Review Dorama Jepang Atom's Last Shot, Ketika Kento Yamazaki jadi Developer Game

 


Campusnesia.co.id - Setelah melihat penampilan aktor Kento Yamazaki dalam series Netflix Alice in Borderland Season 2, saya coba mencari dorama lain dari pemeran Arisu ini dan mendapati sebuah judul Atom's Last Shot.

Atom's Last Shot tayang di Disney+ sejak 16 Oktober 2022 berjumlah 9 episode dengan rata-rata berdurasi 1 jam lebih, beruntung saat saya menonton sudah complete jadi bisa maraton nontonnya.


Pemeran Dorama Jepang Atom's Last Shot

Selain Kento Yamazaki yang berperan sebagai Nayuta Azumi, ada Kouhei Matsushita sebagai Hayato Sugou, Yukino Kishii sebagai Umi Tominaga, Joei Odagiri sebagai Okitsu, Morio Kazama senagai Shigeo Tominaga dan masih banyak aktor jepang ternama lainnya.



Sinopsis Dorama Jepang Atom's Last Shot

Nayuta Azumi (Kento Yamazaki) adalah pengembang game muda. Dia bekerja sendiri dan tidak bekerja untuk bekerja di perusahaan. 

Dia terkenal di game indie yang diajukan dengan nama Jon Dou, tetapi orang tidak tahu identitas aslinya. 

Karena suatu kasus, Nayuta Azumi memutuskan untuk menjauh dari pengembangan game. 

Karena operasi bisnis yang tidak menguntungkan, perusahaan mainan yang sudah lama berdiri di ambang kebangkrutan. 

Untuk membangun kembali perusahaan mainan, manajemen memutuskan untuk mengembangkan game.

Perusahaan mainan tidak memiliki banyak uang atau pengetahuan dalam mengembangkan game. mereka memutuskan untuk meminta bantuan Jon Dou dalam upaya baru mereka.



Review Dorama Jepang Atom's Last Shot

Kesan pertama menonton Atom's Last Shot mengingatkan pada drama korea Start-up yang dibintangi Bae Suzy dan Kim Seon Ho, hanya kurang elemen romansa dan lagu soundtarck saja.

Seperti dorama jepang pada umumnya, Atom's Last Shot banyak menghadirkan scene dan dialog yang memotivasi membuat para penonton merasakan bagaimana optimisme warga jepang dalam bangkit menghadapi masalah dan pekerjaan.

Ceritanya unik, membuat 9 episode terasa tidak membosankan, kisam Atom sebagai perusahaan pembuat mainan jepang dengan segala kreatifitas dan keunikannya disandingkan dengan budaya jepang dalam membuat game era digital sangan jepang banget.

Konflik yang dihadirkan sebenarnya cukup dark tapi tidak terkesan dramatis, dalam hal ini mungkin drama korea pebih unggul dalam membuat suasana tegang dan konflik.

Walau memasang disclaimer bahwa kisah dalam dorama Atom's Last Shot adalah fiktif, namun beberapa ceritanya cukup relate di dunia industri game dan teknologi.

Sagas yang digambarkan sebagai raksasa teknologi perlahan jadi monopoli dan serakah ingin memiliki teknologi dari perusahaan start up yang lebih kecil, jika tidak mau akan dipersulit bahkan tidak segan main kotor untuk mematikan saingannya, hmmm familiar ya.

Secara keselurahan saya yang teralhir kali nonton Dorama Jepang berjudul Transparent selain Alice in Borderland season 1 dan 2, Atom's Last Shot sangat menarik dan rekomended untuk ditonton.

Cocok untuk semua umur bisa jadi tontonan bersama keluarga.



Penulis
Nandar


Baca juga:


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon