Loading...

Sinopsis dan Review Film Top Gun Maverick Tom Cruise

 


Campusnesia.co.id -  Aktor Tom Cruise adalah perwujudan penolakan terhadap usia yang semakin tua, ibarat pepatah tua-tua keladi makin tua makin menjadi. Setelah membintangi 6 seri Mission Imposible yang tiap serinya menghadirkan adegan berbahaya tanpa stuntman, kini ia kembali membintangi film sekuel bertema pesawat tempur yang populer pada masanya yaitu Top Gun.

Top Gun: Maverick is a 2022 American action drama film directed by Joseph Kosinski. It was written by Ehren Kruger, Eric Warren Singer, and Christopher McQuarrie, from a story conceived by Peter Craig and Justin Marks. The sequel to Top Gun (1986), the film stars Tom Cruise as Captain Pete "Maverick" Mitchell, a test pilot, alongside Miles Teller, Jennifer Connelly, Jon Hamm, Glen Powell, Lewis Pullman, Ed Harris, and Val Kilmer. Cruise and Kilmer reprise their roles from the first film, and the film is dedicated to Top Gun director Tony Scott, who died in 2012.

Top Gun: Maverick ditayangkan perdana di CinemaCon pada 28 April 2022, dan dijadwalkan akan dirilis secara teatrikal di Amerika Serikat pada 27 Mei 2022, oleh Paramount Pictures di IMAX, 4DX, ScreenX dan Dolby Cinema. Itu dijadwalkan untuk rilis pada 12 Juli 2019, tetapi ditunda untuk "memungkinkan produksi untuk menyelesaikan semua urutan penerbangan yang kompleks".

Film ini selanjutnya ditunda karena pandemi COVID-19 dan konflik penjadwalan. Film ini mendapat pujian luas dari para kritikus, dengan banyak yang menganggapnya lebih unggul dari film aslinya.


Sinopsis Film Top Gun Maverick
Pilot uji Kapten Pete "Maverick" Mitchell sengaja menghindari kenaikan pangkat untuk terus terbang setelah 36 tahun bertugas. Suatu hari, Maverick dipanggil untuk ditugaskan melatih sekelompok lulusan Top Gun untuk misi khusus di bawah perintah mantan saingannya, Laksamana Tom "Iceman" Kazansky, yang merupakan komandan Armada Pasifik AS. Di antara mereka adalah Letnan Bradley "Rooster" Bradshaw, putra mendiang sahabat Maverick dan RIO Nick "Goose" Bradshaw.

Ketika Maverick tiba, dia diberitahu oleh komandannya bahwa kelompok elit pilot Top Gun telah dikumpulkan untuk misi khusus melawan negara pegunungan yang tidak dikenal yang telah mulai membuat fasilitas untuk uranium yang diperkaya. 

Tim yang berkumpul di bawah Maverick diperintahkan untuk menghancurkan fasilitas uranium terlebih dahulu meskipun lokasinya sangat aneh jauh di dalam ngarai pegunungan yang dilindungi oleh beberapa situs SAM di sekitarnya. Maverick bertemu dengan tim pilot elit, yang menyambutnya dengan dingin. 

Salah satunya, Jake "Hangman" Seresin, dengan sinis menjaga jarak dengan pilot lain, termasuk Maverick. Ada ketegangan yang tinggi antara Maverick dan Rooster ketika mereka bertemu, yang terkadang pecah menjadi permusuhan yang meluap-luap dan hampir adu tinju antara Hangman dan Rooster. 

Ketika pelatihan dimulai dan pilot melihat keterampilan Maverick saat terbang selama pelatihan dogfights, pilot lain mulai menilai kembali skeptisisme mereka tentang Maverick dan kebanyakan dari mereka tumbuh untuk menghargai bakat Maverick untuk pertempuran udara.

Maverick bertemu dengan Iceman, yang telah menjadi laksamana bintang empat tetapi juga diganggu oleh masalah kesehatan yang parah, dan dia berbicara tentang gravitasi dan pentingnya dia berhubungan dengan keberhasilan penyelesaian misi ini. Maverick mengambil kata-kata itu ke dalam hati dan menyajikan rencana misi kepada komando tertinggi. 

Maverick memberi tahu mereka bahwa dia merekomendasikan misi dua F/A-18 Hornet, masing-masing dengan pengawalan F/A-18E/F Super Hornet yang terpisah. Keempat pesawat tempur akan diluncurkan dari kapal induk dan terbang rendah ke tanah dengan ketinggian maksimum 100 kaki untuk menghindari deteksi oleh beberapa situs radar SAM yang diketahui ada sebelum ngarai pegunungan tercapai. 

Jika berhasil, pendekatan ketinggian rendah akan membutuhkan pendakian yang sangat curam setelah pegunungan dicapai, dan selanjutnya turun ke ngarai, mendorong batas kinerja mesin jet untuk memerlukan akselerasi gaya 9,5 G, dua G di atas kinerja maksimum yang ditentukan. 

Jet kemudian menargetkan fasilitas pengayaan uranium dan menghancurkannya sebelum ditarik. Pilot elit dilatih oleh Maverick untuk melihat siapa di antara mereka yang dapat bertahan dari manuver G tinggi yang diperlukan untuk misi tersebut. Selama waktu ini, dan tepat sebelum misi diluncurkan, Iceman meninggal.

Kru pilot terakhir dikumpulkan dan misi diluncurkan dengan komando Maverick. Pendekatan ketinggian rendah berhasil dan mereka menghindari rudal SAM dari mengunci pendekatan mereka. Manuver high-G bekerja begitu mereka mencapai ngarai, di mana fasilitas pengayaan uranium diperoleh dan dihancurkan. 

Namun, penghancuran fasilitas tersebut memperingatkan musuh yang mulai mengerahkan skuadron Sukhoi Su-57 untuk menghancurkan kelompok penyerang Maverick. Maverick melihat bahwa Rooster akan ditembak jatuh oleh jet musuh, dan melakukan manuver berbahaya untuk menyelamatkannya dengan mengorbankan jetnya sendiri. Maverick berhasil melontarkan diri sebelum jetnya hilang tetapi segera terlihat oleh sebuah kapal perang Mi-24. 

Tempur musuh dihancurkan oleh Ayam kembali, yang juga dipaksa untuk mengeluarkan setelah mengambil tembakan musuh. Pasangan dari mereka sekarang harus menjelajahi daerah tersebut untuk melihat apakah ada rute pelarian yang tersedia untuk mengeluarkan mereka dari wilayah musuh.

Di tempat terbuka, mereka melihat pangkalan udara musuh dengan beberapa jet tempur musuh yang tidak dijaga, termasuk satu F-14 Tomcat yang direkondisi. Mereka membajak F-14 yang tersesat untuk melarikan diri kembali ke kapal induk, tetapi dengan cepat ditangkap radar oleh dua jet musuh saat berada di udara. 

Maverick mampu melibatkan dan menghancurkan mereka. Sekarang kehabisan amunisi, mereka dengan cepat ditemukan oleh jet musuh ketiga yang mendekati mereka sebelum dihancurkan sepenuhnya pada detik terakhir oleh "Hangman", yang kembali setelah melihat Maverick dan Rooster tidak kembali dengan jet lain setelah selesai. dari misi pengeboman. Mereka terbentuk di udara dan kembali ke kapal induk. 

Setibanya di sana, pilot dan kru merayakan kepulangan mereka. Pasca misi, Maverick dan Rooster berdamai dan bekerja sama di  North American P-51 Mustang di hanggar Maverick.


Pemeran Film Top Gun Maverick
- Tom Cruise sebagai Kapten Pete "Maverick" Mitchell, pilot uji dan instruktur penerbangan, melatih sekelompok lulusan Top Gun untuk misi khusus

- Miles Teller sebagai Letnan Bradley "Rooster" Bradshaw, seorang pilot dalam kelompok pelatihan misi, dan putra mendiang RIO dan sahabat Maverick, Nick "Goose" Bradshaw.

- Jennifer Connelly sebagai Penelope "Penny" Benjamin, kekasih baru Maverick, yang merupakan ibu tunggal, pemilik bar, dan putri mantan laksamana.

- Jon Hamm sebagai Wakil Laksamana Beau "Cyclone" Simpson

- Glen Powell sebagai Letnan Jake "Hangman" Seresin, peserta pelatihan pilot misi

- Lewis Pullman sebagai Letnan Robert "Bob" Floyd, WSO Phoenix

- Ed Harris sebagai Laksamana Muda Chester "Hammer" Cain, atasan Maverick

- Val Kilmer sebagai Laksamana bintang empat Tom "Iceman" Kazansky, sesama instruktur dan teman/mantan saingan Maverick, dan komandan Armada Pasifik AS.

- Monica Barbaro sebagai Letnan Natasha "Phoenix" Trace, misi pilot trainee

- Charles Parnell sebagai Laksamana Muda Solomon "Warlock" Bates

- Jay Ellis sebagai Letnan Reuben "Payback" Fitch

- Danny Ramirez sebagai Letnan Mickey "Fanboy" Garcia, WSO Payback

- Greg Tarzan Davis sebagai Letnan Javy "Coyote" Machado

- Manny Jacinto sebagai Fritz

- Jack Schumacher sebagai Omaha

- Bashir Salahuddin sebagai Bernie "Hondo" Coleman

- Jake Picking sebagai Letnan Brigham "Harvard" Lennox

- Raymond Lee sebagai Letnan Logan "Yale" Lee

- Lyliana Wray sebagai Amelia Benjamin, putri Penny

- Jean Louisa Kelly sebagai Sarah Kazansky, istri Iceman

- Bob Stephenson sebagai Jenderal Angkatan Udara Edward Clayton, ketua Kepala Staf Gabungan.

- Chelsea Harris sebagai Flag Aide Angela Burke


Poster Film Top Gun Maverick


Trailer Film Top Gun Maverick



Review Film Top Gun Maverick
Top Gun: Maverick benar-benar mampu melampaui film pendahulunya. Sukses melakukan upgrade dari sisi manapun.

Mampu meneruskan aspek emosional yang sempat ditinggalkan lebih dari 30 tahun. Sebuah sekuel yang sangat sukses.

Ketegangan yang dihadirkan film ini melalui aerial combat dan dog fight-nya bener bener memacu adrenalin.

Ketakutan yang dirasain dari raut muka para pilot pesawat tempurnya nyampe ke penonton. Setiap belokan dalam bermanuver, ditunjukkan dengan sangat detail dan begitu berisik.

Presentasi betapa skillfull-nya Maverick di sini pun ditampilkan dengan luar biasa. JAUH JAUH lebih baik daripada film pendahulunya.

Ya, teknologi yang terpaut lebih dari 30 tahun emang ga bisa bohong. Penonton bener-bener dimanjakan secara audio dan visual.

Untuk yang ga nonton film pertamanya? ga usah khawatir. Pembuka yang ada di film ini udah cukup menjelaskan terkhusus bagi para "penonton baru".

Ya intinya Top Gun itu ya film tentang kru pilot pesawat tempur, yang diselingi drama di sana sini. Secara cerita mudah diikuti.

Akting Tom Cruise mah udah ga perlu diraguin lagi. Baik ketika dia memerankan Maverick sebagai pilot handal yang ganteng, sok keren dan seenak udel maupun saat dia menjadi tokoh yang sebenarnya rapuh dan sulit move-on tuh totalitas banget.

Bagi yang kenal betapa solidnya rivalitas antara Maverick dan ICE di tahun 1986 ada rasa yang luar biasa emosional saat dua orang sahabat ini kembali dipertemukan lewat scene perbincangan yang begitu intim.

"Kalo ga nonton film pertamanya apa masih bisa menikmati sequelnya kali ini?"  Amat Sangat Bisa.

Kami kutip dari review akun twitter WatchmenID @WatchmenID


Fun Fact
Pengembangan film dimulai pada 2010 ketika Paramount Pictures menawarkan Jerry Bruckheimer dan Tony Scott untuk membuat sekuel Top Gun, dengan Tom Cruise mengulangi perannya. Ketika ditanya tentang idenya untuk film Top Gun baru, Scott menjawab, "Dunia ini membuat saya terpesona, karena sangat berbeda dari aslinya. 

Tapi saya tidak ingin membuat ulang. Saya tidak ingin melakukan remake. reinvention. Saya ingin membuat film baru."Film ini dilaporkan akan fokus pada akhir era dogfighting dan peran drone dalam peperangan udara modern dan bahwa karakter Cruise, Maverick, akan terbang sebuah F/A-18 Super Hornet.

Setelah Scott bunuh diri pada tahun 2012, masa depan sekuel tetap dipertanyakan, tetapi produser Jerry Bruckheimer tetap berkomitmen untuk proyek tersebut, terutama mengingat minat Cruise dan Kilmer.

Pada Juni 2017, Cruise mengungkapkan bahwa sekuelnya akan diberi judul sebagai Top Gun: Maverick, karena ia "tidak memerlukan nomor di semua judul sekuel". Dia menambahkan bahwa film tersebut "akan menjadi film kompetisi, mirip dengan yang pertama", tetapi mengklarifikasinya sebagai "perkembangan untuk Maverick".. Pada Juli 2017, Joseph Kosinski diumumkan sebagai sutradara, setelah sebelumnya berkolaborasi dengan Cruise on Oblivion (2013).

Pada 19 Juni 2019, di CineEurope di Barcelona, ​​para peserta dapat menonton untuk pertama kalinya beberapa cuplikan awal film dari presentasi Paramount khusus. Selama presentasi, Presiden Distribusi Teater Internasional Mark Viane dan co-presiden Pemasaran dan Distribusi Seluruh Dunia Mary Daily muncul dalam pakaian penerbangan, sebagai bagian dari promosi.


Biografi Tom Cruise

Thomas Cruise Mapother IV (lahir 3 Juli 1962), lebih dikenal dengan nama panggungnya Tom Cruise, adalah seorang aktor dan produser Amerika. Salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di dunia, ia telah menerima berbagai penghargaan sepanjang karirnya, termasuk tiga 

Penghargaan Golden Globe, selain nominasi untuk Penghargaan Film Akademi Inggris dan tiga Penghargaan Akademi. Film-filmnya telah meraup lebih dari $4 miliar di Amerika Utara dan lebih dari $10,1 miliar di seluruh dunia, membuatnya menjadi salah satu bintang box office dengan pendapatan kotor tertinggi sepanjang masa.

Cruise mulai berakting di awal 1980-an dan membuat terobosan dengan peran utama dalam film komedi Risky Business (1983) dan film drama aksi Top Gun (1986). Pujian kritis datang dengan perannya dalam film drama The Color of Money (1986), Rain Man (1988), dan Born on the Fourth of July (1989). 

Untuk perannya sebagai Ron Kovic di film terakhir, ia memenangkan Golden Globe Award dan menerima nominasi untuk Academy Award untuk Aktor Terbaik. Sebagai bintang Hollywood terkemuka pada 1990-an, ia membintangi beberapa film yang sukses secara komersial, termasuk drama A Few Good Men (1992), film thriller The Firm (1993), film horor Interview with the Vampire (1994), dan romansa. Jerry Maguire (1996). Untuk perannya dalam yang terakhir, ia memenangkan Golden Globe Award untuk Aktor Terbaik dan menerima nominasi Academy Award keduanya.

Penampilan Cruise sebagai pembicara motivasi dalam film drama Magnolia (1999) membuatnya mendapatkan Golden Globe Award lagi dan nominasi untuk Academy Award untuk Aktor Pendukung Terbaik. Sebagai bintang aksi, ia telah memerankan Ethan Hunt di keenam film Mission: Impossible dari tahun 1996 hingga 2018. Ia juga membintangi film fiksi ilmiah dan aksi, termasuk Vanilla Sky (2001), Minority Report (2002), The Last Samurai (2003), Collateral (2004), War of the Worlds (2005), Knight and Day (2010), Jack Reacher (2012), Oblivion (2013), Edge of Tomorrow (2014), dan The Mummy (2017).

Cruise telah menikah dengan aktris Mimi Rogers, Nicole Kidman, dan Katie Holmes. Dia memiliki tiga anak, dua di antaranya diadopsi selama pernikahannya dengan Kidman dan yang lainnya adalah putri kandungnya dengan Holmes. 

Cruise adalah advokat vokal untuk Gereja Scientology dan program sosial yang terkait, yang dia hargai dengan membantunya mengatasi disleksia. Pada tahun 2000-an, ia memicu kontroversi dengan kritiknya yang berafiliasi dengan Gereja terhadap obat-obatan psikiatri dan anti-depresan, upayanya untuk mempromosikan Scientology sebagai agama di Eropa, dan wawancara video yang bocor tentang dirinya yang mempromosikan Scientology.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys