Ingin Mengirim Paket ke Hong Kong? Begini Caranya



Campusnesia.co.id – Pekan lalu saya dapat kesempatan kedua untuk mengerjakan pesanan souvenir dari Dompet Dhuafa Hong Kong berupa plakat kayu sebanyak 10 pcs, kesempatan pertama gagal saya manfaatkan karena kecelakaan yang saya alami september tahun lalu memaksa harus istrirahat total selama 4 bulan.

Ada pepatah bijak mengatakan, "selalu ada pengalaman pertama, jalani saja." Itulah yang saya alami, ini kali pertama mengirimakan paket pesanan merchandise berupa plakat ke luar negeri. 

Beruntung Pihak Dompet Dhuafa memberi referensi ekspedisi yang biasa digunakan untuk mengirimkan paket ke hong kong yaitu JPBAI (Jasa Paket Bintang Al Ikhlas).

Setelah paket berisi 10 plakat saya packing rapi dengan bubble warp dan menambahkan styrofoam di sekeliling kardus, saya menghubungi pihak ekspedisi dan mengirimkan ke alamat kantornya yang di semarang. Kita cukup menulis nama dan nomer handphone atau whatsapp penerima paket di hong kong. Untuk ongkos akan dibebankan pada penerima paket di sana.

Customer servicenya menyampaikan pengiriman dilakukan setiap hari kamis, bagi pembaca yang di semarang bisa datang ke alamat JPBAI di Jalan Lemah Gempal 7A No 24 RT 3 RW 4 Kelurahan Barusari Kecamatan Semarang Selatan kota Semarang koe pos 50245 jawa Tengah kontak yang bisa dihubungi  082314009440.

Pihak hong kong memberi kabar bahwa paket sudah diterima hari rabu 17 juni 2020, paket datang dengan selamat dan tidak rusak, biayanya sebesar HK$26 per Kg, paket plakat kemarin seberat 7 kg jadi biayanya HK$252 atau sekitar 450.000 Rupiah.

Mahal? iya. Jika dibanding dengan harga plakatnya yang cuma Rp 35.000 per pcs atau total Rp 350.000. Tetapi mengapa memilih pesan dari Indonesia khususnya ke Loetju.com? pak Imam Baihaqi General Manager Dompet Dhuafa Hong Kong menjelaskan "iya lebih mahal dari cetaknya, cuma kalau cetak di sini jauh lebih mahal dan untuk request desain-desainya ribet" jawab beliau melalui pesan whatsapp.

Pengalaman yang menarik, dan untuk sobat pembaca yang punya pengalaman pertama mengirim barang ke luar negeri khususnya Hong Kong tidak perlu bingung, bisa hubungi ekspedisi terdekat, semoga bermanfaat semoga bermanfaat, terima kasih Dompet Dhuafa Hong Kong.

Penulis: Nandar

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »