Sejarah Waroeng SS Spesial Sambal, Punya 89 outlet di 36 Kota



Campusnesia.co.idNgomongin Waroeng SS, tidak bisa lepas dari sosok Yoyok Hery Wahyono sang founder. Yoyok Hery Wahyono (lahir 02 September 1973) adalah pengusaha Indonesia pemilik Waroeng Spesial Sambal yang telah memiliki 89 outlet di 36 kota dengan 3,600 orang pegawai.

Awalnya dia merupakan mahasiswa Fakultas Teknik UGM jurusan Teknik Kimia, akan tetapi kemudian berhenti dan mendirikan event organizer (EO) dengan nama InSed Production, event berkembang menjadi besar dan menangani event-event nasional artis-artis nasional, tetapi pada saat sepinya order event dan munculnya saingan mas Yoyok berinisiatif membuka waroeng makan pinggir jalan dengan berbekal hobi masak-nya, dan mulai membuka warung tahun 2002 di Yogyakarta atas dasar kesukaannya memasak terutama sambal.

Secara perlahan, warungnya terus berkembang sampai menjadi besar. Menu yang ditawarkan adalah 28 sambal dengan nama unik juga terdapat menu khas Jawa Tengah. Ia juga kerap memberi bimbingan untuk Usaha Kecil dan Menengah dan memberi ceramah.

Waroeng Spesial Sambal "SS" adalah merek yang menyajikan berbagai variasi sambal segar dan masakan Indonesia. Waroeng SS didirikan pada tahun 2002 di Yogyakarta oleh Yoyok Hery Wahyono. 

Kegemarannya di dunia kuliner dan hobi memasak menjadi pemicu untuk melanjutkan bisnis kuliner pedas ini. Bisnis ini muncul karena perjuangan Yoyok (dikenal dengan Mr.Huuh-Haah) melawan tekanan ekonomi yang dialami bertahun-tahun lalu. 

Yoyok dan rekan-rekannya pertama kali mendirikan Waroeng SS dengan gerai tenda di pinggir jalan Kaliurang yang dikenal sebagai pusat kuliner para sarjana karena letaknya yang berdekatan dengan beberapa universitas ternama.


Waroeng SS terkenal dengan 15 variasi sambal, aneka masakan dan masakan sayur yang dibuat berdasarkan pesanan. Selain itu, konsumen dapat meminta tingkat kepedasan masing-masing sambal sesuai keinginan. Tepat pada tanggal 20 Agustus 2002, Waroeng SS cabang pertama didirikan dan diberi nama Waroeng SS Perjuangan. Nama ini mengandung filosofi yang mendalam tentang perjuangan Waroeng SS dalam bertahan dari awal berdirinya.


Meningkatnya minat konsumen terhadap kuliner pedas mendorong lahirnya cabang di beberapa titik di Kota Yogyakarta. Bahkan popularitas Waroeng SS mulai merambah kota berikutnya, Solo. Hal tersebut menjadi pemicu bagi Yoyok untuk mendirikan cabang pertama di Manahan, Solo, pada tahun 2006. Setelah beberapa saat, Waroeng SS hadir di kota-kota lain, seperti Semarang, Tangerang, Purwokerto dan beberapa kota di Jawa Timur.

Meski bukan perusahaan yang berdasarkan Prinsip Syariah, Waroeng SS mengusung konsep spiritual perusahaan dalam perkembangannya. Secara konsisten, kami mengalokasikan sejumlah dana dari omzet kami untuk sumbangan dan amal untuk membantu orang lain yang membutuhkan dan kebiasaan ini membudaya di perusahaan ini sejak awal. Pelan tapi pasti, keniscayaan ini terbayar dengan nilai-nilai berkah yang tidak bisa disebutkan satu per satu.

Dan kini, Waroeng SS siap menyambut harapan baru dan melebarkan bisnis kuliner pedas ini ke negeri jiran, Malaysia. Kami mengejar mimpi untuk menjadi brand kuliner Indonesia pedas yang terkenal di dunia. Mari dukung kami dengan menjadi bagian dari Big Boss kami yang mencintai Waroeng SS dan kami akan menyapa anda "Salam Pedas Abis (Salam Pedas Ekstrim)..!!!"


sumber: waroengss.com


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon