Loading...

SIGAB Solopeduli Bantu Korban Banjir Kebumen Maret 2022




Campusnesia.co.idHujan deras yang mengguyur sejak Senin (14/3) malam mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah di kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Sesuai himbauan dari BMKG bahwa curah hujan akan meningkat sedang hingga lebat mulai pada pukul  22.00 WIB. 

Hingga dini hari Kabupaten Kebumen di guyur hujan dengan intensitas hujan lebat dalam durasi lama. Dampak hujan lebat tersebut menyebabkan Aliran Sungai di Kabupaten Kebumen mengalami kenaikan terutama di wilayah Kecamatan Rowokele dan buayan yang sudah meluap pada pukul 23:50 WIB.

Tim piket siaga malam menerima informasi bahwa di Desa Pringtutul air sudah memasuki perumahan dengan kisaran tinggi kurang lebih 1 meter sehingga memungkinkan untuk dilakukannya evakuasi dan menghimbau warga terdampak untuk evakuasi mandiri. 

SIGAB Solopeduli dengan langkah cepat merespon bencana banjir yang terjadi di Kebumen, Selasa (15/03). Tim SIGAB memberikan bantuan berupa makanan dan sembako untuk warga terdampak banjir di Desa Bulurejo Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

Soni Raharjo salah satu Tim Sigab Solopeduli menyampaikan bahwa akses ke desa Bulurejo masih sulit sehingga sangat memerlukan bantuan logistik. "Akses ke Desa Bulurejo harus menggunakan perahu sehingga masih sangat di butuhkan bantuan logistik." tuturnya. 

Adapun Tusirah selaku Sekretaris Desa Bulurejo menyampaikan saat ini korban masih memerlukan bantuan. "Untuk kebutuhan mendesak saat ini, korban memerlukan makanan siap saji, vitamin pendukung, air mineral, dan obat-obatan." Paparnya. 

Beliau menambahkan bahwa atas segala kepedulian yang diberikan untuk para korban, ia berterimakasih. "Terimakasih atas bantuan Solopeduli untuk warga. Semoga banjir segera surut dan warga bisa aktifitas seperti biasa lagi." Tutup Tusirah. 

Ayo bersama Solopeduli bantu korban bencana banjir Kebumen.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys