality data
plumelabs.com
link website: https://plumelabs.com



3. Air Matters
Air Matters - A Global Air Quality Service Provider.
air-matters.com



4. AirLief



5. Haze: Air Quality & Weather



6. BreezoMeter
BreezoMeter: Accurate Air Quality, Pollen & Active Fires 
breezometer.com



7. Air Quality Tracker: Pollution
World's Air Pollution: Real-time Air Quality Index
waqi.info
link website: https://waqi.info



8. My AQI Air
iqair.com
link website: https://www.iqair.com



nafas.co.id We created Greater Jakarta's largest network of air quality sensors, so you can have the most accurate air quality data for your everyday life.
link website: https://nafas.co.id 



10. AirNow.gov
AirNow is your one-stop source for air quality data. Our recently redesigned site highlights air quality in your local area first, while still providing air.
link website: https://www.airnow.gov  



11. aqi.in
AQI Air Quality Index: Real-time Air Pollution Level
link website: https://www.aqi.in





Demikian tadi sobat Campusnesia, postingan kita kali ini tentang Daftar Aplikasi dan Website Terbaik untuk Cek Kualitas Udara AQI (Air Quality Index) di Sekitar Kita, semoga bermanfaat sampai jumpa.



Penulis
Nandar


===

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon