5 Ide dan Peluang Bisnis Jelang Pemilu

8:38:00 PM



Campusnesia.co.id -- Sobat campusnesia, tahun depan 2019 kita akan menggelar pemilu serentak pemilihan presiden dan wakil bersamaan dengan pemilihan legislatif dari tingkat nasional hingga kabupaten.

Tahun politik bisa dibilang tahun banyak uang dikeluarkan dan jadi peluang untuk membuka bisnis barang dan jasa yang dibutuhkan untuk keperluan pemilu. 

Tema ini yang coba kita angkat, kira-kira apa saja peluang bisnis di tahun politik ini? Yuk kita bahas.

1. Alat Peraga Kampanye
Sudah pasti dibutuhkan mulai dari kaos, stiker, pamflet, spanduk dan ini peluang sekali. Tiap calon presiden, partai dan DPR hingga DPD pasti butuh ini.



2. Advertising Baliho
Ini lebih mahal, biasanya di titik-titik strategis dan harus dapat ijin serta pajak, satu kali pasang bisa lumayan biayanya. Bisa dapat klien untuk kamoanye pasti menguntungkan.

3. Branding dan Buzzer
Yang ini lebih elit, masuk kategori jasa. Setiap calon harusya butuh branding dan buzzer untuk memperkenalkan program kampanyenya. yang positif ya, bukan buzzer anonim yang suka berkata kasar.



4. Konsultan Politik
Lebih komplit dari sekedar branding, konsultan politik bisa diimulai dengan memetakan suara dan survey elektabilitas, acceptbilitas serta menentukan strategi kampanyenya agar menang.

5. Event Organizer untuk Kampanye
Kampanye bukan hanya pasang spanduk atau poster. Ada jadwal kampanye terbuka untuk mengumpulkan masa juga. Ini peluang untuk jasa event organizer dari teknis hingga konsep acaranya.



Yang pasti peluangnya banyak sobat Campusnesia, tapi jangan lupa hati-hati juga dengan pembayaranya he he. Rawan.

Demikian artikel kita kali ini tentang Ide dan peluang bisnis jelang pemilu, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Penulis: Nandar
Foto: Asumsi.co 

Baca Juga

Previous
Next Post »