Review Film Korea The Villagers, Ketika Ma Dong Seok Menjadi Guru BK Mengungkap Kasus Hilangnya Seorang Siswi




Campusnesia.co.id - Tahun 2018 Ma Dong Seok kembali hadir dalam sebuah film bergenre drama thriller dengan bumbu action. Film tersebut berjudul The Villagers tayang 7 November 2018 berdurasi 99 menit berhasil mendapatkan pendapatan kotor sebesar US$2,8 juta.

Film Korea The Villagers disutradari oleh  Im Jin-sun sedang untuk produser Seo Jong-hae dan naskah skenario ditulis Im Jin-sun.

Jajaran aktor dan aktrisnya tidak tanggung-tanggung ada Ma Dong-seok sebagai Yeok Gi-cheol, Kim Sae-ron sebagai Kang Yoo-jin, Lee Sang-yeob sebagai Ji Sung, Jang Gwang sebagai Ki-tae, Oh Hee-joon sebagai Dong-soo, Jin Seon-kyu sebagai Byung-doo, Shin Se-hwi sebagai Han Soo-yeon.

Trailer film The Villagers


Jalan Cerita film The Villagers
Yeok Gi-cheol yang diperankan oleh Ma Dong-seok baru saja keluar dari pekerjaannya sebagai pengajara di sekolah tinju, ia lalu pindah ke sebuah desa yang agak terpencil mendaftar lowongan sebagai guru BK di sebuah SMA khusus wanita.

Pekerjaannya lebih banyak menagih uang SPP siswa yang telat maupun belum bayar, hingga suatu hari ia melihat aktifitas bully pada seorang anak perempuan yang membawa poster orang hilang.

Ternyata siswa tersebut Kang Yoo-jin diperankan oleh Kim Sae-ron juga termasuk dalam daftar yang telat membayar SPP, dan satu nama yang ternyata temannya Han Soo-yeon diperankan oleh Shin Se-hwi yang sudah lama "pergi dari rumah".

Di sinilah letak misterinya, apakah benar Han Soo Yeon pergi dari rumah atau ia diculik?

Hal yang perlu saya acungi jempol dari film The Villagers dan banyak film korea pada umumnya adalah banyaknya Twist dalam satu film, kita seakan-akan dibawa alur sudah mengetahui siapa yang baik dan jahat tetapi kemudian dialihkan dengan twist yang lain bahkan hingga last minute, sangat menarik.

Itulah kesan saya pada film yang awalnya sempat underestimate dengan sederhananya plot yang dibangun di awal. Tetapi semakin ke tengah dan menuju akhir plot twistnya sangat banyak.

Kang Yoo-jin pantang menyerah untuk terus mecari ke mana temannya pergi, petunjuk pertama adalah sebuah logo di kemasan korek api yang setelah ditelusuri adalah sebuah klub malam. Ia nekat masuk,m untung dikuti oleh sang guru Yeok Gi-cheol dan diselamatkan dari para genster.

Masalah semakin rumit, ketika salah seorang guru muda yang masih magang di sekolah yang sama ternyata adalah maniak pornografi, ia memasang kamera tersembunyi di toilet wanita dan sempat menculik Kang Yoo Jin dengan dalih ingin membantunya menemukan temannya.

Tensi semakin tegang, ketika diketahui bahwa sang guru muda magang adalah anak kepala sekolah, dan kepala sekolah ini sedang bertarung dalam ajang pemilu bupati lokal.

Banyak lah ya akhirnya, akhirnya di akhir baru kita tahu, bahwa pelaku pembunuhan Han Soo-yeon adalah kepala sekolahnya sendiri. Bagaimana ceritanya? suatu hari saat ia merasa butuh uang, ia ikut menjadi wanita oenghibur di sebuah kafe dan tamunya adalah kepala sekolah.

Ia dapat telpon neneknya sakit, ia bermaksud meminta ijin agar boleh pulang tapi tidak diberikan, ternyata ia mengenali lelaki itu adalah kepala sekolahnya, tak mau aibnya terbongkar ia memerintahkan anak buahnya untuk membereskan dan hilanglah Han Soo Yeon secara misterius.

Baru akhirnya nanti terungkap, saat Kang Yoo Jin juga dianggap berbahaya bagi sang kepala sekolah yang sedang mencalongkan bupati akhirnya ia akan dihabisi juga, parahnya anaknya kembali terlibat. Sang guru Yeok Gi-cheol beraksi dengan latar belakang sebagai pelatih dan atlet tinju ia berhasil menyelamatkan siswanya.

Kedekatanya dengan seorang polisi muda yang masih menjunjung tinggi keadilan akhirnya bisa mengungkap sekandal dan pembunuhan misterius ini. 

Film The Villagers yang tayang tanggal 7 November, merupakan salah satu dari 7 film korea rilisan November 2018 yang menarik untuk disimak, bersama Ode to the Goose (8 November), The Wrath (8 November), Unfinished (14 November), Happy Together (15 November), Beautiful Days (21 November) dan Unstoppable (22 November) yang juga dibintangi oleh Ma Dong Seok.

Secara keseluruhan sangat bagus film ini, rekomended untuk ditonton apalagi buat kalian yang nge-fan dengan Ma Dong Seok. Selamat menonton.

penulis: Nandar

Iklan

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »