Alur Cerita dan Review Live Action Yu Yu Hakusho Kisah Menarik dengan Value Produksi Yang Luar Biasa

 



Campusnesia.co.id - Semarang 15/12/2023. Saya baru saja menyelesaikan lima episode live action adaptasi anime legendaris Yu Yu Hakusho. Series ini diproduksi oleh Netflix yang baru saja menghadirkan live action One Piece yang fenomenal kemarin.

Mengulang kesuksesannya dalam adaptasi live action anime jepang, Netflix patut diacungi jempol dalam hal value production, dari sisi action walau ini adalah fiksi namun adegan perkelahiannya sangat realistis dan halus dari sisi cgi.

Sebelum masuk ke review, yuk coba kita kenalan dulu dengan Yu Yu Hakusho.

Series ini diangkat dari manga populer berjudul "Yu Yu Hakusho" oleh Yoshihiro Togashi yang diterbitkan 3 Desember 1990 - 25 Juli 1994 di majalah Weekly Shonen Jump.



Pemeran Yu Yu Hakusho

Takumi Kitamura sebagai Yusuke Urameshi
Jun Shison sebagai Kurama
Kanata Hongo sebagai Hiei
Shuhei Uesugi sebagai Kazuma Kuwabara
Sei Shiraishi sebagai Keiko Yukimura
Keita Machida sebagai Koenma
Kotone Furukawa sebagai Botan Yukina
Shihou Harumi sebagai Tarukane
Goro Inagaki sebagai Sakyo
Kenichi Takito sebagai Elder Toguro
Go Ayano sebagai Younger Toguro
Meiko Kaji Genkai sebagai Hiroya Shimizu
Hiroya Shimizu sebagai Karasu
Atsushi Arai sebagai Musashi
Katsuya sebagai yokai
Ayumi Ito sebagai Atsuko
Takara Sakumoto sebagai Kirino



Sinopsis Yu Yu Hakusho
Yusuke Urameshi (Takumi Kitamura) berkelahi hampir setiap hari. Suatu hari, dia menyelamatkan seorang anak yang hampir tertabrak mobil, namun Yusuke Urameshi tertabrak mobil dan meninggal. Setelah kematiannya, dia menjadi hantu dan bertemu dengan utusan dari dunia roh. 

Utusan tersebut mengatakan kepadanya bahwa tidak ada tempat baginya di Surga atau Neraka baginya, karena dia menjalani hidupnya dengan melakukan hal-hal buruk, tetapi meninggal dengan melakukan perbuatan baik. 

Yusuke Urameshi terkejut. Dia kemudian ditawari posisi sebagai detektif untuk dunia roh. Setelah melalui beberapa tes, ia resmi menjadi detektif dunia roh. Dia dikembalikan ke tubuh manusianya dan mulai bekerja. Tugasnya adalah menindak kejahatan yang disebabkan oleh setan di dunia ini.


Poster Yu Yu Hakusho

Trailer Yu Yu Hakusho




Review Yu Yu Hakusho
Berbeda dengan series pada umumnya, Yu Yu Hakusho tidak berbelit-belit sudah clear sejak episode pertama. Penonton jadi paham alur ceritanya dan sisa episodenya fokus menyelesaikan masalah. Scene Yusuke yang mati dan hidup lagio cukup emosional dan alasannya untuk tetap hidup sangat bisa dipahami.

Penampilan apik dari Takumi Kitamura yang memerankan anak SMA hobi tawuran sangat cocok, tentu saja karena sebelumnya ia sudah berperan di Tokyo Revengers yang akan ada sekuelnya.

Seperti dalam judul, dua hal yang sangat saya apresisasi dari series Yu Yu Hakusho adalah jalan ceritanya yang tidak bertele-tele serta production value yang luar biasa menampilkan adegan tawuran dan perkelahian yang realistis dibarengi kualitas CGI yang mumpuni.

Memang harusnya lebih banyak manga dan anime yang diadaptasi Netlfix mengingat budget yang tak terbatas sehingga bisa menghasilkan kualitas yang luar biasa.

Sangat rekomended untuk jadi hiburan dan bisa maraton sekali tonton, selamat menikmati. Sampai jumpa.


Penonton
Nandar


===
Baca juga:


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon