Tutorial Cara Menghasilkan 1 Juta Rupiah Tiap Bulan dari Twitter



Campusnesia.co.id - Twitter adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter akan tetapi pada tanggal 07 November 2017 bertambah hingga 280 karakter yang dikenal dengan sebutan kicauan.

Sempat akan dibeli oleh CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk seharga senilai US$44 miliar atau Rp 634 triliun. Saham Twitter per lembar dihargai US$54,20. namun akhirnya batal.

Orang pertama di Indonesia yang membuat akun di layanan tersebut adalah Chris Prakoso. Ia bergabung sejak 26 Juli 2006, atau sekitar empat bulan setelah Twitter mulai beroperasi, dan memilih nama akun @mahadewa. Data mengenai jumlah pengguna awal tersebut KompasTekno dapatkan dari situs Twopcharts.

Jumlah pengguna Twitter sendiri pada kuartal I-2022 menurut keterangan resmi perusahaan mencapai 229 juta atau rata-rata pengguna aktif harian yang dapat dimonetisasi.

Mengutip laman TiNewss.Com, angka yang dipublikasikan di sumber periklanan Twitter menunjukkan bahwa Twitter memiliki 18,45 juta pengguna di Indonesia pada awal 2022.

Biasanya pengguna twitter hanya menggunakan sosmed berlogo burung biru ini hanya untuk sekedar sambat, RT atau reply cuitan akun twiter lain. Padahal bermain sosmed twitter juga bisa menghasilkan cuan lho.

Bagaimana sih Caranya Hasilkan 1 Juta Perbulan dari Twitter?

Cara yang paling gampang adalah dengan jualan, hampir semua produk bisa dijual di Twitter yang penting tidak sampai melanggar hukum negara, agama dan norma masyarakat ya.

Produk fashion, skincare, tas, makanan, minuman, camilan hingga yang tak berwujud seperti webinar dan workshop semuanya dapat dijual di timeline twitter.

Caranya gampang, tinggal siapkan barang yang hendak dijual, foto dengan hp milik masing-masing, posting di feed IG, story dan reel dengan caption menarik, cantumkan nama produk, harga, dan kontak serta link yang bisa dihubungi, sisanya tunggu orderan datang untuk dibeli.

Sebut saja sobat Twitter jualan totebag lucu di Timeline, jika harga kulakan Rp 25.000 dijual Rp 35.000 maka setiap pcs totebag sudah untung Rp 10.000. 

Jika sobat twitter ingin dapat keuntungan Rp 1 juta tiap bulan, cukup dengan menjual 100 pcs totebag. Misalkan nih dihitung sebulan 30 hari dalam sebulan maka tiap hari hanya butuh jual 3 pcs totebag unyu saja. Easy? 

Sekarang juga marak jualan dengan sistem affiliate dari market place seperti shopee dan tokopedia, caranya share link produk yang mau dipromosikan, jika ada yang membeli lewat link yang kita share maka kita akan dapat komisi, lumayan lho komisinya.

Agar calon pembeli yang merupakan pengguna Twitter lain tidak boring dengan postingan jualan kita, selingi dengan twit yang biasa, galau, sambat, twit motivasi, inspiratif, guyonan, gambar dan video lucu.

Perhatikan juga waktu nge-twit yang tepat, supaya cuitan kita ditemukan oleh banyak orang, maka inilah waktu terbaik posting di Twitter: Hari Jumat pukul 7 hingga 9 pagi, sebelum orang-orang beralih ke media sosial lain seperti Instagram dan Facebook.

Dan sering-seringlah interaksi dengan sesama pengguna Twitter di timeline, contohnya like, reply, retwit dan qrt twit-twit yang sekiranya bagus dan bermanfaat.

Demikian tadi sobat wirausahanesia, postingan kita kali ini tentang Begini Caranya Hasilkan 1 Juta Perbulan dari Twitter. Semoga bermanfaat selamat mencoba sampai jumpa.



Penulis
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon