E-Government Bisa Sampai Tingkat Pemerintah Desa

7:24:00 AM


Campusnesia.co.id -- Pemalang (29/7), telah dilaksanakan program Pendampingan Penerapan E-Government bagi Pemerintah Desa Kedungbanjar. Bentuk kegiatan dari program tersebut adalah berupa pelatihan kepada perangkat desa untuk mengelola website desa sebagai platform penerapan e-government di tingkat pemerintah desa.

Karena zaman milenial saat ini telah mengharuskan intervensi teknologi dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam tata kelola pemerintahan. E-Government menjadi penting karena sebagai peningkatan kualitas layanan public bagi pemerintah melalui pemanfaatan teknologi informasi. Penerapan e-government di tingkat desa juga menjadi penting agar desa menjadi melek tekonologi dan tidak ketinggalan arus perkembangan zaman.

Kegiatan pelatihan pengelolaan website ini ditujukan kepada Perangkat Desa sebanyak 7 orang. Harapan dari program ini adalah agar memiliki kemampuan untuk mengelola website untuk menerapkan e-government tingkat desa. E-Government bisa dilakukan dengan publikasi informasi, transparansi berkas peraturan desa dan keuangan desa, serta pelayanan-pelayanan laik yang dapat dilakukan melalui website desa.

Output dari program ini adalah modul pengoperasian website desa, agar setelah kegiatan KKN selesai, perangkat desa dapat terus menjalankan dan mengoperasikan website desa menjadi sarana e-government untuk meningkatkan pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance).

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »