Daftar Rekomendasi Warung Mie Dok Dok Terenak Sekitar Tembalang Semarang Versi Undip Menfess

 



Campusnesia.co.id - Semarang 15/12/2023. Ngomongin kuliner bisa dibilang Tembalang Semarang adalah destinasi wisata makanan dan minuman yang beragam. Menyandang sebagai daerah dengan beberapa kampus besar menjadikannya banyak warung dengan beragam menu yang bisa dijadikan pilihan.

Salah satunya Mie Dok Dok, awalnya dipopulerkan oleh pedagang gerobak dorong yang muter wilayah Tembalang dijajakan bersama nasi goreng, kini mie Dok Dok populer sebagai salah satu menu di Warmindo atau Warung Burjo bersama Mie Magelangan dan Ayam Bali.

Mengutip laman Kompas.com, Mie Dok Dok adalah sebutan untuk mi yang dijual keliling. Biasanya penjual akan membunyikan kentongan untuk menarik pembeli.  Penamaan mie dok dok sendiri berasal dari bunyi kentongan yang dibawa oleh penjual mie. 'Dok dok' begitu bunyinya. Mie dok dok yang spesial itu, tak membutuhkan bahan yang sulit untuk dibuat. Seporsi mie dok dok bisa tersaji nikmat hanya dengan sebungkus mie instan dan sebutir telur.

Buat sobat yang kebetulan ada di Tembalang Semarang dan sekitarnya serta lagi pengin makan mie dok dok apalagi saat musim penghujan seperti ini, kami punya rekomendasinya. Kami kutip dari platform Undipmenfess ini dia Daftar Rekomendasi Warung Mie Dok Dok Terenak Sekitar Tembalang Semarang Versi Undip Menfess.


1. Burjo Remaja

2. Burjo Parjo

3. Burjo Bintang 4

4. Burjo Bunda 2

5. Bunda Priangan

6. Burmil Ngesrep

7. Burjo Totem

8. Burjo Holic 2

9. Burjo Totem Sirojudin

10. Burjo Kondang

11. Burjo Motekar

12. Warung Londo

13. Burjo Temon

14. Burjo Unimus

15. Burjo Sara



Demikian tadi sobat Campusnesia, postingan kita kali ini tentang Daftar Rekomendasi Warung Mie Dok Dok Terenak Sekitar Tembalang Semarang Versi Undip Menfess. Semoga bermanfaat sampai jumpa.


Penulis
Nandar


Sumber: https://twitter.com/undipmenfess/status/1735502464575836314?t=h7-odDs10EDk0u4Lo-m8qw&s=19

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon