Update 25 Feb 2020, Ini Dia Rangking 9 Akun Menfess Base Kampus Berdasar Jumlah Follower, Kampusmu Nomer Berapa?



Campusnesia.co.id - Sobat sejak dahulu kala cara berkirim pesan dan salam untuk khalayak dengan cara anonimitas sudah pernah ada, sebut saja saling berkirim pesan dengan kartu atensi di radio. Ketika era media sosial datang ternyata fenomena itu kembali muncul walau tidak lagi request lagu karena medianya berbeda.

Di aplikasi Line, muncul akun-akun dengan nama -Draft- dengan tema-tema tematik makanan, kampus, hingga gosip. Kita bisa berkirim pertanyaan, berita, ungkapan hingga salam-salaman dengan mengirim pesan ke akun tersebut yang selanjutnya akan diposting dengan nama anonim atau bahkan tanpa nama.

Di twiiter pun muncul banyak sekali akun-akun base seperti di atas dengan nama menfess. Temanya tak kalah beragam, dari makanan, drama korea, film, kampus hingga yang -niche- spesifik misalnya nama kampus tertentu.

Menfess merupakan singkatan dari Mention Confess. Awal mula istilah menfess muncul di Twitter dari lingkup dunia roleplayer. Ada yang dikelola dengan otomatis menggunakan bot ada pula yang masih manual dikelola oleh admin.

Walau bisa mengirim pesan dengan anonim, si pengelola akun tidak serta merta mengijinkan followernya mengirim semua hal, demi kenyamanan bersama mereka membuat aturan main diantaranya ada kode khusus pesan yang ingin dishare, tidak boleh memuat unsur sara dan kebencian, tidak boleh berupa ghibah, tidak boleh menjatuhkan atau menjelekan undip.

Dalam artikel kali ini kami akan membuat rangking akun menfess khusus dunia kampus. Kami telah mencari 9 akun menfess dan akan diupdate secara berkala rangkingya berdasar jumlah followers.

Update! Per tanggal 25 Februari 2021 pukul 20:51WIB inilah rangking akun menfess seputar dunia kampus berdasar jumlah followers.

1. Akun @collegemenfess dengan 648.645 followers



2. Akun @Undipmenfess dengan 36.747 followers




3. Akun @Unsfess_ dengan 25.092 followers





4. Akun @mlgcollegemenfess dengan 21.307 followers





5. Akun @MahasiswaUMS dengan 19.682 followers





6. Akun @UPIfess dengan 17.807 followers



7. Akun @itbfess dengan 17.000 foloowers



8. Akun @unnesmenfess dengan 16.560 followers




9. Akun @UNYmenfess dengan 5.276 followers




Itu tadi sobat Campusnesia, 9 rangking akun menfess base kampus, kamu followers menfess yang mana? seru ya bisa berkirim pesan dengan anonim, tapi sekali lagi walau bisa mengirim pesan tanpa diketahui identitasmu tetap jaga konten jangan melanggar rule yang sudah dibuat dan bertanggung jawab ya, hati-hati juga dengan UU ITE.

Punya info akun menfess kampus lain yang belum masuk rangkin ini? jangan lupa share di kolom komentar, akan kami update secara berkala, sampai jumpa.

penulis: Nandar
sumber: Twitter

Baca Juga:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »