Promosi dengan Pasar Tertarget

5:27:00 AM


Campusnesia.co.id -- Jika boleh menggunakan analogi saya ingin menggambarkan judul di atas dengan kalimat sekeping emas jauh lebih berharga dibanding sekarung pasir. 

Sesuatu yang jumlahnya banyak tidak melulu sebanding dengan kualitasnya. Dalam dunia marketingpun berlaku demikian.

Semua pembelian pasti berawal dari pengetahuan customer tentang produk atau jasa kita. Cara kita memberitahu customer adalah dengan promosi.

ads



Teori lama mengatakan, semakin banyak orang tahu produk kita semakin besar potensi pembelian. Ada teori saringan corong kerucut yang nilainya akan menyusut 10%, jika ada 10.000 orang tahu iklan kita, kemungkinan akan ada 1.000 yang tertarik, 100 yang akan tanya-tanya dan 10 yang kemungkinan akan beli. Atau bisa jadi lebih kecil lagi angkanya.

Teori baru mengatakan, ada cara yang lebih efektif dengan kemungkinan hasil yang lebih besar. Yaitu dengan beriklan menyasar orang yang sesuai target market kita.

Produk kecantikan, akan berpotensi mendapat pembeli yang lebih banyak jika beriklan disegmen perempuan. Produk kesehatan lansia pun sama.

Menentukan target market dan membuat iklan khusus akan lebih berpotensi ketimbang membuat iklan yang menyasar awam.

Jumlah boleh lebih kecil, tapi jika sesuai market yang kita tuju akan berpotensi lebih besar terjadi penjualan.

Ngomong-ngomong soal beriklan dengan pasar tertarget, Loetju media network menawarkan solusi bagi anda personal atau perusahaan yang punya segmen market pelajar mahasiswa usia 13-30 tahun. Anda bisa memasang iklan di Campusnesia.co.id - Kpopuler.com dan Majalah The Burjo, info selengkapnya bisa dibaca Di sini.

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »