5 Poin Penting Dalam Menulis Konten Agar Blog Lebih Diminati


Campusnesia.co.id -- Dalam menulis blog tentu saja banyak hal yang perlu diperhatikan, agar konten yang kita sajikan menjadi lebih menarik dan berkualitas tentunya. Berikut kami hadirkan beberapa poin penting yang perlu Sobat pahami agar konten blog lebih diminati pembaca.

 

1.  Readable

Penulisan konten dalam blog harus menggunakan jenis, ukuran, dan warna font yang selaras dengan warna tema dan tata letak (layout) sehingga mudah dibaca.


2.  Understandable

Mudah dimengerti, dengan membuat tulisan dengan menggunakan susunan kalimat yang singkat, padat, dan jelas. Sesuaikan juga gaya bahasa dengan target pembaca.


3.  Findable

Konten yang telah dipublikasikan harus mudah ditemukan pembaca, baik dari dalam atau dari luar blog. Untuk memudahkan pencarian konten dalam blog sendiri dapat dilakukan pemasangan search box atau daftar archive, sedangkan  pencarian dari luar blog  dapat dengan memaksimalkan search engine optimization (SEO).


4.  Shareable

Konten blog harus bisa dibagikan, dan juga penting membuat konten yang bermanfaat sehingga pembaca pun merasa perlu membagikan postingan. Selain itu, tambahkan tombol share untuk mempermudah pembaca membagikan postingan.

 

5.  Memorable

Konten harus bisa membekas atau berkesan bagi pembaca. Untuk itu isi sebuah konten harus dibuat semenarik mungkin dan berbobot dalam memberikan poin yang sedang dibahas.


So, sudah siap menuangkan ide dan gagasanmu dalam bentuk tulisan? cara terbaik untuk menguji sebuah teori atau tips adalah dengan mempraktekkannya. Tutup mata dan mulailah mengetik. Selamat mencoba.


Penulis: Ika Shintya


Baca Juga:

- Cara Menghasilkan Uang dari Blog

- SEO Sederhana agar Artikel Nangkring di Halaman Pertama Google

- Tips Menulis untuk Pemula


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon