Aturan Umum yang Sopan dan Santun Berpakaian Saat Kuliah


Campusnesia.co.id -- Bagi Sobat mahasiswa baru atau yang akan segera memasuki dunia perkuliahan nih, Campusnesia mau membahas sedikit mengenai aturan umum berpakaian mahasiswa saat kuliah. Apa saja sih yang wajib dan dilarang?

 

Pakaian wajib

Untuk mahasiswa wajib mengenakan pakaian berkerah, bisa kemeja atau kaos. Boleh memakai lengan panjang maupun pendek. Untuk celana dapat menggunakan celana bahan atau jeans, namun wajib celana panjang.

Untuk mahasiswi yang tidak berjilbab, aturan berpakaian sama dengan mahasiswa laki-laki. Namun diperbolehkan memakai rok, panjang atau pendek yang pastinya tetap sopan. Sedangkan mahasiswi berhijab sudah pasti harus menutup aurat dengan atasan dan bawahan panjang.

 

Pakaian yang dilarang

Pakaian yang tidak diperbolehkan ketika kuliah yaitu memakai kaos oblong tanpa kerah, baik bagi laki-laki maupun perempuan. Celana pendek dan sandal. Jadi wajib memakai sepatu yang tertutup.


Untuk baju koko bagi laki-laki tidak dianjurkan dipakai kuliah, namun karena dianggap masih sopan, terlihat masih banyak mahasiswa yang memakai baju koko terutama di hari Jumat sekaligus sebagai outfit shalat Jumat. Saya sarankan sobat bisa melihat suasana kampus terlebih dahulu sebelum menyoba outfit ini nih, dari kakak tingkat dan dosen.


Semoga tulisan di atas dapat menjawab kebingungan Sobat, silahkan share dan komen jika ada yang ingin ditanyakan :)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon