Sinopsis dan Review Drama Korea It's Okay to Not Be Okay Episode 1-8




Campusnesia.co.id - Netflix baru saja merampungkan drama korea epic The King Eternal Monarch dengan teori time travel yang membuat penontonya kebingungan. Kini sudah rilis drama korea baru lagi yang bekerjasama dengan TvN judulnya It's Okay to Not Be Okay. Tayang sejak 20 Juni 2020 yang lalu dan direncakan akan berjumlah 16 episode.

Pemain It's Okay to Not Be Okay
Jajaran aktor dan aktrisnya tidak asing di kancah drama korea, ada Kim Soo-hyun yang berpean sebagai sebagai Moon Kang-tae, Moon Woo-jin berperan sebagai Moon Kang-tae muda Perawat yatim piatu yang bekerja di bangsal psikiatris yang diberkati dengan segalanya termasuk tubuh yang bagus, otak, kemampuan untuk bersimpati dengan orang lain, kesabaran, kemampuan untuk bereaksi dengan cepat dan stamina. Namun, dia tidak percaya pada cinta.

Love interestnya ada Seo Ye-ji berperan sebagai Go Moon-young Seorang penulis buku anak-anak populer yang menderita gangguan kepribadian antisosial dan tidak tahu apa-apa tentang cinta.

Oh Jung-se berperan sebagai Moon Sang-tae Saudara laki-laki Gang-tae yang berkebutuhan khusus. ada Park Gyu-young sebagai Nam Joo-ri yang sepertinya bakal jadi love interest kedua Seorang perawat, rekan kerja Moon Gang-tae.

Selain itu ada pula Kim Joo-hun sebagai Lee Sang-in Seorang CEO perusahaan penerbitan berusia 38 tahun. Dia memulai kariernya sebagai editor cerita dongeng yang ditulis oleh Moon-young. Kim Chang-wan sebagai Oh Ji-wang Presiden bangsal kejiwaan. Kim Mi-kyung sebagai Kang Soon-deok Koki di bangsal mental, ibu Joo-ri.

Lee Eol sebagai Go Dae-hwan Ayah Moon-young dan seorang pasien di bangsal mental yang menderita demensia.. Jang Young-nam sebagai Park Haeng-ja Perawat senior yang cermat dan teliti.

Kang Ki-doong sebagai Jo Jae-soo Teman Kang-tae. Dia adalah seorang wiraswasta. Jang Gyu-ri sebagai Seon Byul Seorang perawat dengan pengalaman 3 tahun, sahabat Joo-ri. Park Jin-joo sebagai Yoo Seung-jae Direktur seni di perusahaan Sang-in.




Sinopsis It's Okay to Not Be Okay
Drama ini berkisah tentang seorang pria yang bekerja di bangsal psikiatris dan seorang wanita dengan gangguan kepribadian antisosial, yang merupakan penulis populer buku anak-anak.

Moon Kang-Tae (Kim Soo-hyun) bekerja di bangsal psikiatris. Tugasnya adalah menuliskan kondisi pasien dan untuk menghadapi situasi yang tidak terduga, seperti jika pasien berkelahi atau mereka melarikan diri. Dia hanya menghasilkan sekitar 1,8 juta won (~$1,600 USD) sebulan. Sementara itu, Go Moon-young (Seo Ye-ji) adalah penulis sastra anak-anak yang populer, tetapi dia sangat egois, sombong, dan kasar.

Trailer It's Okay to Not Be Okay


Review Episode 1 dan 2 It's Okay to Not Be Okay
Jujur dari trailernya saya pikir ini adalah drama tentang kehidupan mistis layaknya My Girl Is Gumiho, tetapi trailer dan pembuka episode 1 yang berupa animasi stop motion apik hanyalah metafor yang ingin menngambarkan kondisi psikologis dari karakter uatama Go Moon-young.

Seo Ye-ji berperan sebagai Go Moon-young Seorang penulis buku anak-anak populer yang menderita gangguan kepribadian antisosial dan tidak tahu apa-apa tentang cinta berperan sangat baik dengan karakternya.

Jujur saya belum menemukan sesuatu yang spesial dari episode 1 dan 2 tetapi bukan berarti tidak asyik diikuti, perbedaan besar antar karakter utama cowok dan cewek berpotensi menghadirkan adegan-adegan lucu yang bisa memancing tawa kecil khas romance drama korea. Kita lihat bagaimana nanti episode selanjutnya.

Review Episode 3 dan 4 It's Okay to Not Be Okay
Dalam episode 3 dan 4 mulai muncul funny moment yang pasti dinantikan oleh para penonton, misalnya saat Moon Young masuk ke ruang ganti Kang Tae di rumah sakit OK atau saat Moon Young yang diabaikan oleh Kang Tae saat menyakan perasaan cintanya di pinggir jalan. Oh ya ada lagi saat Joori menangis dan ngambek karena telat menyatakan cinta ke Kang Tae setelah saling jambak di depan rumahnya.

Potensi konflik cinta segitiga antara Moon Young, Kang Tae dan Joori juga cukup seru untuk dinantikan bagaimana nanti kelanjutannya. Seperti kita tahu melalui adegan flashback dan dialog diantara mereka sudah diketahui bahwa sejak kecil mereka bertiga sudah saling kenal.

Seperti judul aslinya yang membawa embel-embel Psyco memang jika dilihat dari kelaziman tema drama ini "Agak Menyimpang" dengan menampilkan karakter dan latar belakang dunia rumah sakit jiwa dengan berbagai pasien di dalamnya. Tapi bukan berarti tanpa pesan positif yang bisa diambil. 

Misal dalam episode 3 dan 4 tokoh anak politikus yang awalnya gila karena hanya ingin mencari perhatian kedua orang tuanya akhirnya gila beneran. Tidak lain karena pola asuh yang menggunakan kekerasan dan membanding-bandingkan dengan anak-anaknya yang lain, kahirnya depresi dan gila.

Review Episode 5 dan 6 It's Okay to Not Be Okay
Moon Young tidak tinggal diam ketika merasa diabaikan dan ditolak oleh Kang Tae, ia mengajak Sang Tae ke kastilnya, menawari pekerjaan sebagai ilustrator dan mensyaratkan harus tinggal di rumahnya dengen selembar surat perjanjian. 

Sebagai penggemar tentu Sang tae mau saja, tetapi awalnya Kang Tae menolak keras, karena ia tahu tujuan sebenarnya Moon Young hanya agar ia mau tingga bersama dengan memanfaatkan kakaknya. Sempat terjadi cek-ceok antara Sang Tae dan Kang Tae namun seperti yang sudah-sudah ia mengalah demi kebahagiaanya kakaknya.

Joori yang tahu kabar Kang Tae dan Moon Young tinggal bersama tambah tantrum, ini akan jadi momen-momen lucu yang layak dinanti ditambah scene CEO Lee Sang In dan Yoo Seung yang lucu, kita nantikan episode selanjutnya.


Review Episode 7 dan 8 It's Okay to Not Be Okay
CEO lee sepertinya mulai tertarik dengan Joori dan bakal jadi second lead yang menarik, ditambah lagi drama persahabatan Kang Tae dan Se Ju yang lucu ha ha.

Ada hal menarik di episode 7 dan 8, misal bagaimana sikap Moon Young yang "jahat" pada salah satu pasien yang pernah mengaku sebagai ibunya dengan mengatakan hal sebenarnya bahwa anaknya sudah meninggal. Di sini ada scene flashback bagaimana peristiwa itu terjadi dan penyesalan sang Ibu, termasuk latar belakang mantel bulu yang selalu dibawanya.

Ada pelajaran tentang "melepas tali kekang" kadang tanpa kita sadari ada semacam zona nyaman dan Mental Block dalam diri seseorang yang menjadi penghalang untuk melangkah maju dan berkembang dalam hidup dan karier. Bisa karena pengalaman buruk atau trauma, atau karena ketakutan yang tidak mendasar.

Mental Block ini perlu dipecah dan dihancurkan agar tidak menjadi penghambat untuk tumbuh dan berkembang. Kalau boleh mengkomparasi, saya misalnya sebagai anak desa khawatir dan stressnya setengah mati ketika untuk pertama kali naik eskalator, naik lift, menginap di hotel dan menggunakan toilet duduk. 

Tentu saja adegan antara Moon Young yang buas dan Kang Tae yang pandai mengendalikan diri selalu menarik untuk diikuti. Kang Tae jelas memperlihatkan kecemburuannya ketika Moon Young bertemu dengan penggemarnya, ini akan menjadi menarik melihat pelan-pelan mereka saling jatuh cinta. Kita lihat episode yang akan datang.

Review Episode 9 dan 10 It's Okay to Not Be Okay
---coming soon--


Sekilas Info

Oh ya sobat drama korean lovers kita juga punya info tentang Seo Ye Ji pemeran Go Moon-young dalam drama  It's Okay to Not Be Okay artis yang memulai debut kariernya sejak 2013 ini sebenarnya sudah beberapa kali membintangi berbagai drama Korea. Berkat aktingnya, wanita kelahiran 1990 ini juga sudah mendapat banyak pujian. Apa saja? ini daftarnya

1. Super Daddy Yul
Drama Korea yang rilis pada 2015 ini mengangkat genre family komedi. Drama ini bercerita tentang seorang dokter bernama Cha Mi-Rae (Lee Yu Ri) yang memiliki seorang putri.

Suatu hari ini didiagnosis mengidap kanker dan hidupnya divonis hanya satu tahun lagi. Ia pun kemudian mencari sosok yang akan menjadi ayah untuk anaknya.

Sementara itu, Seo Ye Ji berperan sebagai Hwang Ji Hye, seorang dokter cantik yang naksir dengan cinta pertama Cha Mi-Rae. Namun sayangnya cintanya bertepuk sebelah tangan.

2. Moorim School
Drama Korea ini rilis pada 2016. Dalam drama ini Seo Ye Ji mendapatkan peran utama, yakni sebagai Sim Soon Duk, seorang murid yang memiliki penampilan jadul.

Moorim School sendiri bercerita tentang sebuah sekolah yang tak hanya fokus mendidik muridnya untuk mendapatkan nilai akademik yang tinggi. Sekolah tersebut mengajarkan siswa-siswanya kebajikan termasuk kejujuran, iman, pengorbanan dan komunikasi. Para guru dan siswa di sekolah tersebut berasal dari berbagai negara dan masing-masing memiliki cerita mereka sendiri.

3. Save Me
Drama Korea yang tayang pada 2017 ini bercerita tentang sebuah kultus yang sesat. Dalam drama ini Seo Ye Ji berperan sebagai Im Sang-mi, yang keluarganya hancur setelah saudara kembarnya memutuskan bunuh diri karena sering di-bully.

Suatu hari, seorang ketua kultus yang dipanggil Bapa Rohani (Cho Seong-ha) memberikan bantuan pada keluarga Sang-mi yang terpuruk. Ayah Sang-mi kemudian menjadi pengikut setia ajaran Bapa Rohani.

Di satu sisi, Bapa Rohani sebenarnya berniat menjadikan Im Sang-mi sebagai istrinya. Ayah Sang-mi bahkan menyetujui pernikahan itu karena menganggap semua yang dikatakan Bapa Rohani adalah kebenaran. Sang-mi pun terjebak dalam kultus tersebut.

Mengetahui hal tersebut, Han Sang-Hwan (Ok Taec-yeon) yang merupakan teman SMA Sang-mi berusaha menyelamatkan Sang-mi yang juga cinta pertamanya. Dengan bantuan Seok Dong-Cheol (Woo Do-Hwan), Woo Jung-Hoon (David Lee), dan Choi Man-Hee (Ha Hoe-Jung), mereka mencari jalan untuk mengeluarkan Sang-mi.

4. Lawless Lawyer
Drama Korea Lawless Lawyer tayang pada 2018. Dalam drama ini, Seo Ye Ji beradu akting dengan Lee Joon Gi.

Dalam drama ini Seo Ye Ji berperan sebagai pengacara bernama Ha Jae-yi. Karena menyerang seorang hakim, ia diskor dan kehilangan pekerjaan serta dipindahkan ke kampung halamannya.

Di sana Jae-yi bertemu dengan Bong Sang-pil (Lee Joon-gi), pria yang sedang membangun firma hukum, yang kemudian mengajak Jae-yi untuk bekerja sama. Seiring waktu keduanya pun saling jatuh cinta.


5. Diary of a Night Watchman
Drama Korea ini bercerita tentang seorang pangeran bernama Lee Rin (Jung Il-woo) yang yatim piatu sejak kecil. Kekacauan yang terjadi di istana kala itu menyebabkan kedua orang tuanya meninggal. Sejak itu ia pun hidup sendirian.

Beranjak dewasa ia memiliki tekad mengungkap siapa dalang di balik terjadinya kekacauan tersebut. Ia pun dibantu oleh seorang Cenayang bernama Do-ha (Ko Sung-hee), yang juga punya misi ingin menemukan kakak perempuannya yang telah lama hilang.


Sementara itu, Seo Ye Ji dalam drama ini berperan sebagai Park Soo-ryeon, seorang wanita bangsawan muda yang berusaha untuk menjadi pengantin putra mahkota. Dia adalah putri dari Perdana Menteri. sumber: www.haibunda.com

Penulis: Nandar

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »