Ngomongin Pentingnya Leadership bersama Sindy Ajudan Milenial Gubernur Jabar



Campusnesia.co.idSemarang - Perkumpulan Griya Peradaban kembali  menggelar Kuliah Alternatif Sesi kedua pada Sabtu (23/01). Kali ini, tema yang diusung adalah materi seputar leadership yang dibawakan oleh dua narasumber perempuan muda berprestasi yaitu Sindy Setiawati, (Ajudan Milenial Gubernur Jawa Barat), Atin Anggraini, (Mentor Perkumpulan Griya Peradaban) dan dimoderatori oleh Ulfatun Qalimah (Aktivis Griya Peradaban).


Pada kesempatan ini, Sindy Setiawati menguraikan tentang pentingnya mengenali diri sendiri sebagai langkah awal untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan sekaligus menemukan potensi yang ada pada dalam diri. “Pada dasarnya, setiap manusia memiliki kekuatan dan potensi masing-masing. Potensi tersebut sangat menunjang kesuksesan jika diasah dengan baik.” Papar calon dokter ini.


Sindy juga menyampaikan, setelah dapat mengenali diri dengan baik maka seseorang akan dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Lebih lanjut ia menerangkan bahwa untuk mengenal potensi diri, seseorang harus terlebih dahulu mengenal diri sendiri, menentukan tujuan hidup baik jangka pendek maupun panjang, serta mengetahui motivasi hidup.

Pada sesi berikutnya, Atin Anggraini menjelaskan bahwa leadership yang ideal adalah kepemimpinan yang mampu menjadi teladan terutama soal menjalin kerja sama dan komunikasi. Ia menambahkan, leadership itu merupakan proses penempaan, bukan dilahirkan begitu saja. Leadership itu skill bukannya bakat. Atin menutup sesinya dengan berkata, “hidup adalah tantangan. Manfaatkanlah semua tantangan menjadi sebuah kesempatan.” Ujarnya.

Kuliah yang dilaksanakan setiap Sabtu pada pukul 09:30 hingga 11:00 WIB ini, dihadiri secara daring oleh para peserta yang telah terdaftar sebelumnya. Peserta dijadwalkan mengikuti keseluruhan kegiatan Kuliah Alternatif Angkatan I Tahun 2021 hingga akhir pertemuan yaitu pada bulan Maret mendatang. (Khozin).

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »