Mengoreksi Diri Sendiri Menjadi Lebih Baik Untuk Indonesia Maju




Campusnesia.co.id -- Peran kecilku untuk negeri ini cukup dimulai dengan hal yang sederhana yaitu, mengoreksi diriku sendiri menjadi lebih baik. mengapa demikian? Karena menurutku mengoreksi diri sendiri menjadi lebih baik ini sangat penting dan menjadi kunci dasar akan kemajuan suatu bangsa, karena bangsa yang maju membutuhkan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas dalam segala bidang untuk memajukan bangsanya. Dengan mengoreksi diri sendiri menjadi lebih baik, pikirku itu bisa menjadikan Indonesia menjadi lebih baik lagi bahkan bisa menjadi panutan oleh negara negara lain di masa yang akan datang, karena itu Indonesia membutuhkan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas untuk masa depan negara dan bangsanya.


Dengan adanya sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas, negeri ini akan menghasilkan berbagai pemaju bangsa serta menciptakan berbagai macam teori, teknologi, dan prestasi prestasi lainnya yang mampu menjadikan Indonesia sebagai panutan bagi bangsa bangsa lain. Menurutku untuk menjadi sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas dasarnya harus merubah sikap terlebih dahulu menjadi lebih baik, jika sudah merasa baik terus tingkatkan lagi jangan sampai tergoda ke arah lain, harus tetap konsisten. Selain itu tingkatkan berbagai macam kegiatan dan pembelajaran positif untuk mengasah pola pikiran dan mengukur kemampuan diri, beberapa diantaranya seperti berolahraga, mengunjungi tempat wisata, belajar bisnis online, membaca berita / ilmu pengetahuan, mempelajari hal – hal baru, mengikuti berbagai macam lomba yang sesuai dengan kemampuan, menciptakan berbagai kreativitas yang bisa berguna untuk menambah semangat, dll.


Caraku mengoreksi diri sendiri menjadi lebih baik untuk negeri ini diawali dengan merubah sikap yang tadinya malas malasan berusaha untuk menjadi rajin, cara ini menjadikanku pribadi yang lebih baik dari sebelumnya dan mendapatkan berbagai manfaat yang tidak ku duga, seperti aku lebih mandiri, selalu ingin tau akan berbagai macam hal yang baru, dll. Cara melakukannya dengan aku membuat sebuah komitmen tentang apa yang ingin aku inginkan, dengan sendirinya hal ini memberiku dorongan dan membuatku merasa lebih baik. Karena hal seperti ini bisa mempengaruhi faktor faktor lainnya, contohnya aku jadi tambah giat lagi menjalankan ibadah, disukai banyak teman, tumbuh berbagai macam pikiran akan kreativitas, dll. Dengan seperti ini sumber daya manusia di negeri ini akan menjadi unggul dan berkualitas. 


Peran kecil seperti itu yang bisa aku lakukan untuk menjadikan Indonesia lebih baik lagi di masa depan, mungkin aku masih belum bisa untuk menjadi salah satu sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas di negeri ini, tetapi aku akan tetap belajar dan terus mencoba untuk menjadi salah satu dari bagiannya untuk menjadikan negeri ini lebih baik lagi dan memajukan negeri ini kelak di masa depan. Nyatanya ada banyak upaya untuk menjadikan negeri ini menjadi lebih baik lagi, gagasanku ini bisa menjadi pertimbangan salah satu langkah untuk mencapainya. Semoga gagasan ini bisa berguna untuk referensi / informasi para pembaca.














Penulis:
Gilang Dewanda Dwiguna
Kuningan
Jawa Barat

-----
Artikel ini adalah kiriman peserta Lomba Menulis Gagasan 2018, yang diselenggarakan oleh Campusnesia dan Loetju.com dala rangka Hari Pahlawan, ayo kirimkan gagasanmu dan menangkan hadiahnya, info lebih lanjut klik Di Sini. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »