Sejarah Mixue, Pemilik dan Kisah Suksesnya menjual Es Krim Kekinian Murah

 


Campusnesia.co.id - Gimana sobat Campusnesia, ruko kosong di dekat tempat tinggalmu sudah jadi kedai Mixue belum?

Buat yang penasaran, kedai es krim yang identik dengan warna merah dan icon lucu mirip bola salju berwarna putih itu bernama Mixue yang asalnya dari china.

Pemilik franchise Mixue bernama Zhang Hangchao yang konon ceritanya memulai kerjaan bisnis es krimnya bermodal uang 7 juta dari sang nenek.

Bagaimana sejarah Mixue? Yuk kita bahas.

Pada tahun 1997,  Zhang Hongchao seorang mahasiswa, meluncurkan Mixue Ice Cream & Tea di Zhengzhou ia berusaha menghadirkan es krim dan teh segar kekinian bagi generasi muda. 

Misinya "membawa produk berkualitas tinggi dan terjangkau untuk semua orang di seluruh dunia". 

Setelah lebih dari satu dekade melalui suka dan duka, dia berhasil membangun pabrik dan rantai pasokan kami sendiri dan sekarang dapat memproduksi bahan inti secara mandiri.

Untuk memastikan kualitas setiap es krim dan secangkir teh, merek Mixue Ice Cream & Tea didukung oleh Mixue Bingcheng Co., Ltd. pada manajemen dan operasi, Henan Daka Food Co., Ltd. pada R&D dan produksi, dan Shangdao Intelligent Supply Chain Co., Ltd. pada layanan pergudangan dan logistik. Rantai industri lengkap dibentuk untuk menjaga dan mempercepat pengembangan Mixue Ice Cream & Tea.

Hingga 2021, sebanyak 21.581 gerai Mixue telah beroperasi di Tiongkok dan sedikitnya 11 negara lainnya di Asia dengan valuasi 49,54 Triliun.

Mengutip flash news Asumsi.co, hingga kini Mixue belum mengantongi sertifikat halal dari BPOM karena bahan yang digunakan 90% diimpor dari China.

Pihak Mixue menyebutkan belum adanya sertifikat halal karena terkendala proses dan pendemi dan lockdown di China. Namun demikian Mixue sudah mengantongi surat keterangan impor dari BPOM.


Update:
Majelis Ulama Indonesia (MUI) resmi menerbitkan ketetapan halal produk es krim Mixue.
Keputusan itu dikeluarkan setelah Komisi Fatwa melaksanakan sidang produk halal pada Rabu (15/2) kemarin.

"Produk Mixue telah sesuai produk halal. Bahannya berasal dari produk yang suci dan prosesnya terjamin," Ketua MUI Bidang Fatwa, Asrorun Niam Sholeh di laman resmi MUI.

(cnnindonesia.com)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon