8 Rekomendasi Wisata Kuliner Malam yang Murah di Jakarta



Campusnesia.co.id - Wisata kuliner merupakan salah satu hobi yang masih sangat diminati bagi para pecinta makanan. Di Indonesia banyak sekali kota yang menyediakan berbagai pilihan makanan nusantara dari berbagai daerah, salah satunya kota Jakarta.

Jakarta salah satu kota yang memiliki beragam wisata kuliner yang cukup diminat oleh masyarakat, baik penduduk Jakarta itu sendiri maupun pendatang. 

Dengan lokasi kota Jakarta yang strategis, membuat para pelancong dengan mudah menemukan sederet wisata kuliner yang tersedia. Banyaknya wisata kuliner di kota Metropolitan ini menjadikan tempat tersebut selalu ramai dikunjungi pelancong, khususnya pada malam hari. 

Nah, kali ini campusnesia akan merekomendasi wisata kuliner murah yang ada di Jakarta. Simak yuk ada apa aja.

1. Roti Pisang Bakar (ROPISBAK)
Image: www.twitter.com/txtdrjkt

Roti Pisang Bakar (Ropisbak) merupakan salah satu tempat makan yang cukup terjagkau dan sangat diminati bagi kalangan milenial. Selain harga yang terjangau, tempat ini juga nyaman dan memiliki banyak pilihan menu yang dapat dipilih, mulai dari makanan ringan, seperti roti, pisang, dan lainnya, hingga makanan berat. Oh iya! Tempat ini juga cocok banget buat nongkrong sama temen loh.

2. Nasi Uduk Oke
Image: www.twitter.com/txtdrjkt

Nasi uduk oke yang terletak di Jalan Kacang Rawamangun ini juga menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungin nih. Tempat ini menyediakan nasi pecel, baik pecel ayam maupun ikan. Kalau makan di sini, kalian ga perlu bingung kalau mau tambah nasi, karena tempat ini bisa nambah nasi uduk sepuasnya! Jadi wajib banget banget nih buat dicoba.

3. Es Ragusta Itali
Image: www.twitter.com/txtdrjkt

Es Ragusta Itali ini sudah ada sejak zaman Belanda lho. Selain rasanya yang terkenal enak karena menggunakan bahan baku susu sapi segar , tempai ini juga cocok untuk hang out bareng temen. Es Ragusta Itali bisa di jumpai di jl. Veteran, Gambir, Jakarta Pusat ini. Jadi tunggu apalagi?

4. Gulai Tikungan (Gultik) Blok M
Image: CheckInJakarta.id

Gulai Tikungan (Gultik) terletak di daerah Blok M, Jakarta Selatan. Jadi buat pecinta kuliner yang berada di Jakarta Selatan wajib masukin list Gulai Tikungan Blok M sebagai tempat yang wajib dicobain

5. Nasi Goreng  Kambing Kebon Sirih
Image: cnbcindonesia.com
Berlokasi di Jl. KebonSirih,Menteng Jakarta Pusat . Nasi goreng kambing Kebon Sirih ini dijamin enak dan rasanya yang legendaris karena dibuat dari berbagai rempah khas Indonesia, siapa yang berani nolak?

6. Ketan Susu Kemayoran
Image: GridOto.com

Makanan berbahan dasar ketan ini bisa dijadikan salah satu makanan rekomendasi jika sedang berada diKemayoran. Selain disajikan dengan parutan kelapa, ketan juga disajikan dengan  susu kental manis dilengkapin dengan gorengan dan ditemani the hangat, dijamin jadi perpaduan yang nikmat.

7. Tuku Toko Kopi
Image: arsitag.com

Tuku merupakan salah satu kedai kopi yang terletak di Jakarta Selatan.  Bagi para pecinta kopi wajib banget cobain Tuku  ini, selain harganya yang murah dan kenikamatan rasa kopi yang mantap membuat kopi Tuku ini menjadi tepat Hits yang sering di kunjungi para pecinta kopi

8. Seafood Ayu
Image: manomarion.com

Cocok banget untuk para pecinta Sea food mampir ke Sea food Ayu yang terletak di kawasan Kelapa Gading Jakarta Timur ini seakan tak pernah sepi pengunjung mulai sore hingga malam hari. Beberapa menu andalan yang khas daei seafood ini ialah cumi sauspadang, udang tepung, kerang rebus, kepiting, lobster dan beberapa seafood lainnya bisa ditemui disini.

Itu tadi sobat campusnesia,  merekomendasi 8 tempat wisata kuliner murah yang ada di Jakarta. Mana favoritmu? tulis di kolom komentar ya.

Penulis: Citra Nurhayati
Artikel ini merupakan bagian dari program magang online Campusnesia

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »