Loading...

Bahas Apparel FILA, Komik Full House dan Peger yang Sering Muncul di Drakor Twenty Five Twenty One



Campusnesia.co.id - Sejauh ini drama terbaru tvN Twenty Five Twenty One sudah berjalan 6 episode. Penampilan Kim Tae Ri sebagai Na Hee Do atlet Anggar yang beranjak naik jadi atlet nasional Korea Selatan dan Nam Jo Hyuk yang memerankan karakter Bek Hyi Jin pemuda yang terpaksa putus kuliah karena Krisis Moneter 1998 dan reporter olahraga baru.

Hingga pekan ketiga penayangannya, 2521 semakin mendapat sambutan hangat dari para penggemar drama korea apalagi yang nge-fan sama Kim Tae Ri dan Nam Jo Hyuk. 

Dengan setting tahun 1998, banyak hal yang membangkitkan ingatan dan nostalgia geneasi 90-an sekaligus mungkin jadi roaming bagi gen Z karena banyak referensi pop culture yang sekarang sudah tidak ada.

Sebut saja toko penyewaan buku dan komik, komik Full House dan Pager atau dalam serapan bahasa indonesia disebut penyeranta, cikal bakal gadget instan messenger atau texting sebelum era sms dan whatsapp.

Lewat artikel kali ini, yuk coba kita ulas dan kulik tentang Apparel FILA, Komik Full House dan Peger yang Sering Muncul di Drakor Twenty Five Twenty One.


Apparel Olahraga Merk FILA

Baju olahraga yang dikenakan oleh timnas Korea Selatan dalam drakor 2521 adalah brand , FILA, kita tahu awalnya merk ini asal Eropa ternyata sekarang sudah diakuisi oleh perusahaan asal Korea Selatan.

Fila adalah salah satu perusahaan manufaktur perlengkapan olahraga terbesar di dunia. Didirkan pada tahun 1911 di Biella Piedmont, sebuah kota di pinggiran Italia oleh Fila bersaudara.

Awalnya FILA hanya memproduksi pakaian untuk masyarakat Italia yang ada di sekitar pegunungan Alpin dengan produk utamanya underwear. 

Tidak puas dengan hanya memproduksi underwear, FILAmulai ekspansi produknya ke kategori sportswear pada tahun 1970. 

Dengan menggandeng Bjorn Borg yang merupakan petenis papan atas pada jaman itu, nama FILA pun mulai terkenal sebagai pakaian sport khususnya kostum tenis. 

Tim FILA juga mempunyai andil besar mengantarkan Bjorn Borg meraih 6 kali juara di Prancis Terbuka dan 5 kali juara Wimbledon. Setelah lama akrab dengan olahraga tenis, FILA kini juga merilis produk untuk olahraga lain seperti fitness, lari, basket, golf dan renang.

Saat ini Fila telah dimiliki dan dioperasikan oleh Korea Selatan, sejak pengambil alihan pada tahun 2007.  

Dipimpin oleh ketua dan CEO Yoon-Soo Yoon, Fila sekarang memiliki beberapa kantor di 11 negara di seluruh dunia.

Jenis perusahaan berupa Private, kategori Industri Peralatan olahraga diidirikan pada tahun 1911 di Biella Italy.

Saat ini Kantor pusatnya berada di Korea Selatan, tokoh kunci dalam perusahaan ini bernama Gene Yoon (Yoon-Soo) sedang untuk ketua dan Kepala Eksekutif Fila Korea Ltd dijabat oleh Young-Chan Cho, Kepala Keuangan Fila U.S.A., Inc. Jon Epstein, Presiden Fila U.S.A., Inc.

Produk utama brand Fila adalah Sepatu olahraga, apparel, Aksesori bagi sobat yang ingin tahu lebih banyak bisa mengunjungi situs web www.fila.com 

Kekuatan FILA ada pada gabungan antara sport dan fashion. Garis sport yang kental dipadu dengan kekuatan fashion yang manis membuat FILA berbeda dengan brand fashion lainnya. FILA selaluup to date mengikuti mode yang sedang trend. 

Kesan konservatif yang dulu sempat terlintas, kini tidak didapati lagi karena kini FILA juga aktif menggandeng artis dan penyanyi terkenal seperti boyband Big Bang dari Korea.


Jalan Cerita Komik Full House di Drakor Twenty Five Twenty One 

Komik Full House adalah komik series romantis berjumlah 16 Jilid yang dibuat oleh Won Soo Yeon. 

Komik ini pernah diadaptasi menjadi drama korea yang berjudul Full House pada 2004 dengan pemeran Rain, Song Hye Kyo, Han Eun-Jung, Kim Sung-Soo.

Pada tahun 2009 juga diadaptasi jadi drama di negara Philipina dan Vietnam dengan judul Ngôi nhà hạnh phúc, menyusul pada tahun 2014 diproduksi versi Thailand วุ่นนัก รักเต็มบ้าน dan Kamboja pada tahun 2015 dibuat versi Turky İlişki Durumu: Karışık dan China 浪漫满屋 dan pada tahun 2017 muncul versi Pakistan dengan judul Yeh Raha Dil.

Namun, Ceritanya sedikit berbeda dengan yang ada di drama. Di dalam komik karakter utama adalah Ryder Bayer seorang aktor inggris dan Ellie pemilik rumah Full House.

Raider tertimpa isu tidak sedap yang mengganggu karirnya sebagai aktor. Suatu hari ia membeli rumah yang bernama Full House yang dibangun oleh ayah Elli.

Namun, tanpa sepengetahuan pemiliknya, Elli rumah itu telah jatuh ke tangan Raider. Elli pun diusir dari rumah Full House.

Namun, Ceritanya sedikit berbeda dengan yang ada di drama. Di dalam komik karakter utama adalah Ryder Bayer seorang aktor inggris dan Ellie pemilik rumah Full House.

Raider tertimpa isu tidak sedap yang mengganggu karirnya sebagai aktor. Suatu hari ia membeli rumah yang bernama Full House yang dibangun oleh ayah Elli.

Namun, tanpa sepengetahuan pemiliknya, Elli rumah itu telah jatuh ke tangan Raider. Elli pun diusir dari rumah Full House.

Di tengah cerita Ryder sempat menyamar menjadi Jake untuk mengetahui tujuan Elli mendapatkan kembali Full House. Namun, penyamaran ini terungkap saat Ryder menghapus Make upnya.

Itu tadi sinopsis Komik Full House yang menjadi rebutan di drama Twenty Five Twenty One. Mungkin inspirasi nama akun Na Hee Do dari komik ini ya Ryder47.


Instan Messenger Pager atau Penyeranta di Drakor Twenty Five Twenty One 
Penyeranta atau radio panggil lebih dikenal dengan sebutan pager yaitu alat telekomunikasi pribadi untuk menyampaikan dan menerima pesan pendek. 

Penyeranta numerik satu arah hanya dapat menerima pesan yang terdiri dari beberapa digit saja, khas layaknya sebuah nomor telepon yang digunakan penggunanya untuk menelepon. Penyeranta alphanumerik juga tersedia dengan sistem dua arah dapat mengirim pesan melalui surat elektronik atau SMS (short message service).

Penyeranta sudah jarang ditemukan di peredaran dunia bisnis. Persaingan alat komunikasi yang murah dengan layanan yang semakin canggih, makin tidak terlihatnya keberadaan penyeranta ini. 

Walaupun dia adalah jejak tertua barang teknologi purbakala pada abad ini, tetapi masih tetap terpakai. Terutama pada mereka yang bergerak di bidang jasa terutama di jasa informasi dan jasa kesehatan. 

Penyeranta adalah barang yang harus dipatuhi, dia selalu menerima pesan apapun, alasan apapun yang dibuat untuk menghindari pesan di penyeranta, selalu menjadi tidak beralasan.

Sejarah Pager

Penyeranta ditemukan oleh Multitone Electronic pada tahun 1956 di Rumah Sakit St.Thomas, London oleh dokter-dokter yang sedang bertugas dalam kondisi darurat. Sejak itu, penyeranta berkembang. 

Jutaan pesan dikirimkan kepada orang-orang yang membutuhkan informasi yang cepat. Penyeranta dibagi menjadi dua, ada dua kelompok yang jelas dari sistem pengoperasiannya. 

Ada sistem penyeranta yang hanya bisa digunakan di area rumah sakit saja seperti di Rumah Sakit St.Thomas, tetapi ada juga yang sistem penyebarannya lebih luas yaitu mencakup seluruh wilayah negara, tidak hanya berada pada area sebuah bangunan saja. 

Penyeranta mulanya beroperasi pada frekuensi AM, lalu pindah ke pola FM yang lebih dulu menjadi bentuk komunikasi yang ada di mana-mana. Dalam beberapa kasus, sebelum datangnya telepon seluler, sistem penyeranta digunakan sebagai pengganti untuk layanan telepon lokal maupun internasional.

Sistem Pengoperasian Pager
Penyeranta adalah layanan berlangganan yang menawarkan bermacam pilihan untuk memfasilitasi kebutuhan si pelanggan dan tipe dari alat yang digunakan. Ada tiga tipe pada sistem penyeranta:

1. Penyeranta Numerik adalah tipe yang paling tidak rumit. Di dalamnya hanya tersedia urutan angka dan kode-kode untuk memanggil.

2. Penyeranta Alphanumerik, pada dasarnya sama dengan penyeranta numerik, tetapi kelebihannya terletak pada tersedianya tempat untuk memuat tulisan dan surat elektronik (e-mail) untuk mengirim pesan

3. Penyeranta Alphanumerik dua arah dapat mengirimkan pesan teks dengan hanya menggunakan tombol yang kecil.

Sistem penyeranta yang modern menggunakan pengiriman pesan dengan jaringan satelit. Inilah kelebihan dari sistem penyeranta dibandingkan dengan menggunakan jaringan seluler dengan dasar terrestrial untuk pengiriman pesan. Di setiap pesan yang terhidang di layar penyeranta, ada para operator yang mengedit setiap pesan yang masuk.

Kelebihan Pager
Kelebihan pemakaian penyeranta dibandingkan dengan telepon seluler adalah karena sistemnya yang satu arah sehingga lokasinya tidak dapat ditetapkan.

Kekurangan Pager
Kerugian pemakaian penyeranta adalah pesan dari setiap pengirim dengan penyeranta dapat ditangkap oleh jaringan penyeranta lainnya jika menggunakan layanan nasional sehingga pesan yang terkirim dapat dideteksi oleh para agen kriminal atau hukum yang tidak diinginkan.

Pager atau Penyeranta di Indonesia
Pager menjadi alat yang sangat populer di Indonesia pada tahun 1990an, walaupun sebenarnya sistem ini sudah beroperasi sejak tahun 1976. Operasional pager pertama kali diperkenalkan oleh PT Motorollain Corporation (dikenal dengan merek dagang Starko). 

Dari awalnya hanya 24.000 saja pada 1992, kemudian pada 1997 menjadi 800.000 pelanggan. Jumlah operator yang beroperasi juga meningkat, dari hanya 3 pada 1992 menjadi 75 pada 1996. 

Namun, seiring dengan krisis ekonomi 1997-1998 yang menerjang Indonesia dan makin populernya telepon seluler, pengguna sistem ini menurun dan banyak operatornya yang bertumbangan atau diakuisisi.

Pada 1996, operator pager ada sebanyak 75 buah di seluruh wilayah Indonesia (dan selanjutnya pada 1997 menjadi 90), namun hanya ada 10 yang diberikan izin untuk beroperasi secara nasional. Beberapa operator pager yang cukup terkenal di Indonesia pada masanya, yaitu:

Starko (PT Motorollain Corporation)
Starpage (PT Duta Pertiwi Sentosa)
Indolink (PT Indolink First Pacific)
SkyTel (PT Skytelindo Services)
EasyCall (PT Telematrixindo)
NusaPage (PT Persada Komindo)
Telepage (PT Buana Bintang Bayu)
Metrotel (PT Selarasindo Mulia)
Personal (PT Hutchison Sewu)
Multipage (PT Raya Pertiwi Semesta)


Demikian tadi sobat Campusnesia, postingan kita kali ini yang membahas Apparel FILA, Komik Full House dan Peger yang Sering Muncul di Drakor Twenty Five Twenty One. 

Jika ada informasi tambahan silahkan tulis di kolom komentar, semoga bermanfaat sampai jumpa.


Penulis:
Nandar



sumber:
id.wikipedia.org
pikiranrakyat.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys