Pengalaman Saya Dapat Hot Wheels Treasure Hunt Mad Propz seri Sky Show Senang Sekali

 


Campusnesia.co.id - Setelah setahun lebih mulai mengoleksi Hot wheels, nyaris setiap pekan saya berusaha sempatkan main ke toko mainan Ceria Banyumanik Semarang untuk melihat-lihat koleksi terbaru.

Saat habis gajian atau dapat iklan dari Campusnesia, sebagian saya sisihkan untuk membeli Hotwheels yang menurut saya bagus untuk di koleksi.

Beberapa ada juga koleksi Majorete dan Matchbox tergantung sedang ada model apa dan harga ramah kantong apa tidak.

Selain mencari model yang rare atau minimal saya suka, selama ini juga punya misi mencari Hot wheels Treasure Hunt Rare THR dan Hotwheels Super Treasure Hunt THS yang sangat sulit ditemukan karena memang diincar banyak orang.

Minggu 16 April 2023 saya seperti biasa meluangkan waktu ke toko mainan, tadinya cuma mau beli mauinan robot yang bisa transform bernama Warrior, merk china berbahgan aloy seharga Rp 37.500 tapi menurut saya kualitasnya bagus dan memorable karena dulu waktu kecil pernah punya jenis serupa ala-ala transformers.

Tak sengaja melihat sebuah Hotwheels pesawat seharga Rp 22.000 sebagai perbandingan di Indomaret dan Alfamart biasanya jenis pesawat masih di range harga Rp 33.000-50.000 jadi saya putuskan sekalian beli mumpung murah.

Sesampainya di rumah saya loose buka kemasannya karena rencana bakal bikin konten di Youtube ala-ala perang antara transformers dengan pasukan pesawat seperti dalam series Ultraman, ini nostalgia banget waktu kecil betah sekali di rumah kalau sudah mainan perang-perangan dengan skenario liar dan brutal.

Saat saya buka kemasan baru sadar, di kemasan Hotwheels yang sedari tadi tertutup pesawat terlihat logo yang tidak asing. Surprise itu adalah logo Hotwheels Treasue Hunt Reguler wah seneng banget sekaligus nyesek karena terlanjur di buka.

Akhirnya saya foto dan saya lem kembali, tidak bisa seratus persen seperti sedia kala namun okelahnya sebagai koleksi.

Saya bertanya kepada teman yang juga suka koleksi Hotwheels bahwa pesawat tersebut masuk kategori Hotwheels Treasure Hunt Rare, tidak semahal Super Tresure Hunt namun lebih berharga daripada yang reguler jadi saya putuskan untuk keep setidaknya sampai menemukan pembeli yang cocok.

Super Treasure Hunt adalah seri Hot Wheels yang dilengkapi dengan komponen premium. Tak jarang mainan ini dicari oleh para kolektor untuk sekedar hobi saja atau bahkan dijadikan ajang perlombaan.


Review versi video



Hot Wheels Super Treasure Hunt sebenarnya adalah mobil reguler yang dibekali komponen Hot Wheels kategori premium.

Mobil Hot Wheels super treasure hunt biasanya ditandai dengan warna yang lebih gelap dan mengkilap, ban terbuat dari karet, ada logo 'TH' pada mobil, dan ada logo api berwarna emas.

Hot Wheels bernama Pink Rear Loading Beach Bomb ini dibanderol dengan harga hingga USD 150 ribu atau sekitar Rp2,24 miliar. Mainan bewarna pink ini awalnya hanya diproduksi sebanyak dua buah saja pada tahun 1969 silam.

Milik saya adalah pesawat bernama Mad Propz seri Sky Show. Mad Propz (atau Madd Propz) adalah casting Hot Wheels yang dirancang oleh Steve Moran berdasarkan pesawat baling-baling balap. 

Pertama kali diberi nama Air Hammer seperti yang terlihat pada gambar di atas pada sayap, tetapi diubah sebelum proses produksi. Mad Propz memulai debutnya di lini Hot Wheels 2004 sebagai bagian dari Edisi Pertama.

Alat itu disebut "Mad Propz" hingga 2007, ketika berganti nama menjadi "Mad Propz" setelah ada keluhan dari MADD (Mothers Against Drunk Driving).

Pada tahun 2013, pengecoran ini diperlengkapi kembali, dengan kokpit dan roda belakang sekarang menjadi bagian dari mesin. Pengecoran dilakukan kembali pada tahun 2019, dengan alas sekarang menutupi as roda yang terbuka. Rilis pertama casting menampilkan pesan lucu di sayap.


Oke sobat campusnesia sekian dulu sharing kita tentang Pengalaman Saya Dapat Hot Wheels Treasure Hunt Mad Propz seri Sky Show  Senang Sekali, akan kami update jika menemukan lagi Treasure Hunt yang lainnya. Sampai jumpa.



Penulis
Nandar
Kolektor Hot Wheels Newbie



===
Baca juga:



Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon