Analisis Mainan Die Cast Hot Wheels sebagai Instrumen Investasi


 

Campusnesia.co.id - Secara sederhana investasi bisa artikan dengan menaruh uang pada instrumen tertentu sehingga bisa menghasilkan keuntunga di masa mendatang.

Implementasinya bisa investasi pada usaha yang sudah jalan, saham, atau dibelikan barang yang di masa mendatang harganya diprediksi bakal naik seperti emas atau mata uang asing misalnya dollar amerika.

Saya pernah mencoba membeli emas, dalam setahun memang harganya naik tapi dala praktiknya ketika kita menjual emas dalam hal ini berbentuk perhiasan ke toko tempat semula membeli, bukanya naik justru dikurangi 10 persen, katanya harga jual bakal naik jika sudah bertahun-tahun entah berapa lama pastinya.

Lalu saya mencoba hobi baru yaitu koleksi mobil diecast mainan Hot Wheels produksi perusahaan Mattel Inc dari Amerika dan Majorette asal Peranis.

Terpikirkan bahwa membeli dan mengkoleksi Hot Wheels dan mobil die cast sepertinya bisa jadi salah satu intrument investasi.

Di tangan pembeli yang tepat, mobil mainan mungil ini berapapun harganya akan dibeli apalagi jika sudah ngomongin model tertentu yang rare atau langka.

Atau secara sederhana, saat membeli misalnya harhanya 33.000 tunggu saja setahun kemudian jual sesuai harga pasar, paling tidak bisa naik 10 persen pertahun, karena inflasi.

Saya punya beberapa tips untuk pembaca yang mungkin tertarik tentang ide gagasan menjadikan mobil mainan diea cast seperti Hot Wheels, Majorette, Machtbox, emco, apolo, nort land atau yang lain.


1. Beli di indomaret atau alfamart
Tujuannya untuk mendapatkan barang yang original bukan kw, kita tahu bahwa di arket place banyak sekali produk sejenis yang dijual dengan harga sangat murah namun belum tentu asli. 

Membeli di indomaret atau alfamart paling tidak sudah terjamin keasliannya karena mereka adalah distributor resmi.


2. Beli saat ada promo
Baik indomaret maupun almafart biasanya sesekali ada promo dan potongan harga, inilah saatnya untuk belanja.

Sebagai contoh bulan Oktober 2022 ini di alfamart sedang ada promo beli 2 gratis 1 untuk jenis Hot Wheels basic car, kemarin saya beli 4 jadi dapat 2 bonus.

Bonus ini bisa jadi keuntungan, misal kita jual sesuai harga pasar 33.900 saja kita sudah untuk 1 unit tanpa menaikkan harga.


3. Jangan lupa bersenang-senang
Saran berikutnya untuk sobat yang tertarik tentang ide gagasan menjadikan mobil mainan die cast sebagai instrumen investasi pertama harus suka dulu, jangan cuma berorienstasi untung saja sehingga ada kenikmatan kepuasan lahir dan batin saat menjalaninya.


Demikian tadi sobat Campusnesia, postingan kita kali ini tentang Analisis Hot Wheels sebagai Instrumen Investasi. Semoga bermanfaat sampai jumpa.



penulis
Nandar



===
Baca juga:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon