Review Film Spider-Man Far from Home: Super Hero yang Galau

12:36:00 AM


Campusnesia.co.id -- Sobat pekan ini satu lagi film Marvel yang paling ditunggu setelah Avenger End Game sudah tayang, yaitu Spider-Man Far From Home. Akhir pekan ini penulis menyempatkan siang bolong ke bioskop saking penasarannya tentang kelanjutan kisah pemuda puber Peter Parker.

((SPOILER AKUT ALERT))

Review film akan spoiler akut, jadi bagi yang belum nonton dan tidak ingin kena bocoran jangan lanjutkan membaca. Dan kalau tetap scrol ke bawah saya anggap gak masalah dengan spoiler ya. yuk kita mulai.

1. Jalan Cerita
Spider-Man Far From Home bersetting setelah peristiwa Avenger End Game atau kurang lebih 5 tahun setelah film pertama Spider-Man Home Coming. Peter Parker dan teman-temanya di tim ilmiah akan liburan ke eropa. Peter Parker yang sudah lama naksir MJ berencana mengungkapkan perasaan cintanya. akankah berjalan lancar dan cintanya di terima? yuk cekidot.



Adegan awal memperlihatkan sebuah kota Mexico yang hancur, Nick Furry dan Agen Hill datang dan boom muncullah monster berwujud tanah yang nantinya diketahui sebagai bagian dari 4 monster Elemental yang akan jadi musuh Spider-Man. Beruntung dua agen of shield diselematkan oleh sesosok "pahlawan" berjubah dan berkepala "aquarium bulat" ya..kamu tidak salah baca mirip aquarium ikan yang bulat.

Sampailah Peter Parker di sebuah museum di eropa setelah sebelumnya rencana PDKT dengan MJ selama perjalan pesawat gagal total. Mosnster elemental kedua berwujud air mucul lagi dan hampir saja kelompok karya wisata Peter terancam, beruntung "sosok pahlawan" mucul lagi dan masuk berita, masyarakat Mexico menyebutnya "Mysterio" yang artinya sosok misterius.


Oh ya, Nick Furry jengkel karena telponya tidak direspon oleh peter parker, di sini ada kaitanya dengan judul, Nick Furry berharap banyak pada Peter Parker sebagai Spider-Man karena super hero alumni Avenger beberapa sudah tiada, Iron Man, Vision, Black Widow, Hingga Captain America, Thir sedang traveling di luar angkasa, Doctor Strange dan Captain Marvel juga sibuk padahal mosnter elemental mengancam. Satu sisi Peter merasa lelah dan untuk sesaat ia ingin menikmati liburan serta PDKT dengan MJ.



Film masih asyik, saat monster elemental paling berbahaya versi Mysterio yaitu elemen Api meyerang pesta kembang api di Praha. Peter merasa menemukan sosok pengganti Tony Stark dan menyerahkan warisan Tony untuknya berupa kaca mata dengan AI bernama EDITH, semacam Friday dan jarvis super computer yang bisa digunakan untuk mengakses semua teknologi dan senjata canggih Tony Stark.


2. Twist
Jika di film Spider-Man Home Coming twistnya musuh Peter si Vultur adalah ayah dari temannya sendiri, di film far From Home formula twistnya diterapkan lagi oleh Marvel. Yaitu sosok Mysterio ternyata bukan pahlawan apalagi seperti bualannya yang mengaku dari Bumi Universe Lain. Ia hanyalah mantan karyawan Stark Industries pencipta BARF (Augmented Reality berupa proyektor canggih yang digunakan Tony sebagai terapi di film Civil War) yag dipecat. 



Bersama BSH (Barisan Sakit Hati) karyawan lain bersekutu menipu semua orang termasuk Nick Furry menciptakan Monster Elemental dan Pahlawan Palsu bernama Mysterio. Saking canggihnya teknologi dan kemampuan manipulatif Quentin Beck (Mysterio) peter parker pun tertipu.

Pertarungan akan seru, karena ilusi Mysterio membuat Spider Man babak belur, beruntung Happy datang dan akan Spider Man akan membalas Mysterio serta menyelamatkan manusia dengan suit baru.

3. 5 Suit di Film Spider Man Far from Home
Sepanjang film berdasar hitungan penulis akan ada setidaknya 5 suit yang dikenakan Peter Parker, apa saja? ini dia daftarnya.





Suit DIY, ini nama dari penulis sendiri kostum buatan Peter Parker sendiri yang muncul di film Civil War dan Home Coming.

Suit Civil War, kostum buatan tony stark dikenakan saat civil war dan home coming.
Suit Iron Spider, dengan teknologi nano seperti milik iron man, dikenakan saat avenger infinity war dan end game.
Suit Night Monkey, dikenakan saat film Far from Home di eropa, kostum ini buatan SHIELD dengan tujuan agar peter parker tidak diketahui oleh warga eropa.
Suit Buatan Peter Parker Sendiri, setelah kekalahan pertama dari Mysterio peter parker bertemu Happy dan membuat kostume baru gabungan dari ability suit sebelum-sebelumnya.

4. Perbedaan Mysterio versi Komik dan Film
Bukan hal yang aneh, dalam banyak film Marvel sering ada perbedaan antara versi komik dan film, tak terlepas dari di film Spider yang kedua ini. Khususnya mysterio ini, dalam versi komik ia adalah ahli efek dari Hollywood sedang dalam versi film ia adalah ahli teknologi AR yang deket dengan ilusi, penyesuaian ini jadi menaik karena membuat jadi lebih realistis dan masuk akal.

5. Mid dan Post Credit Scene
Iya, jangan buru-buru kalau kamu ingin lihat Mid dan Post Credit Scene, ada dua video yang pertama tentang berita dari Daily Bug yang mengungkapkan sosok asli dibalik Spider Man, wah bakal jadi rame nih sekuel selanjutnya. Dan anak buah Mysterio adalah pelaku pembocoran. 

Video ke dua juga bikin terkejut, karena ternyata Nick Furry dan Agen Hill di Film Spider Man Far from Home adalah Kree yang sedang menyamar, kita tahu di film Captain Marvel kree bersekutu dengan agen of Shield, Nick Furry sendiri sedang berada di sebuah pesawat luar angkasa, hmmm lagi tugas ke mana ya dia.

Oke itu dulu reviewnya, cocok ditonton bersama keluarga mumpung masih liburan sekolah. Selamat menonton sampai jumpa.

penulis: Nandar

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »