Terinspirasi Drama Korea Itaewon Class, Seorang Jomblo Nekat Buka Warung



Campusnesia.co.id - Banyak yang bilang nonton drama korea berdampak negatif, tidak dipungkiri salah satu hal negatif yang dimaksud adalah memakan waktu paling tidak 1 jam untuk setiap episodenya, hal ini bisa disiasati dengan menonton disaat waktu-waktu luang untuk rehat dan relaksasi bukan waktu produktif.

Tapi bukan berarti tidak ada hal positif yang bisa diambil, tema yang beragam, plot cerita yang inspiratif serta dialog antar karakter dalam drama yang bisa dipetik pelajaran dan inspirasinya.

Seperti apa yang dilakukan oleh seorang pemuda ini, Nandar namanya nekat membuka warung makan burjo setelah menonton drama korea yang populer di awal tahun 2020 kemarin yaigu Itaewon Class.

Drama yang diangkat dari webtoon dan dibintangi duet maut Park Seo Joon dam Kim Da Mi ini bercerita bagaimana perjuangan Park Sae Royi mewujudkan impiannya membuka restoran dan menjadi perusahaan kuliner nomer 1 seantero korea selatan, ia memulai dari hal kecil yang bisa ia lakukan, menabung selama 7 tahun, bekerja sebagai nelayan hingga akhirnya memulai sebuah kedai kecil. Namun perjuangan belum berakhir karena lokasi yang sepi akhirnya ia bertemu dengan Jo Yi Seo (Kim Da Mi) blogger kuliner yang membantu marketingnya.

Gara-gara plot drama Itaewon Class itu, Nandar nekat membuka warung burjo kecil-kecilan bersama partnernya.

"Iya, gara-gara drama Itaewon Class saya jadi pengin buka usaha warung makan, yang mengelola dan masak teman saya yang sudah pengalaman, saya sebagai investor dan membantu promosinya" katanya.

Warung burjo yang diberi nama "Burjo Doi" (Doa Ibu) itu bisa didatangi di alamat Jl. Kiyai Mojo Komplek PKL No.2  Srondol Semarang, samping lapangan TNI jalan masuk ke LPMP dan depan Bank BCA Srondol.


Start by Gaho - ost. Itaewon Class


"Menu andalanya bubur kacang hijau dan ketan hitam, enak banget dinikmati hangat maupun dingin apalagi ditambah roti tawar, kami juga menyediakan aneka olahan mie instan" kata nandar penuh semangat.

Sempat tutup setelah sebulan buka pertama karena pandemi, kini warungnya sudah buka kembali dengan menerapkan anjuran protokol kesehatan dari pemerintah seperti menyediakan tempat cuci tangan, pembeli dan penjual harus mengenakan masker dan jumlah pengunjung makan di tempat diurangi untuk menjaga jarak.

“Teman-teman silahkan mampir dan mencicipi menu Burjo Doa Ibu, saya tunggu ya” kata Nandar menutup wawancara.

Wah keren ya, dari nonton drama korea jadi punya usaha, kalau kamu apa inspirasi yang didapat dari nonton drama korea? Jagan lupa share di kolom komentar ya.

Penulis: Muna
Editor: Mumun

Baca Juga:

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »