Review Film Wiro Sableng 212

6:40:00 PM



Campusnesia.co.id -- Salah satu film Indonesia paling ditunggu tahun 2018 ini, dengan budget besar dan didukung oleh 21th Fox Century, ya apalagi kalau bukan Wiro Sableng Pendekar kapak maut naga geni 212.

Tayang sejak 30 Agustus tapi baru sempet nonton 30 september kemarin, beruntung di Semarang masih ada satu bioskop yang meyangkan dengan 2 layar. Nonton dapat jam 20.00 dan bisa di duga penontonya tak sampai separuh bioskop. wajar karena sudah sebulan sejak ditayangkan pertama.

berikut beberapa review dan fakta seputar fil Wiro Sableng 2018

1. Diangkat dari Novel alm. Bastian Tito
Tidak Asing dengan nama di atas? iya beliau adalah ayah dari Vino G Bastian pemeran Wiro Sableng 2018.

2. Bukan film layar lebar pertama
jauh sebelum versi 2018, wiro sableng pernah diangkat juga dalam film layar lebar dan sinetron di tv swasta nasional yang fenomenal.

3. Box Office Indonesia
setelah sebulan bertengger di bioskop tanah air, saat artikel ini di tulis berdasarkan situs Film Indonesia jumlah penonton Wiro Sableng sudah 1,5 juta. Dan sedang tayang di Malaysia dan Singapura.

4. CGI Halus
Penggunaan efek visual sudah bagus untuk film indonesia.

5. Lebih Realistis
Saya jadi ingat trilogi Batman versi Nolan, bagaimna ia berusaha membuat batman lebih realistis dan masuk akal. Demikian juga wiro sableng 2018 dibanding serial sinetronya.

Contoh, rajah 212 yang bukan berupa tatto hitam tetapi bekas luka bakar di dada, serta angka 212 dengan simbol karena berdasar timeline wiro sableng belum mengenal abjad seperti sekarang.

6. Ada Sekuel
jangan buru-buru keluar bioskop saat film usai, akan ada mid kredit ala film marvel yang jadi easter egg untuk sequel wiro sableng berikutnya, memperlihatkan musuh wiro sableng berikutnya dengan aktor yang tidak asing. 

Karena film sudah turun layar, bagi yang belum nonton tunggu aja di televisi. Skor 8/10.

Penulis: Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »