Ulasan Series Netflix House Of Ninjas Ketika Satu Keluarga Semua Aggota Shinobi

 


Campusnesia.co.id - Setelah mungkin setahun lalu nemu dorama Jepang bagus berjudul Atom's Last Shot awal tahun 2024 ini senang sekali bisa nonton dorama jepang yang bagus lagi berjudul House Of Ninjas. Sejak episode satu sudah disajikan bagaimana keluarga Shinobi yang mencoba jadi orang normal namun tetap saja dalam kesehariannya kemampuan Shinobinya secara tidak langsung digunakan. 

House of Ninjas (Jepang: 忍びの家: Shinobi no Ie, House of Shinobi) adalah serial televisi Jepang yang dibuat oleh Dave Boyle untuk Netflix. Film ini dibintangi oleh Kento Kaku sebagai karakter utama, bersama Yōsuke Eguchi, Tae Kimura, Kengo Kora, Aju Makita, Nobuko Miyamoto, dan Riho Yoshioka. Ini mengikuti keluarga ninja, yang dikenal sebagai shinobi, saat mereka berjuang untuk terhubung sebagai sebuah keluarga dan kembali ke gaya hidup shinobi.

House of Ninjas dirilis di seluruh dunia pada 15 Februari 2024 lewat plastform streaming Netflix.


Sinopsis dorama Jepang House of Ninjas
Serial ini berkisah tentang Tawaras, keluarga shinobi yang tinggal di 'rumah ninja' tradisional di Jepang saat ini. Enam tahun lalu, putra tertua meninggal dalam misi menyelamatkan politisi yang diculik, dan Tawaras meninggalkan disiplin mereka. Mereka bertujuan untuk menjadi keluarga normal, namun berjuang dengan beberapa disfungsi istimewa. Namun, ketika krisis baru terjadi, keluarga tersebut ditarik kembali ke dalam bayang-bayang masa lalu.

Asianwiki menulis Keluarga Tawara adalah keluarga ninja legendaris dengan putra kedua Haru (Kento Kaku), ayahnya Souichi Tawara (Yosuke Eguchi), ibunya Yoko Tawara (Tae Kimura), kakak laki-lakinya Gaku Tawara (Kengo Kora), adik perempuannya Nagi Tawara (Aju Makita) dan neneknya Taki Tawara (Nobuko Miyamoto). Karena misi yang berlangsung 6 tahun lalu, keluarga Tawara memutuskan untuk meninggalkan tugas ninja mereka dan menjalani kehidupan normal di antara orang biasa.

Suatu hari, terjadi insiden keracunan massal di kapal pesiar. Majin Hamashi (Tomorowo Taguchi) dari organisasi rahasia BNM (Biro Manajemen Nina) menghubungi keluarga Tawara untuk kembali ke tugas ninja mereka, tetapi Souichi Tawarai menolak karena bahaya yang akan menimpa keluarganya. Tujuan BNM adalah untuk melindungi negara dari bahaya. Sementara itu, reporter majalah Karen Ito (Riho Yoshioka) mengejar kejadian yang terjadi 6 tahun lalu yang melibatkan keluarga Tawara. Ancaman lebih lanjut terhadap negara dan keluarga Tawara semakin dekat. Keluarga Tawara terpaksa menentukan pilihan.


Daftar pemeran dorama Jepang House of Ninjas

Kento Kaku sebagai Haru Tawara, putra tertua kedua

Yōsuke Eguchi sebagai Souichi Tawara, ayah, keturunan Hattori Hanzō

Tae Kimura sebagai Yoko Tawara, sang ibu

Kengo Kora sebagai Gaku Tawara, putra tertua, yang meninggal enam tahun lalu dalam misi menyelamatkan politisi yang diculik

Aju Makita sebagai Nagi Tawara, putri satu-satunya yang tidak pernah resmi menjadi shinobi

Nobuko Miyamoto sebagai Taki Tawara, sang nenek

Riho Yoshioka sebagai Karen Ito, seorang jurnalis lepas

Tomorowo Taguchi sebagai Jin Hamashima, kepala Biro Manajemen Ninja

Bambi Naka sebagai Ayame

Tokio Emoto sebagai Masamitsu Oki

Mariko Tsutsui sebagai Hitoko Mukai

Kyusaku Shimada sebagai Kosaku Kuze, bekerja sebagai petugas kebersihan dan interogator di Biro Manajemen Ninja

Pierre Taki sebagai Zensuke Omi

Tenta Banka sebagai Riku Tawara, putra bungsu

Takayuki Yamada sebagai Yosuke Tsujioke, ketua kelompok agama bernama Gentenkai




Ulasan Series Netflix House Of Ninjas Ketika Satu Keluarga Semua Aggota Shinobi

Jujur saya langsung suka sejak episode pertama kerena premisnya yang menarik dan sudah disajikan pertarungan ala Ninja. Tapi tetap saja namanya dorama jepang memang identik dengan alur yang agak lambatt, jadi harus sabar.

Plot twist yang dihadirkan juga menarik, walau jujur endingnya kurang nendang dan menggantung, namun karena kabarnya bakal ada season dua makan saya anggap wajar untuk membangun jembatan cerita selanjutnya.

Akting para aktor dan aktrisnya suka banget, bumbu komedi pas tidak berlebihan dan suka banget dengan akting Aju Makita sebagai Nagi Tawara dan adiknya Tenta Banka sebagai Riku Tawara.

Banyak juga pengetahuan baru tentang dunia Ninja, misalnya mereka lebih suka disebut Shinobi tidak suka menggunakan Shiruken karena terlalu mencolok dan lain sebagainya. Dari sisi kostum juga menarik, menampilkan suit Ninja jadul dan modern ala anak muda. 

Adegan pertarungan hand to hand combat menghadirkan permainan pedang, pisau dan senjata ninja lainnya memanjakan mata.

Cerita konspirasinya menarik, jadi cukup sebagai alasan untuk terus menonton karena penasaran siapa dalang dibalik semua kekacauan dalam series ini.

Oke demikian tadi postingan kita kali ini tentang Ulasan Series Netflix House Of Ninjas Ketika Satu Keluarga Semua Aggota Shinobi, semoga bermanfaat sampai jumpa, selamat menonton.




Penulis
Nandar


===
Baca juga:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon