Review Buku Dua Kodi Kartika 40 Kisah Keke Busana




Campusnesia.co.id -- Sobat akhir-akhir ini kita sering review film, makanan dan tentu saja jalan-jalan. Saatnya kita belajar lagi untuk menambah ilmu dan wawasan. Yup kita mau review buku biar imbang antara konten hiburan dan pengetahuan. Buku yang akan kita review ini temanya bisnis, terbit tahun 2015 sudah kami baca sejak 2016 tapi baru kita review sekarang, tidak apa-apa lah ya. Yuk langsung saja.


1. Judul Buku dan Penulis
Dua Kodi Kartika, itu judul  bukunya, ditulis oleh Rendy Saputra dikenal sebagai CEO Keke Busana dan malang melintang di dunia trainer atau pembicara seminar-seminar tentang wirausaha.


2. Isi Buku
Buku terbitan Gramedia ini sudah cetak dua kali saat kami membelinya, tahun 2015 dan 2016. Isinya 279 halaman dan pembaca akan disajikan "40 Kisah Pembelajaran Hidup Pemilik Keke Busana" demikian tagline di bawah judul bukunya yang terpampang di sampul depan.

Gaya peneulisanya asyik untuk dibaca, sesuai taglinenya anda akan benar-benar disajikan tentang 40 kisah dinamika di perusahaan KeKe Busana yang memproduksi baju muslim anak dan dewasa.

Dari hanya membaca saya bisa menebak dan memyanagkan wajah dan karakter Ibu Kartika yang kisahnya di tulis  di buku ini. Maka tak heran ketika searching dan menemukan sosok ibu kartika dalam hati saya bergumam, ya pantes.


Bener-bener banyak pelajaran yang bisa kami ambil dari buku ini, diantaranya kerja keras dibalik kesuksesan Keke Busana hingga Idealisme-idealisme dalam menjalankan bisnis yang tergambar jelas dalam tiap kata dan kalimatnya,

Satu pont lagi, kami yang juga mengelola UMKM terinspirasi dengan berbagai kegiatan sosial yang dilakukan oleh Keke Busana serta orientasi yang tidak hanya pada materi semata tetapi juga sosial dan akhirat. Keren sih,


3. Kesimpulan
Bagi sobat yang merasa familiar dengan judul buku ini dan merasa ingat dengan novel Asma Nadia yang berjudul Cinta 2 Kodi dan akhirnya diangkat ke layar lebar dengan judul Bunda, Cinta 2 Kodi dengan pemeran Acha Septriasa, iya ini masih kisah yang sama.


Setelah sukses dengan buku bisnis, diangkat ke novel dan diadaptasi menjadi film, tidak percaya? coba perhatikan jajaran produsernya ada nama Rendy Saputra di situ.



Oke sobat campusnesia, demikian review buku kita kali ini yang membahasa buku karya Rendy Saputra berjudul Dua Kodi Kartika, bagi yang mau baca bisa pinjam di El-Library klik aja di sini. Semoga bermanfaat, sampai jumpa.



penulis: Nandar
editor: Mumun

Artikel Terkait

Previous
Next Post »