9 Merk Kaos Asli Indonesia

12:31:00 PM




Campusnesia.co.id -- Kaos adalah pakaian yang enak dikenakan, saat suasana santai bahkan formal sekalipun. 

Bicara kaos, indonesia punya beberapa merk lokal lho yang sudah terkenal dan jadi icon. Bukan hanya sebagai pakaian tapi juga oleh-oleh. Apa saja? Yuk simak.

1. Joger
Kaos asli Bali dengan ciri khas kosakatanya, bahkan tagline mereka adalah labrik kata-kata. Kaos joger asli Bali dan tidak punya cabang di kota lain. Wisata ke bali belum lengkap rasanya jika belum mampir dan beli kaos ini.

2. Dagadu jogja
Dari namamya kita tahu ini kaos asli daerah mana, yup yogyakarta. Jika jogger identik dengan kata-kata, Dagadu juga punya produk yang sama dan lebih variatif dengan desain dan gambar yang unik dan lucu-lucu. Di jogja kamu bisa membelinya di jogjatourium dan beberapa gerai cabangnya dengan nama unik, misal UGD (unit gawat dagadu).

3. Jogist
Masih dari kota jogja, kaos satu ini baru populer belakangan ini, didirikan oleh pemilik Kedai Digital Saptuari.

4. Damn I love Indonesia
Awalnya dan mayoritas desainya hanya typografi tulisan itu. Didirikan oleh VJ Daniel Mananta dengan konsep nasionalisme.

5. KDRI
Kepanjangan dari Kementerian Desain Grafis Indonesia, buatan Wahyu Aditya yang juga penggagas event pop culture Hello Fest. Tema kaos beragam dari kedaerahan hingga nasionalisme.

6. Be Proud of Indonesia
Konsepnya serupa Damn I Love Indoesia, kaos satu ini berasal daei kota Semarang.

7. Loetju
Masih dari Semarang, mengangkat tema khas kota lunpia dengan desain seputar kosa kata, landmark dan kebiasaan masyarakat semarang. Didirikan dengan tujuan mengangkat dan membranding kota semarang.

8. Afra kids
Berbeda dari merk di atas, agra kids adalah produsen kaos anak dengan tema islam. 

9. Unkl347
Distro asal bandung yang sudah tidak asing lagi. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »