4 Minuman Khas yang Harus Dicoba Saat ke Bandung



Campusnesia.co.id - Sobat campusnesia, walau sekarang kita masih dalam protokol kesehatan guna memutus penyebaran virus covid-19, gak ada salahnya kita bahas kuliner khas Bandung. Semoga kelak jika pandemi ini sudah berlalu dan bisa jalan-jalan lagi, dapat digunakan sebagai referensi kuliner saat main ke kota Bandung. Ada 5 Minuman Khas Bandung yang akan kita bahas, apa saja? ini daftarnya.

1. Bandrek
Ketika teman-teman mengunjungi Bumi yang menurut pidi Baiq Lahir ketika Tuhan sedang tersenyum alias Bandung, minuman ini bisa dijadikan oleh-oleh. Minuman Tradisional ini bernama Bandrek yang merupakan produk asli Sunda. Minuman ini paling cocok saat suasana dingin seperti ini, dijamin menghangatkan tubuh, karena minuman ini terbuat dari bahan-bahan alami seperti rempah-rempah, jahe dan gula merah. 

2. ES Cincau
Es cincau sering ditemui di jalanan sepanjang kota Bandung. Sembari menikmati ramainya jalanan kota Bandung, teman-teman harus mencoba minuman yang satu ini. Cincau hijau dibuat dengan merebus daun cincau untuk kemudian diambil sarinya. Tekstur cincau pun jauh lebih lembut ketimbang agar-agar. Biasanya cincau disajikan bersama es dan sirup, pokoknya segar deh.

3. Yoghurt Cisangkuy
Kuliner legendaris dari Bandung yang tidak boleh terlewatkan adalah yogurt cisangkuy. Minuman khas Bandung ini berada di Jl. Cisangkuy No 85 Bandung Utara jika Anda ingin mencobanya. Yogurt disini memiliki cita rasa yang cenderung manis dengan rasa asam yang sedikit. Selain itu Anda juga bsia mencoba 25 rasa yogurt yang sangat endeus.

4. Es Oyen
Teman-teman pasti sering menemukan ini saat ada dikeramaian, seperti di pusat kota, ataupun di jalanan. Tapi jangan salah loh, es yang satu ini bukan hanya es campur biasa, di dalam es ini, terdapat bermacam-macam irisan buah seperti kelapa muda, alpukat, dan nangka, serta ditambahin juga susu kental manis. Nah ini paling segar sih, setelah melewati macetnya kota Bandung.

Mana minuman favorit versimu? share di kolom komentar ya. Sampai jumpa.

penulis: Atanius Soares
foto: tempatwisatadibandung.info
Artikel ini merupakan bagian dari program magang online campusnesia

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »