Daftar Film dan Acara TV IU, Penyanyi Multi Talenta Asal Korea Selatan

 


Campusnesia.co.id - Jika sobat suka lagu korea, selain dari grup idol maka harus coba dengerin lagu yang dibawakan oleh IU. Banyak yang belum tahu bahwa IU selain sebagai penyanyi juga seorang aktris dengan banyak sinema yang sudah dibintangi, sebaliknya ada juga penikmat drama korea yang tidak tahu bahwa IU pemilik nama lengkap Lee Ji-Eun adalah seorang penyanyi.

Dalam postingan sebelumnya kami sudah pernah membahas tentang Drakor IU. Lewat postingan kali ini kami akan hadirkan Daftar Film dan Acara TV IU, Penyanyi Multi Talenta Asal Korea Selatan.


Biografi IU
IU, lahir sebagai Lee Ji-Eun pada 16 Mei 1993. dia dikelola oleh LOEN Entertainment. IU bekerja sebagai penyanyi dan aktris di Korea Selatan. Nama panggungnya "IU" berasal dari "I and You" - untuk menjadi satu, kamu dan aku, dengan musik.

IU merilis mini album pertamanya "Lost and Found" pada 24 September 2008. Debutnya dibuat di Mnet's "M Countdown" pada 18 September dengan lagu "Miya". Dia memberikan penampilannya di TV di "Music Core" MBC pada tanggal 20 September 2008. Pada tanggal 23 April 2009, IU merilis album pertamanya "Growing Up". 

Pada 12 November 2009 IU merilis mini album keduanya "IU...IM" dengan lagu "Marshmallow" menjadi populer. IU merilis singel digital ketiganya "Jansori" (lit. translate "cerewet") pada 3 Juni 2010. Ia menerima penghargaan favorit atau penghargaan teratas di acara musik SBS "Ingi Gayo" dan acara KBS "Music Bank". 

Pada tanggal 9 Desember 2010, IU merilis mini album ketiganya "Real". Lagu "Jongeun Nal" ("Good Day") menduduki puncak tangga lagu Korea dan dimainkan secara luas di seluruh Korea Selatan. 

Lagu tersebut meraih peringkat teratas di acara musik SBS "Ingi Gayo", acara musik KBS "Music Bank", acara musik Mnet "M Countdown", dan chart musik Korea. Single IU "REAL+" dirilis pada 9 Februari 2011. Lagu "Nama Molratdeon Iyagi" ("The Story I Didn't Know") menduduki puncak tangga lagu harian dalam satu hari.


Daftar Film dan Acara TV IU

1. Dream (2023)  
IU berperan sebagai Lee So-Min, sinopsis film Dream, Yoon Hong-Dae (Park Seo-Joon) adalah pemain sepak bola. Dia terlibat dalam kasus yang tidak terduga dan, karena itu, menerima tindakan disipliner. Yoon Hong-Dae kemudian ditunjuk sebagai pelatih tim sepak bola nasional khusus. Tim tersebut terdiri dari para tunawisma dan mereka belum pernah bermain sepak bola sebelumnya. Yoon Hong-Dae dan timnya bersaing di Piala Dunia Tunawisma.



2. Broker (2022) 
IU berperan sebagai So-Young. SInopsis film Broker Kotak bayi adalah ruang kecil, di mana orang tua dapat meninggalkan bayi mereka secara anonim. Sang-Hyun (Song Kang-Ho) menemukan orang tua baru untuk bayi yang tertinggal di kotak bayi dan membuat kesepakatan khusus dengan mereka. 

Dia menyebut dirinya perantara niat baik. Sang-Hyun bekerja dengan Dong-Soo (Gang Dong-Won) dalam usaha ini. Mereka terlibat dengan So-Young (IU), yang menempatkan bayinya di kotak bayi, namun kini telah kembali untuk bayinya. Sementara itu, Detektif Soo-Jin (Bae Doo-Na) dan Detektif Lee (Lee Joo-Young) mengejar Sang-Hyun dan Dong-Soo.



3. Shades Of The Heart | Amoodo Eobneun Got (2021) 
IU berperan sebagai Mi-Young. Sinopsis film Shades Of The Heart Chang-Seok (Yeon Woo-Jin) bekerja sebagai novelis. Suatu hari di awal musim semi, dia kembali ke Seoul setelah 7 tahun. Dia bertemu orang asing termasuk Sung-Ha (Kim Sang-Ho), Mi-Young (IU), Joo-Eun (Lee Joo-Young) dan Yoo-Jin (Yoon Hye-Ri) di lokasi berbeda seperti kafe, museum, dan sebuah bar.



4. Persona (2019)
Sinopsis film Persona berisi 4 cerita terpisah dan setiap cerita disutradarai oleh sutradara yang berbeda. Keempat sutradara membuat cerita mereka sambil dimotivasi oleh IU.



5. Real (2017) - awards ceremony guide (cameo)
IU tampil sebagai cameo, sinopsis film Real Jang Tae-Young (Kim Soo-Hyun) adalah penembak masalah yang populer di dunia kriminal. Dia dingin dan ambisius. Dia bermimpi membangun hotel kasino suatu hari nanti. Seorang reporter kemudian pergi ke Jang Tae-Young.



Sebagai tambahan informasi, berikut kami tambahkan juga tentang Drama IU

1. Thank You for Your Hard Work | Pokssak Sokatsooda (TBA / 2023) IU berperan sebagai  Ae-Soon

2. Hotel Del Luna (tvN / 2019) IU berperan sebagai Jang Man-Wol

3. My Mister | Naui Ajusshi (tvN / 2018) IU berperan sebagai Lee Ji-An

4. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo | Dalui Yeonin - Bobogyungsim Ryeo (SBS / 2016) IU berperan sebagai Hae-Soo

5. The Producers | Peurodyusa (KBS2 / 2015) IU berperan sebagai Cindy (Top Singer)

6. Bel Ami | Yebbeun Namja (KBS2 / 2013-2014) IU berperan sebagai Kim Bo-Tong

7. You Are The Best! | Choegoda Lee Soon Shin (KBS2 / 2013) IU berperan sebagai Lee Soon-Shin

8. Salamander Guru and The Shadow Operation Team | Dolongnyong Dosawa Geulimja Jojagdan (SBS / 2012) IU berperan sebagai Pickpocket Ji-Eun (ep. 6)

9. Dream High 2 | Deurim Hai 2 (KBS2 / 2012) IU berperan sebagai Kim Pil-Suk (ep.1)

10. Dream High (KBS2 / 2011) IU berperan sebagai Kim Pil-Suk




Penghargaan yang pernah diterima IU:
1. Most Popular Actress - 2023 (59th) BaekSang Arts Awards - April 28, 2023

2. Popularity Award - 2022 (43rd) Blue Dragon Film Awards - November 25, 2022

3. Most Popular Actress - 2019 (55th) BaekSang Arts Awards - May 1, 2019

4. Best Couple Award ("Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo") - 2016 SBS Drama Awards - December 31, 2016

5. Best New Actress ("You Are The Best!" & "Bel Ami) - 2013 KBS Drama Awards - December 31, 2013

6. Best Couple Award ("You Are The Best!") - 2013 KBS Drama Awards - December 31, 2013



Demikian tadi sobat Campusnesia postingan kita kali ini tentang Daftar Film dan Acara TV IU, Penyanyi Multi Talenta Asal Korea Selatan, akan kami update secara berkala sampai jumpa.


Penulis
Mumun



sumber: https://asianwiki.com/IU



==
Baca juga:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon