Lagi Ke Semarang? Jangan Lupa Cobain 4 Kuliner Ini


Campusnesia.co.id - Sedulur Loetju semua, selain pasar johar, lawang sewu, tugu muda, MAJT dan Simpang Lima, semarang juga terkenal dengan kuliner nya yang khas dan mak nyus lho.
Kali ini kami akan berbagi informasi tentang 4 kuliner paling populer di Semarang yang wajib kalin coba saat main ke ibu kota jawa tengah ini, apa saja? ini daftarnya.

1. Tahu Gimbal

Kuliner satu ini merupakan satu set makanan berat, yang berisi lontong, tahu tempe goreng, gimbal (bakwan udang), sayur berupa kol dan tauge, bisa juga dengan tambahan telur dengan saus bumbu kacang.

2. Lumpia

Lumpia menjadi salah satu jajanan kaki lima khas yang gampang dicari di Kota Semarang nih. Penyajiannya dapat digoreng atau basah.  Biasanya isi lumpia beragam, ada yang berisi sayur seperti wortel atau tauge, daging ayam, telur, rebung, dll.


3. Roti Ganjel Rel
 

Satu lagi jajanan dengan nama unik yang menjadi khas Semarang, yaitu roti ganjel rel. Roti dengan tekstur agak keras ini terbuat dari tepung tapioka, santan, air nira, gula, penambah aroma kayu manis, dengan taburan wijen.

4. Bandeng Presto

Olahan ikan bandeng yang banyak digemari ini juga gampang ditemui di Semarang hingga menjadi oleh-oleh khas. Ikan bandeng dimasak dengan cara dipresto sehingga tulangnya lunak.


Itu tadi sobat Loetju, 4 rekomendasi kuliner asli semarang yang wajib kamu coba saat main ke ibu kota jawa tengah ini, hmm mana nih yang paling bikin penasaran? share di kolom komentar ya.

Penulis: Ika Shintya

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »