Rekomendasi Mobil Budget 500-700 Juta Terbaik Selain Fortuner dan Pajero Sport Menurut Ridwan Hanif Youtuber Otomotif

 


Campusnesia.co.id - Minggu 12 Februari 2023 lini masa twitter ramai dengan unggahan akun yang menceritakan bahwa pada sabtu malam mobilnya ditabrak dan dirusak oleh pengendara Fortuner di jalan.

Twit ini viral dan mendapat respon beragam, kebanyakan mengutuk perbuatan pengendara Fortuner yang arogan dan mengingatkan kejadian-kejadian serupa yang sering terjadi.

Sebagai informasi, menurut wikipedia.org Toyota Fortuner adalah mobil SUV dari produsen asal Jepang, Toyota. Mobil ini telah dipasarkan sejak tahun 2005 di Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya. 

Mobil ini dibuat berdasarkan platform IMV yang terdiri dari Toyota Hilux atau disebut juga dengan Toyota Hilux Vigo di Thailand, dan Toyota Kijang Innova di Indonesia. Pada awalnya mobil ini dirakit di Thailand dan diimpor utuh (Completely Built Up) oleh Toyota-Astra Motor (TAM), namun pada awal tahun 2007, Toyota Fortuner sudah dirakit dalam bentuk terurai (Completely Knock-Down) di Indonesia dan terhitung sejak tahun 2010 menyusul ditutupnya salah satu pabrik perakitan Toyota di Bangkok maka proses perakitan Fortuner versi mesin bensin dialihkan ke Toyota Indonesia. Di Amerika Selatan, Fortuner dijual dengan nama Hilux SW4.

Merespon kejadian tersebut, youtuber otomotif Ridwan Hanif melalui akun twitternya @ridwanhr membuat thread berjudul Rekomendasi Mobil Terbaik Selain Fortuner dan Pajero Sport dengan Budget 500-700 Juta 

Kami kutip langsung dari akun twitter Ridwan Hanif, berikut lengkapnya:

@ridwanhr
Punya duit 500-700 jutaan buat beli mobil tapi nggak mau Fortuner atau Pajero Sport? Ini beberapa rekomendasi mobil terbaik menurut saya untuk range harga tersebut

A thread


1. Hyundai Santa Fe

Diesel, irit, kencang, 7 seater, banyak fitur dan lebih nyaman. Anggap aja beli suv jerman tapi buatan korea. Kalau udah coba ini biasanya ogah balik ke suv diesel ladder frame. Cuma beli mobil ini harus inden, supply lebih sedikit dibanding demand.




2. Mazda CX5

Suka nyetir? Nggak butuh 7 seater? Jelas ini Jawabannya. Sekali naik Mazda, dijamin akan merusak standar mobil dengan harga yang sama karena kemewahannya.



3. Peugeot 3008

Bosen sama mobil yang itu itu aja? Naik ini dijamin beda, Lion daripada yang lion. Singa Perancis punya desain luar dalem yang bener bener bikin kita kagum. Cakep banget no debat



4. Mazda 6 Estate

Nggak butuh suv atau crossover? Jelas Mazda 6 estate ini harus ada di list nomor 1 di range harga segitu. Selain kece badai, mobil ini sangat fun to drive dan mewah.



5. MG HS

Canggih, full feature, mewah dan butuh yang dibawah 600 jutaan? MG HS facelift terbaru bisa jadi pilihan. Hanya saja siap kan sedikit budget untuk upgrade audio biar lebih mantap.



6. Toyota Voxy

Pengen MPV keluarga? Ya jelas Toyota Voxy Jawabannya. Lebih enak dari Innova Zenix, interior Lega, sliding door, kursinya fleksibel. Anggap aja beli Alphard paket hemat.



7. VW Tiguan All Space

Meskipun di luar sudah keluar model baru, model yang ini juga masih enak kok. Khas VW, hanya saja durability dan harga spare partnya kalau sudah berumur bikin mules (pengalaman pribadi).


Demikian tadi postingan kita kali ini guys, semoga bermanfaat. Untuk yang mampu beli Fortuner dan Pajero Sport seoga tidak searogan contoh berita viral di atas atau kejadian-kejadian sebelumnnya ya.



sumber: akun twitter @ridwanhr

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon