Sinopsis dan Review Film MCU Eternals 2021


 
 
 
Campusnesia.co.id - Salah satu film Marvel paling ditunggu tahun 2021 ini selain Shang Chi dan Spiderman No Way Home adalah Eternals.
 
The Eternals disutradarai oleh Chloe Zhao yang baru saja memenangkan Oscar 2021 sebagai sutradara terbaik lewat film Nomadland. Sedangkan naskah ditulis oleh Matthew K. Firpo dan Ryan Firpo berdasarkan komik Marvel karya Jack Kirby.
 
Banyak yang bertanya The Eternals kapan tayang?
jawabanya Film MCU The Eternals akan tayang pada 5 November 2021.
 
Pemeran Film The Eternals 
- Angelina Jolie sebagai Thena

- Richard Madden sebagai Ikaris

- Kumail Nanjiani sebagai Kingo

- Lauren Ridloff sebagai Makkari, dia adalah pahlawan super pertama yang tuli dalam MCU

- Brian Tyree Henry sebagai Phastos

- Salma Hayek sebagai Ajak, pemimpin Eternal

- Lia McHugh sebagai Sprite

- Ma Dong-seok sebagai Gilgamesh
 
Sinopsis Film The Eternals 
Eternal akan berkisah mengenai alien-alien kuno yang telah hidup di bumi secara rahasia selama ribuan tahun. Sekumpulan ras alien abadi ini akan melindungi bumi dari musuh mereka, The Daviants.

The Eternals juga dinantikan karena bertabur bintang sebagai pemerannya termasuk Salma Hayek, Angelina Jolie, Gemma Chan dan Richard Madden.  Kali ini, Jolie tampil berbeda dalam film pertama yang menampilkannya sebagai jagoan komik ini. Dengan rambut pirang platina dan mengenakan shirtdress, ia nampak anggun sekaligus berbahaya.

Dalam salah satu scene, Angelina Jolie terlihat memegang pedang dengan cahaya keemasan yang menjadi senjata andalan karakter yang diperankannya. Senjata tersebut terlihat unik karena desain ukiran rumit di seluruh permukaanya. Senjata ini merupakan wujud dari kekuatan Thena, karakter yang diperankan Jolie, dan mampu menciptakan senjata apapun dari energi kosmik. 


Poster Film The Eternals 


 
Trailer Film The Eternals 

 
Mengenal Karakter Eternals
 
1. Thena diperankan oleh Angelina Jolie
Thena adalah seorang Eternals yang ganas dan mengerikan. Dirinya lebih nyaman dalam sebuah pertempuran daripada berada di tempat lain. 
 
Semua hal itu dikarenakan kemampuannya dalam menggunakan energi kosmik. Thena dapat membentuk atau membuat senjata apapun sesuai dengan apa yang dia pikirkan. Thena dikenal sebagai Eternals yang suka menyendiri. 
 
Meski begitu, Thena juga menjalin persahabatan dengan cara yang tidak biasa. Salah satu sahabat yang dekat dengan Thena adalah Gilgamesh. Dalam komiknya, Thena lahir di masa Yunani kuno dan kota Athena sendiri dinamai demi menghormati sosoknya. 
 
Ayah Thena, Zuras, mengganti nama Thena sebagai bentuk pujian ayas hubungan mereka dengan Zeus dan anaknya, Athena. Saat perang Vietnam, Thena sempat melakukan hubungan seksual dengan Kro, pemimpin Deviants, dan melahirkan anak kembar. 
 
2. Ikaris diperankan oleh Richard Madden
Ikaris adalah pemimpin dari para Eternals yang sangat taktis. Dia karakter paling kuat, dan akan selalu berupaya menjaga Eternals lainnya agar tetap aman. 
 
Selain itu, ikaris juga memiliki sikap baik hati, dan karismatik. Karakter ini tidak jarang menampilkan kemampuannya yang luar biasa. Kemampuan tersebu adalah terbang, dan mengeluarkan sinar energi kosmik dari matanya. 
 
Dalam cerita komiknya, Ikaris merupakan ayah dari Icarus, yang dalam mitologi Yunani disebut tewas setelah terbang terlalu dekat dengan matahari. Yang menarik adalah Ikaris senang dan bangga untuk bisa melindungi umat manusia, di berbagai era manapun. Dia bahkan menyamar menjadi seorang pegulat bernama Iceberg.
 
3. Kingo diperankan oleh Kumail Nanjiani
Kingo merupakan salah satu Eternals yang mampu menembakan energi kosmik melalui tangannya. Kingo selalu senang dengan ketenaran. Saat ini, Kingo adalah bintang Bollywood terkenal. Namun, dia harus meninggalkan hidupnya yang kaya, serta kehidupan selebritasnya untuk membantu tim agar dapat mengusir ancaman baru dari Deviant. 
 
4. Ajak diperankan oleh Salma Hayek
Ajak adalah pemimpin spiritual dari para Eternals. Berkat kebijaksanannya, Ajak telah membantu dan membimbing tim sejak mereka tiba di Bumi, dari planet tempat mereka berasal. 
 
Bantuan itu ditujukan untuk membantu mempertahankan umat manusia dari para Deviant. Tidak hanya itu, Ajak juga bertugas untuk membantu manusia maju ke peradaban modern.
 
Salah satu hal yang menarik dari sosok Ajak adalah dia dapat berkomunikasi dengan Celestials, yang merupakan pencipta mereka. Yang menarik adalah dalam komiknya Ajak merupakan seorang pria, namun untuk film Eternals pihak Marvel Studios sepertinya ingin memberikan gebrakan baru, dengan diperankan oleh seorang wanita.
 
5. Phastos diperankan oleh Brian Tyree
Phatos adalah karakter yang diberkati dengan kekuatan dalam hal penemuan. Dia bisa menciptakan apapun yang dia inginkan, dengan syarat dia memiliki bahan yang cukup. 
 
Selama ini, Phastos telah membantu mendorong umat manusia agar memiliki kehidupan yang modern secara teknologi. Phastos juga memiliki kemampuan untuk menembakan energi kosmik dari jarak jauh. 
 
Memang semua Eternals memiliki kemampuan ini, tapi sinar kosmik milik Phastos lebih berbahaya dan memiliki daya hancur yang lebih daripada Eternals lain. Phastos juga memiliki kecerdasan dalam hal teknologi dan persenjataan. Phastos mungkin tidak akan banyak bertarung, namun dia akan menyediakan peralatan atau persenjataan bagi para Eternals.
 
6. Sersi diperankan oleh Gemma Chan
Sersi merupakan Eternals yang memiliki kemampuan untuk memanipulasi berbagai macam benda dalam skala yang luar biasa. 
 
Hal inilah yang membuat Sersi mencolok dibandingkan dengan Eternals yang lain. Dia bisa mengambil molekul dari seseorang atau sebuah benda dan kemudian membentuk kembali molekul tersebut sesuai apa yang dia inginkan. Misalnya, dia bisa membuat seorang musuh menjadi seekor binatang jinak. 
 
Sersi juga sangat senang dengan manusia dan dia tertarik dengan manusia. Karena itulah dia kemudian bekerja sebagai kurator museum, sambil juga menjaga para manusia dari serangan Devinants. Dalam filmnya nanti, diketahui bahwa Sersi akan menjali hubungan romantis dengan Black Knight, yang akan diperankan oleh Kit Harrington.
 
7. Gilgamesh diperankan oleh Dong-Seok Ma
Satu-satunya Eternals di bumi yang bisa menandingi (bahkan melebihi) kekuatan dari Ikaris adalah Gilgamesh, yang dalam versi MCUnya akan diperankan oleh Don Lee alias Dong-Seok Ma. 
 
Dalam masalah tenaga atau kekuatan, Gilgamesh hampir menjadi yang terbaik di seluruh Marvel Universe. Dia berada di level yang sama dengan Thor dan Hercules, dan berada di atas Captain Marvel, Namor, juga yang lainnya.  

Dengan mengkombinasikan kekuatannya dan juga seluruh kekuatan Eternals, Gilgamesh bisa menjadi sosok karakter paling kuat di MCU. Ironisnya, Gilgamesh seringkali dianggap sebagai figur mitologi di komiknya. 
 
Dia juga dikenal sebagai “Yang Terlupakan,” karena orang-orang menganggap dia tidak nyata. Gilgamesh juga pernah bergabung dengan Avengers. Sosok Gilgamesh dianggap memiliki kekuatan yang setara dengan Thanos.

8. Sprite diperankan oleh Lia McHugh
Sprite memiliki penampilan seperti seorang anak kecil. Sprite mungkin terlihat seperti anak 12 tahun, namun sebagai seorang Eternal, kemampuannya tidak jauh berbeda dengan yang lain, kecuali untuk kemampuan memanipulasi benda. 
 
Dia memang tidak seahli Sersi, tapi Sprite merupakan sosok yang dekat dengan Sersi. Sprite merupakan sosok Eternals yang sangat nakal, dimana dia tidak peduli dengan konsekuensi tindakannya pada manusia. dalam salah satu cerita komik, leher Sprite pernah dipatahkan oleh Zuras, ayah dari Thena. 
 
Sprite juga merupakan salah satu dari tiga karakter Eternals yang jenis kelaminnya berbeda antara versi adaptasi film dan komik, setelah Makkari dan Ajak.

9. Makkari diperankan oleh Lauren Ridloff
Dalam sinopsis karakternya, Makkari dideskripsikan sebagai karakter yang “super cepat.” Dalam komiknya, Makkari menghabiskan sebagian besar waktunya untuk menyalurkan energi kosmik dan mengkonversinya menjadi kecepatan. 
 
Ambisi terbesar dari seorang Makkari adalah menjadi orang paling cepat di universe Marvel. Makkari bahkan bisa melebihi kecepatan Quicksilver. 

Seperti yang disebutkan di atas, Makkari merupakan pria dalam komiknya namun diperankan oleh wanita di filmnya. Sama seperi Thena, Makkari adalah Eternals yang sangat cerdas dan juga lahir di salah satu kota lama Yunani Kuno, Olympia. Makkari diketahui terlibat dalam berbagai peristiwa sejarah, seperti perang Troya.

10. Druig diperankan oleh Barry Keoghan 
Untuk sebagian besar kekuatannya, kemampuan Druig sama dengan para Eternals lainnya. Tapi, ada dua kemampuan yang menjadi andalan dari Druig yaitu memanipulasi benda dan telepati. 
 
Sama seperti Sprite, kemampuan manipulasi benda miliknya tidak sebagus milik Sersi. Namun, kemampuan telepatinya menjadi yang paling berbeda dibandingkan dengan Eternals yang lain.  

Druig pernah menyiksa orang untuk agensi rahasia Russia, KGB. Dia memiliki pengalaman untuk membaca pikiran orang lain dan memanipulasi pikiran mereka. Keahliannya terhadap kekuatan ini bahkan bisa membuat orang mau menuruti apa perintahnya.
 
 


 
Review Film The Eternals 
Coming Soon
 

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »