5 Tips Memilih Konveksi Kemeja Komunitas, Kaos dan Jaket Organisasi Mahasiswa di Semarang

 

Campusnesia.co.id - Seragam atau dress code dalam sebuah organisasi dan komunitas berfungsi sebagai identitas sekaligus branding, bagi penggunanya juga bisa menambah kepercayaan diri. 

Umumnya organisasi mahasiswa memiliki kemeja dan jaket sebagai identitas, demikian juga pelajar dan mahasiswa punya jaket angkatan untuk komunitas punya kaos dan jaket sebagai dres code. 

Karena pentingnya peran seragam kemeja, jaket dan jas serta kaos seperti disebut di atas, pemilihan konveksi yang akan mengerjakan pesanan tersebut jadi kebutuhan mutlak. 

Tak jarang kita temui kisah-kisah pengalaman tak baik hingga terburuk dalam dunia pesan-memesan seragam organisasi dan angkatan. 

Dari waktu yang molor dari deadline, kualitas bahan, jahitan, sablon dan bordir yang kurang, hingga wanprestasi yang tak ada solusi. 

Lewat postingan kali ini, berikut beberapa 5 Tips Memilih Konveksi Kemeja Komunitas, Kaos dan Jaket Organisasi Mahasiswa khususnya untuk sobat yang ada di sekitar Semarang. 


1. Cari konveksi yang kredibel
Riset dan survei sebelum memesan di konveksi, lihat kantornya, portofolio hasil pekerjaannya, testimoni para customernya dan pelayanan tim atau ownernya.



2. Pilih konveksi dengan harga yang masuk akal
Ketimbang mencari yang murah banget, lebih baik memilih konveksi yang harganya masuk di akal, nggak mahal banget tapi juga tidak murahan. 

Harga yang terlalu to good to be true bisa karena dua hal, pertama bahan dan kualitasnya tidak bagus atau bisa saja kategori penipuan, amit-amit ya. 

Tapi juga jangan buru-buru menentukan pilihan, pastikan sudah membandingkan harga dan dari beberapa konveksi agar tidak kemahalan.



3. Pelayanan excellent
Karena pemesanan seragam sekolah, kemeja organisasi, kaos komunitas, jaket angkatan bakal butuh waktu beberapa minggu bahkan jika banyak bisa bulanan, carilah konveksi dengan pelayanan yang excellent.

Indikator paling sederhana adalah bagaimana mereka menanggapi chat pertanyaan customer, gaya komunikasi baik tatap muka, telepon maupun typing hingga handling ketika ada komplain. 

Konveksi yang baik mestinya bisa menangani setiap kendala dan berorientasi pada solusi yang sama-sama menguntungkan antara vendor dan customer.



4. Memastikan perjanjian dan pembayaran 
Pastikan pelajari dulu syarat dan ketentuan sebelum memutuskan order pesanan, sistem pembayaran dan klausul jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Bukan berarti jadi berharap pesanan berjalan tidak sesuai perencanaan ya, akan tetapi kejelasan perjanjian di awal akan memberi kelegaan,ketenangan dan kepercayaan dari kedua belah pihak.



5. Jadilah customer yang baik
Jika tips poin satu hingga empat menitikberatkan pada pihak konveksi, tips kelima ini dari sisi kita sebagai calon customer. 

Mari jadi customer yang baik, tidak hanya menuntut hak tapi juga memenuhi kewajiban. 


Demikian tadi sobat Campusnsnesia postingan kita kali ini tentang Tips Memilih Konveksi Kemeja Komunitas, Kaos dan Jaket Organisasi Mahasiswa di Semarang, jika sobat punya tips lain jangan sungkan untuk berbagi pengalaman di kolom komentar. 

Ngomong-ngomong soal mencari konveksi di Semarang yang kredibel, kami punya rekomendasi namanya Clothink, dengan lebih dari lima tahun pengalaman dan kini semakin matang sebagai penyedia jasa clothing dan custome apparel, sobat bisa langsung kunjungi website-nya www.konveksisemarang.net. Semoga bermanfaat, sampai jumpa.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon